ads

Windows 10 Bisa Mengubah Smartphone Menjadi PC

Minggu, 03 Mei 2015
Tampilan Windows Phone terbaru

Microsoft sedang merancang sebuah fitur terbaru yang mampu mengubah sebuah smartphone menjadi PC. Fitur tersebut diberinama Continuum yang mampu mengubah smartphone menjadi layaknya sebuah PC. Fitur ini akan mulai bekerja pada sistem operasi Windows 10. 

Ini terungkap dalam konferensi pengembang perusahaan Microsoft. Perusahaan ini memamerkan sebuah fitur bernama Continuum yang dapat mengubah sebuah Windows Phone menjadi PC Windows mini. Continuum bekerja dengan menyesuaikan User Interface atau tampilan antarmuka berdasarkan apa yang terhubung ke dalamnya.

Jadi jika ingin mengubah Windows Phone menjadi PC, pengguna cukup menghubungkan smartphone ke monitor melalui HDMI, lalu pengguna cukup menghubungkan keyboard dan mouse Bluetooth. Setelah itu Windows Phone akan langsung beralih ke mode desktop. 

Setelah beralih ke mode PC, Windows Phone tersebut akan mampu menjalankan fungsi sebagai sebuah PC (Personal Computer). Pengguna dapat menjalankan Software berinteraksi dengan OS dengan menggunakan keyboard dan mouse, serta menikmati pengalaman layar penuh PC di smartphone. Meski berfungsi sebagai sebuah PC, pengguna tetap dapat mengakses segala sesuatu di smartphone, seperti foto, dan juga aplikasi. 

Meskipun fitur Continuum baru akan dapat dinikmati di Windows 10, tetapi dibutuhkan hardware baru untuk mendapatkan hasil maksimal yang bisa mengubah Windows Phone menjadi PC. Fitur Continuum ini digadang akan menjadi sebuah fitur yang menjanjikan di masa depan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test