ads

Samsung Sudah Buat Jam Tangan Pintar Sejak 1999

Selasa, 19 Mei 2015
Jam tangan pintar Samsung

Kalau dirunut ke belakang, sebenarnya banyak wearable atau gawai yang seperti sekarang sudah dibuat beberapa tahun yang lalu. Seperti halnya jam tangan pintar yang sekarang sedang menjadi tren dikalangan penikmat teknologi. 

Berbagai produk jam tangan pintar seperti Moto 360, LG Watch Urbane, dan, tentu saja, Apple Watch terwujud. Ada produk jam tangan pintar yang lebih dulu ada tetapi gagal mencapai yang diharapkan. Perangkat tersebut adalah Samsung SPH-WP10, sebuah jam tangan pintar pertama besutan dari Samsung.

Perangkat ini terinspirasi oleh film-film fiksi ilmiah yakni perangkat komunikasi yang digunakan di pergelangan tangan. Samsung mengumumkan SPH-WP10 pada tahun 1999. Pada saat itu, jam tangan pintar terkecil dan teringan yang pernah diproduksi, dan desain mirip dengan film Star Trek. 

Perangkat ini memiliki berat hanya 50 gram (1,78 ons) dan memiliki ketebalan 2 cm (0,78 inci), tapi tidak menyebutkan panjangnya antena yang mencuat dari sisinya. 

Samsung SPH-WP10 merupakan gabungan fungsi jam tangan elektronik dengan sebuah handset seluler, meskipun tidak terlalu diunggulkan tetapi ponsel yang bisa dikenakan di pergelangan tangan tersebut bisa digunakan untuk panggilan telepon selama 90 menit. 

Layar yang digunakan pada Samsung SPH-WP10 adalah LCD monokrom dan tombol fisik untuk navigasi melalui menu. Juga, orang bisa menghubungi kontak tertentu menggunakan perintah suara. Pemanggilan nomor atau memasukkan teks, walaupun dibuat frustasi karena tidak memiliki keyboard yang tepat. 

Meskipun pembuatnya berharap jam tangan pintar ini laku terutama untuk menyasar generasi pemuda, sayangnya Samsung SPH-WP10 tidak melakukannya dengan baik dan tidak mencapai seperti yang diharapkan. Kemungkinan karena terlihat aneh dan tidak memiliki keyboard. 

0 komentar:

Poskan Komentar test