ads

10 Fitur Menarik Dari Sistem Operasi iOS 9

Rabu, 10 Juni 2015
iOS 9

Sistem operasi terbaru Apple yakni iOS 9 baru saja diumumkan kepada khalayak khususnya bagi pengguna perangkat berbasis iOS. Beberapa perangkat berbasis iOS sudah bisa upgrade ke sistem yang terbaru. Fitur-fitur terbaru iOS ini sedang banyak menjadi perbincangan banyak orang karena memiliki kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. 

Fitur-fitur terbaru dari iOS 9 ini dianggap memiliki fitur paling trendi di iPhone. Dari sekian banyak fitur terbaru ada beberapa fitur yang dianggap menarik dari Apple iOS 9.

Berikut 10 fitur menarik dari sistem operasi iOS 9 : 
  1. Siri. Siri adalah asisten suara digital keren yang hadir bersama kedatangan smartphone Apple iPhone 4S. Dengan fitur ini Anda tidak harus mengetik tulisan cukup berbicara saat ingin mengirim pesan, mengirim email, serta membaca email atau yang lainnya termasuk pencarian online. Siri merupakan lawan dari Google dan Cortana milik Microsoft. 
  2. Kamera. iPhone 6S akan membawa paket kamera yang cukup bagus dengan lebih banyak megapiksel dan sensor yang ditingkatkan. Kamera ini diharapkan memiliki shooter yang lebih baik, yang memiliki beberapa perubahan dan pilihan serta sensor gambar optik yang terbaik sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. 
  3. iCloud drive App. iCloud drive adalah merupakan masalah besar ketika dirilis bersama dengan OS iPhone dan MAC. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengguna iOS untuk membantu mengelola file yang lebih baik memberikan Anda ruang penyimpanan yang lebih banyak pada perangkat iOS dengan sentuhan jari Anda.
  4. Aplikasi Pihak Ketiga. Apple iPhone mungkin Smartphone terbaik di dunia, tetapi ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang melakukan lebih baik daripada seperti yang ditemukan di toko aplikasi. Di iOS 9, Anda bisa memilih aplikasi pihak ketiga dan menggantikan dengan yang sudah ada pada smartphone Anda. fitur ini adalah salah satu yang mengejutkan yang ada di iOS 9. 
  5. Stabilitas. Pada sistem operasi iOS 7 dan 8 memiliki beberapa masalah pada awalnya namun kemudian diperbaiki secara bertahap, iOS 9 yang baru dikabarkan akan menawarkan stabilitas yang baik. 
  6. Berbagi file. Salah satu isu utama dari pengguna iPhone adalah sulitnya berbagi file tidak seperti pengguna Android. Sebuah ponsel Android dapat berbagi file apa saja dimana saja termasuk menonton video di telepon dan berbagi di Whatsapp, itu sangat sederhana. Tapi di iOS tidak sesederhana itu. Mudah-mudahan Apple akan menjaga pikiran dan meningkatkan kemampuan berbaginya. 
  7. QuickType. Sistem operasi iOS 8 mendukung QuickType untuk kenyamanan penggunanya. Seperti pada ponsel Android, swipe keyboard akan hadir pada sistem operasi iOS 9 sebagai standarnya. 
  8. Maps (Peta). Maps terbaru di iOS 9 akan memberikan dukungan pada transportasi publik. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap, mulai jam pemberangkatan bis, kapal ferri, hingga jalan kaki. Apple bahkan akan memetakan posisi Anda meski sedang berada di dalam sebuah kereta bawah tanah. 
  9. Notes. Aplikasi Notes terbaru kini memiliki opsi pemilihan format teks yang diluncurkan bersamaan dengan keyboard terbaru. Selain itu, aplikasi ini dapat membuat checklist dan menambahkan foto serta gambar ke tulisan akan lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan menu sharing untuk menambahkan shortcuts pada catatan-catatan. Notes juga akan tersinkronisasi pada Mac melalui iCloud. 
  10. Car Play. Car Play bakal bisa dilakukan tanpa bantuan kabel dan muncul pada mobil-mobil yang memiliki dukungan meski iPhone Anda ada di dalam saku baju atau celana. Car Play akan menjalankan aplikasi-aplikasi dari para produsen mobil untuk integrasi dan kontrol yang lebih dalam dari model mobil Anda. 

0 komentar:

Poskan Komentar test