ads

Nokia Akan Jual HERE Maps Kepada Produsen Mobil Jerman

Kamis, 18 Juni 2015
HERE Maps

Nokia setelah menjual divisi ponselnya kepada Microsoft kini dikabarkan akan menjual divisi peta (HERE Maps), seperti yang dilaporkan pada bulan April lalu, beberapa perusahaan utama tertarik untuk membeli produk tersebut. 


Menurut Bloomberg, Nokia saat ini condong akan menjual divisi mapsnya kepada pembuat mobil Jerman seperti Audi AG, BMW AG, dan Daimler AG (pemilik Mercedes-Benz). Namun, belum ada kata sepakat mengenal hal tersebut. Nokia berharap bisa menjual bisnis petanya dengan harga 4 miliar USD. 


Apple diduga tertarik untuk membeli divisi peta Nokia, dan Microsoft (yang sudah diakuisisi Nokia perangkat dan layanan Unit), mengatakan bahwa Microsoft mungkin hanya ingin membeli saham minoritas bukan mayoritas. 

Bloomberg melaporkan bahwa tawaran terakhir mungkin akan dilakukan pada minggu ini, sehingga tidak harus menunggu lama dan kita akan mengetahui pemilik masa depan HERE Maps. Artinya, Nokia memang akan menjual bisnis petanya tapi bisa saja Nokia menolak semua tawaran dengan perusahaan otomotif asal Jerman tersebut, kita tunggu saja informasinya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test