ads

7 Alasan Mengapa LG G4 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S6

Jumat, 01 Mei 2015
LG G4 dan Samsung Galaxy S6

Persaingan vendor-vendor papan atas untuk menyasar segmentasi kelas premium semakin sengit. Setelah Apple mengeluarkan iPhone 6, disusul Samsung yang mengeluarkan produk terbarunya berupa Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. LG rupanya tidak tinggal diam dengan mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama LG G4. 

Walaupun dikabarkan Samsung telah mengambil alih posisi Apple dalam pendapatan penjualan smartphone saat ini, tetapi persaingan di ranah smartphone kelas premium sangat ketat bahkan bila disandingkan dengan smartphone besutan satu negaranya yakni LG. Samsung Galaxy S6 dinilai masih kalah skornya bila dibandingkan dengan LG G4 dalam berbagai kategori.

Berikut 7 Alasan Mengapa LG G4 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S6

  1. Layar lebih baik Untuk Ukuran Rasio Bodi. Meskipun LG G4 memiliki ukuran layar yang lebih besar dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, tetapi perangkat ini memiliki layar yang lebih baik untuk rasio ukuran bodinya bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Rasio untuk LG G4 sebesar 75,97% sedangkan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki rasio 70,48% dan 71,75%. 
  2. Tersedia Slot Kartu MicroSD pada LG G4. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tidak dilengkapi dengan Slot Micro SD dengan alasan supaya smartphone lebih awet tidak sering hang. Tetapi banyak pengguna smartphone menginginkan slot MicroSD yang bisa disematkan di perangkat tersebut dengan alasan agar lebih leluasa menyimpan data tambahan. 
  3. Baterai Removable dan Cover Belakang Yang Menarik. Samsung Galaxy S6 menggunakan baterai non-removable alias baterai yang tidak bisa dilepas karena alasan seringnya membuka cabut baterai bisa mengurangi masa baterai perangkat tersebut. Tapi berbeda dengan LG G4 yang menggunakan baterai removable alias baterai yang bisa dilepas sehingga jika terjadi baterai ngedrop maka bisa dilakukan sendiri. Selain itu cover atau penutup LG G4 memiliki panel kulit belakang yang terlihat sangat trendi dan juga nyaman digenggam serta terlihat lebih elegan dan berkelas. 
  4. Kapasitas Baterai Lebih Besar. LG memiliki satu nilai lebih bila dibandingkan dengan Samsung, karena kapasitas daya baterai yang digunakan oleh LG lebih besar. Samsung Galaxy S6 menggunakan baterai dengan kapasitas 2.550 mAh sementara LG G4 memiliki kapasitas baterai 3000 mAh sehingga dipastikan smartphone LG G4 lebih lama dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6. 
  5. Kemampuan Layarnya. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki layar AMOLED dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4, yang menjadi andalan Samsung untuk menghasilkan gambar terbaik. Sementara itu LG G4 memiliki layar Quad HD seperti Smartphone Samsung, tetapi layarnya menggunakan layar IPS yang membuat gambar lebih hidup karena dilengkapi perangkat multi-media LED. 
  6. Aperture Lensa Lebih Besar. Samsung telah meningkatkan kemampuannya pada Samsung Galaxy S6 dengan menggunakan aperture lensa f /1.9 yang membuatnya menjadi pilihan yang lebih baik untuk fotografi pada saat cahaya rendah. LG tidak tertinggal menggunakan aperture lensa f /1.8 yang memiliki kemampuan fotografi lebih baik lagi dari Samsung Galaxy S6. 
  7. Kamera Depan LG Lebih Baik. Persaingan kamera smartphone bukan hanya pada kamera belakang atau kamera utama saja, tetapi kini pada kamera depan. Samsung Galaxy S6 menggunakan kamera depan dengan 5 megapiksel sementara LG G4 menggunakan kamera depan dengan kekuatan 8 megapiksel yang asyik digunakan untuk selfie dan video call. 
Tetapi keputusan akhir tentu tergantung pada konsumen. Apakah Anda lebih memilih produk dari Samsung yakni Galaxy S6 atau S6 Edge atau lebih memilih smartphone keluaran LG yakni LG G4.

1 komentar on 7 Alasan Mengapa LG G4 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S6

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam