ads

How-Old, Situs Untuk Menebak Umur Anda

Sabtu, 02 Mei 2015
Situs How-Old.net

Setelah beberapa waktu yang lalu ada situs yang dapat digunakan untuk mengetahui nama seseorang, kini muncul lagi situs terbaru yang dapat menebak umur seseorang. Perusahaan Microsoft memperkenalkan sebuah situs yang diberi nama How-Old.net. Situs untuk hiburan ini bisa menebak umur seseorang melalui bidikan foto wajah. 

Cara menggunakan situs ini cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunggah foto Anda dan memilih dari mesin pencarian milik Microsoft yakni Bing Image Search. Setelah itu Anda pasrah menerima hasil tebakan umur di situs tersebut.

Situs ini sepertinya merupakan ajang pamer dari Microsoft tentang teknologi canggih yang terus dikembangkannya. Pasalnya, situs ini menyematkan pengenal wajah dengan aplikasi yang diklaim lebih mumpuni untuk mengakomodir kekayaan data intelijen. 

Walau demikian ternyata situs yang dikenalkan pada awal bulan Mei ini pada konferensi pengembang Microsoft Build 2015, belum 100 % akurat. Pada setiap tebakan gambar atau foto penggunanya, How-Old.net menyematkan kalimat "Sorry if we didn't quite get the age and gender right - we are still improving this feature". 

Fitur tebak-tebakan umur ini masih terus dikembangkan untuk meningkatkan akurasinya. Sehingga pada saat ini masih belum berjalan sempurna dan justru menjadi lelucon para netizen di Indonesia dan luar negeri pasalnya ada beberapa kekeliruan saat menebak umur seseorang. 


Netizen pun iseng memasukkan foto aktor "Fast and Furious 7" Vin Diesel dan hasilnya How-Old.net mengatakan umur Diesel 28 tahun. Padahal kenyataannya aktor berbadan kekar ini sudah memasuki umur 47 tahun. 

Fitur tebak umur ini sebelumnya sudah disematkan Xiaomi pada kamera Redmi 2. Namun, tentu saja yang dapat menikmati fitur tersebut hanya orang yang memiliki ponsel tersebut. 

0 komentar:

Poskan Komentar test