ads

10 Jalan Paling Berbahaya di Dunia Tapi Memiliki Pemandangan yang Menawan

Minggu, 31 Mei 2015
Tianmen Mountain Road

Jalan merupakan sarana untuk memudahkan seseorang melakukan perjalanan seseorang atau untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Jalan tidak selamanya lurus atau berkelok dengan kelokan yang tidak terlalu tajam tetapi ada jalan-jalan yang memiliki tingkat bahaya tinggi karena lokasi di pegunungan, dekat tebing atau yang lainnya.

Anda mungkin pernah melewati jalan-jalan paling berbahaya di Indonesia seperti di Kelok Sembilan, Cadas Pangeran, Puncak, atau jalan-jalan berbahaya lainnya di Indonesia. Tetapi tahukah Anda jika di dunia ada beberapa jalan yang layak dibilang jalan paling berbahaya di dunia tapi memiliki pemandangan yang indah.

Berikut 10 jalan paling berbahaya di dunia tetapi memiliki pemandangan indah :
  1. Zoji La, India. Zoji La adalah jalan raya tertinggi kedua di Srinagar dengan ketinggian 11.575 kaki, jalan yang membentang sepanjang 5,6 mil menghubungkan Ladakh dan Kashmir. Jika Anda melewati jalan ini seperti melintasi kurva gunung tenang dan indah tetapi sangat berbahaya. 
  2. Transfagarasan Rumania. Jalan Transfagarasan Rumania ini paling spektakuler dan jalanan paling terkenal dengan panjang 150 kilometer yang melintasi antara dua puncak tertinggi di negara itu. Puncak tertinggi jalan ini ada diketinggian 2.042 meter, di mana terdapat terowongan yang terletak di sisi utara dan selatan Danau Balea (Balea Lac). 
  3. Dalton Highway, Alaska. Jalan raya ini disebut sebagai James W. Dalton Highway, dimana jalan yang panjangnya 414-mil ini melalui Alaska tengah dan Utara. Dalton Highway salah satu dari dua jalan di Amerika Utara yang melewati Lingkaran Arktik. Seluruh jalannya tandus dan hanya ada tiga desa kecil. 
  4. Khardung La, India. Jalan Khardung La adalah jalan yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke Shyok dan Lembah Nubra di Ladakh ini berada pada ketinggian 17.582 kaki. 
  5. Yungas Road, Bolivia. Ini merupakan salah jalan jalan paling berbahaya untuk dilewati. Sepanjang 69 kilometer jalanan ini penuh kerikil-kerikil kecil yang sangat berbahaya. Jalanan tanpa menghalang ini bisa menyebabkan pengendara terjatuh ke dalam jurang 600 meter. 
  6. Guoliang Tunnel, Cina. Desa Guoliang adalah tempat yang indah pemandangannya. Tetapi untuk melihat desa ini Anda harus rute pegunungan yang berbahaya, dengan melintasi terowongan yang disisinya terdapat jurang yang dalam. 
  7. Tianmen Mountain Road, China. Jalan ini terletak di Gunung Tianmen dan untuk mencapai ke puncak gunung Anda harus melalui jalanan dengan jarak 6,8 mil dengan 99 tikungan di dalamnya. Tikungan sangat berbahaya terutama bagi mereka yang baru mengunjungi daerah ini karena harus memiliki ketrampilan khusus agar bisa sampai ke puncaknya. 
  8. Dakhla Oasis, Mesir. Dhakla Oasis dianggap sebagai mutiara gurun dan salah satu oasis paling menarik di Mesir. Oasis adalah pemukiman yang mengingatkan kita ke zaman firaun, dengan 500 mata air yang menawan dan perumahan lumpur-bata dan reruntuhan di kota abad pertengahan. 
  9. Hana, Hawaii. Jalan raya Hana merupakan jalan yang melewati sepanjang garis pantai yang belum banyak terjamah di Hawaii. Jalan raya sepanjang 52 mil ini sangat menarik pemandangannya tetapi sangat berbahaya melintasinya karena bisa-bisa terjerumus ke pantai jika tidak hati-hati. 
  10. Col de la Bonette, Prancis. Jalan ini terletak pada ketinggian 8.907 kaki di atas permukaan laut dan melewati gunung tinggi di Pegunungan Alpen Prancis. Walaupun berkelok-kelok tetapi jalanan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan untuk dikunjungi terutama bagi yang senang bersepeda. 

2 komentar for 10 Jalan Paling Berbahaya di Dunia Tapi Memiliki Pemandangan yang Menawan :

  1. Jembatan Kelok 9 di Sumatera Barat juga tidak kalah pemandangannya :D

    BalasHapus
  2. saya amat menghargai si pembuat jalannya dan juga anda

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam