ads

5 Smartphone Pemegang Guinness World Records

Kamis, 25 Juni 2015
Oppo R5 Pernah dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia

Smartphone atau ponsel sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap individu saat ini di belahan dunia manapun. Smartphone ini tidak hanya digunakan untuk berbagai kepentingan tidak hanya untuk berkomunikasi melalui telepon atau SMS saja tetapi kini digunakan untuk mengakses internet, media sosial, mendengarkan musik, kamera, memutar video dan lain sebagainya. 

Smartphone yang beredar saat ini sangat banyak, hampir setiap minggu keluar produk terbaru. Dari vendor ternama hingga vendor yang belum ternama. Dari sekian banyak ada lima buah smartphone yang berhasil mencetak rekor dunia dan kelimanya tercatat dalam Guinness World Records. 

Berikut 5 Smartphne Pemegang Guinness World Records


  1. LG G4. LG G4 baru saja menorehkan namanya di Guinness World Records sebagai smartphone kelas flagship teranyar dari LG ini berhasil yang mencetak rekor dunia untuk kategori longest selfie relay chain atau jumlah selfie terbanyak yang diambil dalam satu tempat dengan satu ponsel. LG G4 melakukan selfie sebanyak 746 kali dalam waktu 2 jam dalam sebuah aksi pemecahan rekor yang dilakukan di Mexico City pada awal bulan ini. 
  2. Gionee Elife S5.1. Vendor smartphone asal China ini berhasil menorehkan nama Elife S5.1 di Guiness World Records. Diumumkan pada bulan September 2014, Gionee Elife S5.1 hadir dengan ketebalan hanya 5,15mm, yang membuatnya masuk di cacatan Guiness World Records sebagai smartphone paling tipis di dunia. Tapi saat ini smartphone paling tipis di dunia sudah tidak lagi menjadi milik Gionee Elife S5.1, sebab tidak lama setelah Elife S5.1 rilis, gelar smartphone paling tipis diambil alih oleh Oppo R5. 
  3. Oppo R5. Berhasil menorehkan namanya di ajang Guinness World Records dengan menyabet gelar yang sebelumnya menjadi milik Gionee Elife S5.1, yaitu smartphone paling tipis di dunia. Diumumkan pada bulan Oktober tahun lalu, Oppo R5 hadir dengan ketebalan hanya 4,85mm. Selanjutnya predikat smartphone paling tipis diambil alih oleh Vivo X5 Max yang hadir dengan ketebalan 4,75mm. Namun beberapa hari lalu Micromax mengklaim bahwa smartphone teranyar mereka, yaitu Canvas Sliver 5, walaupun ketebalannya sama tetapi tanpa tonjolan. 
  4. HTC One. Cukup menarik cara HTC One dalam menorehkan nama di Guinness World Record. Perangkat flagship besutan HTC ini berhasil menorehkan namanya di Guinness World Records pada tahun 2013 lalu dengan cara membuat gambar animasi raksasa. Saat itu dibutuhkan sebanyak 400 unit HTC One untuk membuat gambar animasi raksasa pada gelaran National Olympic Sports Centre di Beijing, China. 
  5. LG Optimus 2X. Kembali ke empat tahun yang lalu. LG Optimus 2X berhasil menorehkan namanya di Guinness World Records sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor dual-core di tahun 2011. 

0 komentar:

Poskan Komentar test