Jul 11, 2015

ASUS X553MA, Notebook 15 Inci Harga 14 Inci

ASUS X553MA, Notebook 15 Inci Harga 14 Inci

Asus X553MA

ASUS X553MA, Notebook 15 Inci Harga 14 Inci ASUS tanpa hentinya terus berinovasi pada pasar notebook, dilandasi hasil peningkatan minat konsumen terhadap notebook dengan layar yang lebih besar, ASUS menghadirkan notebook ASUS X553MA.


Sejatinya, notebook X553MA memiliki spesifikasi yang mirip dengan X453MA yang memiliki layar 14”. Namun X553MA memiliki layar yang lebih besar 15,6”, dilengkapi dengan keypad numerik layaknya keyboard PC desktop, dan dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Hebatnya lagi, harganya sama.

Pengguna dapat merasakan kenyamanan komputasi layaknya pada PC desktop, dengan layar yang lebih besar dan keypad numerik yang lengkap memberikan kemudahan dan kecepatan untuk pengetikan angka,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. Notebook ini pas bagi mereka yang berprofesi di bidang finance dan sering berurusan dengan data dan angka, karena layar besar dan keyboard yang lengkap.

Hadir dengan harga yang sama dengan notebook berukuran 14 inci, ASUS X553MA membuat pengguna yang memang membutuhkan layar yang lebih lega lebih leluasa saat akan membeli notebook berukuran 15,6 ini. Jika sebelumnya masalah harga menjadi kendala, dengan dipasarkan di harga yang sama, tidak ada alasan untuk membeli notebook yang lebih kecil ukurannya, sebut Juliana.

Desain Klasik tak Lekang Waktu
Selain keunggulan di atas, ASUS X553MA juga tampil menarik dengan desain cover konsentris lingkaran yang tersedia dalam beragam warna ekspresif, dari hitam dan putih sampai yang lebih cerah seperti Passion Pink atau Lavender Purple. Untuk tetap menampilkan kesan stylish baik dalam bekerja maupun menikmati hiburan bersama sahabat dan keluarga.

Yang juga menarik, meski memiliki dimensi yang lebih besar, namun X553MA tidak lebih tebal dibandingkan dengan notebook 14”. Demikian pula dari sisi bobot. Notebook 15,6” tersebut hanya 0,05Kg lebih berat.

Kinerja Tinggi dan Aksesibilitas Bagai Smartphone
Diperkuat prosesor Intel Dual Core N2840 yang memiliki kecepatan hingga 2,58GHz, ASUS X553MA menghadirkan kinerja responsif yang lancar. Sistem berbasis teknologi Silvermont tersebut mengintegrasikan prosesor terkini, grafis mutakhir dan memori DDR3 yang mampu menjawab kebutuhan multitasking atau hiburan multimedia.

Dari sisi kemampuan, prosesor N2840 sudah mendukung teknologi 64-bit untuk pengolahan data lebih cepat. Prosesor ini juga dibuat dengan proses manufacturing 22 nanometer. Artinya, kecepatan lebih tinggi bisa dimungkinkan oleh prosesor meski menggunakan daya yang lebih rendah dibanding sebelumnya, yakni hanya 7,5 watt saja.

Teknologi ASUS Super Hybrid Engine II ekslusif menghasilkan respon yang sangat cepat yang mirip seperti smartphone. Dengan Instant-On, notebook siap bekerja 2 detik setelah tombol daya ditekan, tanpa melalui proses boot sistem yang membosankan itu.

Teknologi ASUS Super Hybrid Engine II juga mengoptimalkan umur baterai dengan menyediakan moda daya beragam. Pengguna tidak perlu lagi takut kehilangan data saat di moda standby, karena sistem secara otomatis akan mencadangkan data ketika baterai tinggal 5%. File terakhir disimpan di memori, siap sewaktu-waktu Anda butuhkan.

Pada ASUS X553MA, turut disertakan pula USB 3.0 yang menghadirkan koneksi 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0 sebelumnya. Anda bisa menyimpan foto, mentransfer musik dan membuka video berukuran besar lebih cepat. Semua kemampuan serba cepat ini juga tak menjadikan laptop terasa panas karena teknologi IceCool mendesain pembuangan panas yang efektif yang juga mencegah kehadiran panas di area palmrest.

Pengalaman Multimedia Bertenaga
ASUS X553MA hadir dengan layar berukuran 15,6 inci yang luas untuk bekerja dan nyaman untuk aktivitas multimedia. Teknologi ekslusif ASUS Splendid menghadirkan pengalaman visual terbaik yang banyak dicari saat ini. Fitur ini melakukan perbaikan properti tampilan berdasar aplikasi, termasuk mengatur gamut dan akurasi warna. Hasilnya adalah warna yang lebih indah untuk berbagai aplikasi, dari foto sampai video.

Kamera yang terdapat di atas layar X553MA memiliki sensor sangat sensitif cahaya yang mampu berkerja di berbagai kondisi, dari ruang minim cahaya sampai cahaya terik di luar ruang. Memungkinkan pengguna untuk tetap lancar berkomunikasi dengan kualitas gambar yang lebih baik. 

Teknologi SonicMaster yang dikembangkan tim ASUS Golden Ear bersama ICEpower menawarkan paket multimedia mengagumkan. Perpaduan khas dari hardware terbaik dan software yang dioptimalkan siap memperbaiki kualitas suara. Ruang speaker yang lebih besar memberikan suara lembut, kaya dan detail untuk menyempurnakan beragam skenario audio, seperti film dan musik. 

Kehebatan Sentuhan Akurasi tinggi 
Tim ASUS Golden Finger mengedepankan antarmuka alami untuk sentuhan, dengan mengembangkan standar di atas rata-rata industri. Touchpad multisentuh di ASUS X553MA hadir bersama teknologi Smart Gesture untuk komputasi yang lebih alami untuk jari pengguna. Interaksi akan terasa lebih mudah dan nyaman, dengan fungsi scroll dan klik kanan tanpa bantuan mouse. 

Teknologi Smart Gesture mendukung beragam jenis perintah sentuhan, seperti pinch zoom in/out, scroll dan tap yang mensimulasi fungsi sentuh di Windows 8. Ukuran rasio touchpad disesuaikan dengan layar untuk kontrol pointer yang lebih akurat, dan cukup besar untuk menampung gestur Windows 8.

Keyboard ergonomisnya juga didesain khusus untuk memastikan kenyamanan saat mengetik. Desain chiclet ergonomis pada keyboard menghadirkan susunan yang disempurnakan agar memiliki akurasi tinggi. Setiap tombol disetel secara baik oleh ASUS Golden Ratio untuk memastikan tekanannya cukup responsif saat mengetik cepat. Detail ini dapat mengurangi kelelahan saat mengetik dalam waktu lama, seperti dikutip dari siaran persnya. 



Main Spec.
X553MA
CPU
Intel Dual Core N2840 (1MB, up to 2,58GHz)
Memori
DDR3L 2GB
Penyimpanan
2.5" SATA HDD 500GB 5400RPM
Layar
15,6” HD (1366 x 768)
Grafik
Intel HD Graphics
Input/Output
1 x COMBO audio jack, 1 x Line-in Jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1 x SD card reader, 1 x AC adapter plug
Kamera
VGA Web Camera
Konektivitas
Integrated 802.11 b/g/n, 10/100 Base T, BT 4.0 support
Audio
SonicMaster Audio
Berat
2.05 kg (with 2 cell battery)
Dimensi
28 x 25.2 x 2.53 cm (WxDxH)
Warna
Black (Hitam), White (Putih), Purple (Ungu), Pink
Baterai
2Cells 30 Whrs
Harga
Rp3.699.000
Garansi
2 tahun 

ASUS X553MA, Notebook 15 Inci Harga 14 Inci
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon