ads

5 Pekerjaan Online Penghasil Uang Untuk Pelajar atau Mahasiswa

Senin, 17 Agustus 2015
Mahasiswa (Foto Uai.ac.id)

Saat ini untuk mendapatkan uang tidak harus bekerja di tempat kerja secara langsung, tetapi bisa dilakukan di depan komputer atau laptop. Dengan bantuan koneksi internet unlimited atau Wifi gratis di beberapa sekolah atau tempat kuliah, bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti mengerjakan tugas, tes online atau penelitian. 


Tetapi internet bagi sebagian orang ternyata bisa menghasilkan uang termasuk bagi pelajar atau mahasiswa. Mereka biasanya belajar dari internet atau orang lain yang telah sukses mendapatkan uang drai internet tersebut. 


Berikut 5 Pekerjaan Online Penghasil Uang Untuk Pelajar atau Mahasiswa : 

  1. Menulis Artikel. Cara termudah untuk memulai pekerjaan online adalah menjadi penulis. Terlepas dari latar belakang akademik atau tidak, menjadi seorang penulis profesional bisa dilakukan oleh seorang pelajar atau mahasiswa. Cara terbaik adalah dengan membuat blog pribadi terlebih dahulu kemudian sering mengikuti lomba menulis. Suatu saat jika tulisan tersebut bagus maka banyak perusahaan atau merek yang tertarik untuk meminta kalian untuk membuat tulisan yang diinginkan. 
  2. Freelance (Tenaga Lepas). Freelance atau tenaga lepas biasanya bekerja tanpa ada ikatan dinas atau harus bekerja pada tempat pekerjaan. Beberapa pekerjaan freelance atau tenaga lepas seperti menjadi penulis, blogger, desainer website, coder atau fotografer. Sekarang banyak perusahaan yang mencari pekerja lepas karena tidak harus memikirkan tunjangan, biaya pengobatan dan lain sebagainya. Saat mereka butuh langsung pesan dan jadi itulah yang mereka inginkan. 
  3. Bimbingan Belajar online. Keterbatasan waktu para pelajar yang berduit dan tidak ingin repot harus keluar rumah, kini banyak bimbingan belajar dilakukan secara online. Layaknya seorang guru, para pelajar atau mahasiswa yang memiliki kemampuan lebih dalam pembelajaran ini bisa berbagi pengetahuan atau ilmunya melalui internet atau online. Kalian dapat membimbing junior atau siswa sekolah di bawah kalian melalui web. Dengan cara video chatting merupakan cara tercepat untuk mengajarkan kepada mereka. Jika ada permasalahan yang belum terpecahkan, adik kelas atau teman sebaya Anda bisa mengirim e-mail kepada mereka. 
  4. Micro Website. Ada banyak jenis pekerjaan dimana pemilik situs mempekerjakan pekerja pada saat ini. Tugas kalian salah satunya adalah sebagai pekerja media sosial, komentar, posting forum dan banyak lagi. Apa jenis pekerjaan web mikro lain yang bisa dikerjakan berdasarkan pilihan dan minat kalian. Meskipun tidak ada beban kerja yang dibebankan kepada kalian tetapi mempertahankan batas waktu yang diinginkan pemilik situs atau perusahaan secara online memang penting. 
  5. Gaming (Bermain Game). Banyak pria yang menghabiskan waktunya selama berjam-jam untuk bermain game di desktop. Tetapi sebenarnya kalian bisa mendapatkan uang dengan memainkan game-game tertentu untuk mendapatkan poin atau nilai tertinggi yang kemudian bisa dijual kepada orang lain. Kalian juga bisa menjual cheat-cheat yang orang lain belum ketahui sehingga kalian bisa mendapatkan bayaran atau uang dari kegiatan tersebut. 

3 komentar for 5 Pekerjaan Online Penghasil Uang Untuk Pelajar atau Mahasiswa:

  1. Untik pelajar SMU/K ini cocok banget mas. Namun pelajar tersebut harus bisa membagi waktu antara belajar dan bisnis online...

    BalasHapus
  2. mkasih gan ,,, postingan 5-pekerjaan-online-penghasil-uang , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

    BalasHapus
  3. Wah ini alternatif bagus ini,,, nulis artikel sih yang udah pernah dilakuin

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam