ads

10 Aplikasi Remote Control Terbaik Untuk Smartphone Android

Kamis, 30 Juli 2015
Aplikasi Remote Control Untuk Android 

Remote Control adalah salah satu simbol dari kemajuan teknologi di zaman modern. Anda pasti memiliki remote control di rumah atau mungkin memiliki selusin remote control yang bertebaran di meja tempat tidur untuk menikmati hiburan di rumahnya masing-masing. Dari remote untuk komputer atau PC, televisi, CD, DVD, lampu, kunci pintu mobil, AC, dan lain sebagainya. 


Tetapi dengan adanya smartphone, kini Anda tidak harus membawa-bawa remote control karena kini ada berbagai macam aplikasi yang bisa disematkan dalam smartphone, baik yang menggunakan built-in IR blaster atau melalui jaringan Wi-Fi dan Bluetooth. 

Berikut 10 Aplikasi Remote Control Terbaik Untuk Smartphone Android
  1. Unified Remote. Aplikasi Remote pada smartphone Android yang digunakan untuk mengubah perangkat Android menjadi remote universal melalui Wi-Fi atau jaringan Bluetooth untuk mengontrol PC Windows, Mac dan Linux. Ada lebih dari 90 pengaturan yang dapat mengontrol aplikasi komputer dengan hanya swipe atau menggesek saja. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol mouse dan keyboard PC dari jarak jauh. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis atau berbayar di Google Play. 
  2. Remote Mouse. Aplikasi ini sama seperti Unified Remote yang digunakan untuk mengontrol komputer dengan tablet atau smartphone Android. Aplikasi ini digunakan untuk simulasi, magic trackpad, multi-touch gestures, function keyboard dalam modus landscape (kebutuhan unlocking), masukan kombinasi tombol, media panel, menyesuaikan volume atau mengubah slide dengan tombol volume perangkat, spotify remote, peluncur aplikasi & switcher, mematikan atau menidurkan laptop, restart atau log off dari jarak jauh dan masih banyak lagi pilihan yang ditawarkan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play. 
  3. ZaZaRemote. Dengan bantuan ZaZaRemote, pengguna dapat menggunakan ponsel mereka untuk mengendalikan semua jenis peralatan yang menggunakan inframerah. Database software dapat mendukung peralatan listrik lebih dari 6.000 merek dan lebih dari 8.000 remote kontrol, yang dapat digunakan ketika internet tidak tersedia sekalipun. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play. 
  4. IR Remote Control – MyRemocon. Aplikasi remote terbaik lainnya adalah IR Remote Control yang bisa digunakan untuk perangkat Android dengan IR blaster yang bisa bisa digunakan untuk mengontrol hampir semua perangkat yang dikendalikan dengan inframerah. Untuk memanfaatkan aplikasi ini, pengguna harus mengetahui perangkatnya yang ingin digunakan dan dapat dipersempit dengan menggunakan kata kunci atau model nama atau nomor seri atau nama merek alat yang dimiliki. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play. 
  5. iR Xbox Media Remote. Aplikasi Xbox ini memungkinkan gamer untuk menggunakan smartphone atau tablet sebagai remote control dan layar kedua untuk Xbox One. SmartGlass menawarkan kepada penggunanya tampilan informasi tambahan untuk game mereka, acara TV, film dan media lainnya, selain itu bisa juga digunakan untuk mengelola browser Xbox dan Xbox Live dengan akun mereka dari jarak jauh. Versi lain dari SmartGlass juga tersedia untuk Xbox 360. 
  6. TeamViewer. Mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering mengotak-atik komputer jarak jauh. TeamViewer menyediakan akses remote yang mudah, cepat dan aman ke perangkat Windows, Mac dan Linux. Aplikasi ini menawarkan kepada penggunanya dengan berbagai fungsi seperti mengontrol komputer dari jarak jauh, mendukung klien, kolega, dan teman-teman, dan pengguna untuk memperoleh akses ke desktop kantor dengan semua dokumen dan aplikasi yang terinstal, remote administrator komputer tanpa pengawasan. Semua fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna tanpa membayar sepeser alias gratis.
  7. GMote. GMote bukan aplikasi mandiri, aplikasi ini digunakan untuk smartphone dan yang lainnya adalah aplikasi pendamping untuk perangkat lainnya seperti tablet. Pemutar video untuk tablet akan mendukung berbagai format. Sebuah remote untuk ponsel bisa digunakan untuk memainkan, pause, kontrol volume, swipe dan banyak lagi lainnya. Aplikasi ini bisa didonwload secara gratis. 
  8. OpenRemote. Jika Anda adalah orang yang menyukai hidup di rumah pintar, aplikasi OpenRemote akan membuat keinginan Anda menjadi kenyataan. Sebagai aplikasi mengotomatisasi rumah dan kontrol terhadap berbagai peralatan termasuk lampu, pemanas air, TV dan pusat media dari perangkat Android. 
  9. Microsoft Remote Desktop. Dengan aplikasi Microsoft Remote Desktop, pengguna dapat terhubung ke remote PC dan sumber dayanya bekerja di mana saja. Aplikasi ini bisa berjalan pada Windows dengan RemoteFX dalam klien Remote Desktop yang dirancang untuk membantu penggunanya melakukan pekerjaannya dimana saja kapan saja. Aplikasi ini bisa didonwload secara gratis di Google Play. 
  10. Playstation App. Aplikasi ini berfungsi sebagai pendamping untuk pengguna konsol PS4, yang memungkinkan mereka untuk melacak profil game mereka sendiri dan orang lain. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk chatting, menerima notifikasi game dan peringatan dan bahkan streaming (platform distribusi digital berbasis internet) game online. 

3 komentar for 10 Aplikasi Remote Control Terbaik Untuk Smartphone Android:

  1. Canggih ya sekarang, makasih gan sharingnya :D
    Visit back dong gan http://www.ridhatantowi.com

    BalasHapus
  2. Keren, utk infony sy coba ea bos...tks

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam