ads

Oxygen Ramaikan Pasar Internet Cepat Hingga 1Gpbs di Indonesia

Jumat, 03 Juli 2015
Oxygen Jasa layanan internet cepat (foto Amad. S)

Kalau mendengar kata Oxygen atau Oksigen dalam Bahasa Indonesia mungkin sudah terbiasa. Tetapi Oxygen yang satu ini bukan udara yang biasa dihirup oleh manusia dan kegunaannya sangat vital untuk manusia. Melainkan nama salah satu penyedia layanan internet cepat di Indonesia. 


Oxygen atau udara bisa dimanfaat oleh semua orang dengan gratis. Dari itulah filosofi Oxygen dijadikan nama penyedia layanan internet selain berbayar dan juga ada wifi gratisannya demikian diungkap oleh Bapak Yance A. dari Moratelindo yang menggunakan nama Oxygen untuk brand atau merek untuk jasa layanan internetnya di Indonesia.


Saat ini Oxygen baru menjangkau wilayah Tebet dan Tendean di Jakarta, ke depannya perusahaan ini akan menjangkau ke beberapa daerah di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, Pekan Baru, Palembang dan Makasar. 

Selama ini Moratelindo sebenarnya sudah menjadi bagian dari jasa internet dengan memberikan akses internet menggunakan fiber optic kepada ketiga operator besar di Indonesia yakni Telkomsel, XL dan Indosat. Selain itu PT. Moratelindo juga memiliki 2 kabel laut yang menuju ke Singapura, dan satu jalur in line melalui pulau Sumatera. 

Moratelindo didukung oleh perusahaan besar yakni GLB dan SMG (Sinar Mas Group) dan didukung oleh sister company Smartfren dan content dari IMR. Oxygen sudah ada sejak 2009 dengan melakukan penetrasi ke residence dengan nama Home Link. Perumahan tersebut adalah BSD (Bumi Serpong Damai) yang kini harga propertinya semakin meningkat karena sudah memiliki akses internet kecepatan tinggi. 

Itulah sekilas mengenai Oxygen yang saya dapatkan setelah mengikuti acara Kompasiana Nangkring bareng Oxygen di Comic Cafe Tebet. Hari Kami Kemarin tanggal 2 Juli 2015.

0 komentar:

Poskan Komentar test