Aug 23, 2015

Cara Cerdas Memilih Mobil Keluarga

Cara Cerdas Memilih Mobil Keluarga

Toyota Grand New Veloz

Kepentingan keluarga tentu sangat diutamakan termasuk dalam kebutuhan akan kendaraan atau mobil, baik di Indonesia maupun di negara lain di dunia. Maka tidak heran kendaraan atau mobil masih didominasi oleh mobil keluarga. Berkat kemampuannya yang bisa membawa penumpang dan barang yang lebih banyak, membuat mobil-mobil keluarga ini masih tetap digemari dan animo pembeli baru terhadap mobil-mobil ini tetap tinggi hingga sekarang. 

Memilih mobil untuk keluarga selain memuat jumlah penumpang dan barang yang lebih banyak, tentu harus memperhatikan beberapa faktor. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakar. Mobil yang menggunakan mesin Dual VVT-i yang hemat bahan bakar tentu menjadi solusinya. Mengingat harga bahan bakar yang fluktuatif dan semakin mahal maka mobil-mobil yang irit bahan bakar tentu menjadi pilihan utamanya. 

Semakin sadarnya pengguna kendaraan terhadap lingkungan membuat mobil-mobil yang teknologi ramah lingkungan semakin diminati. Mobil dengan emisi buang yang rendah yang tidak berbahaya terhadap lingkungan terutama manusia, tumbuhan dan hewan sangat diharapkan oleh pengguna kendaraan baik di Indonesia atau di luar negeri. 

Faktor lain yang menjadi pilihan konsumen kendaraan saat ini adalah faktor keamanan dan kenyamanan saat berada di dalam kendaraan maupun saat tidak ada di kendaraan. Faktor keamanan seperti penggunaan teknologi kunci yang canggih agar terhindar dari pencurian menjadi pertimbangan konsumen saat memilih mobil terbaru. 

Kenyamanan saat berada di dalam kendaraan semakin penting agar penumpang dan pengendara merasa nyaman dan selamat saat di perjalanan. Penggunaan kursi yang lebih nyaman yang disertai dengan seatbelt untuk semua penumpang dan pengendara, penggunaan side impact beam agar terhindar dari benturan samping, serta penggunaan air bag menjadi perhatian konsumen saat ini. 

Dari faktor-faktor tadi maka ada beberapa mobil keluarga yang sudah memenuhi semua standar keamanan dan kenyamanan saat berkendara, hemat bahan bakar, mesin responsif dan ramah lingkungan yakni Grand New Veloz dan Grand New Avanza dari Toyota

Grand New Veloz merupakan mobil keluarga generasi terbaru dari Toyota Veloz, Mobil ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan versi sebelumnya. Berikut kelebihan dari Toyota Grand New Veloz
Tampilan Grand New Veloz


Tampilan 
Grand New Veloz memiliki tampilan yang lebih sporty dan berkarakter. Sehingga siapapun penggunanya akan tampak lebih berkelas dan menjadi pusat perhatian. Selain tentunya sebagai kendaraan keluarga yang bisa membawa penumpang dan barang bawaan yang lebih banyak. 

Interior 
Interior atau bagian dalam dari Grand New Veloz memiliki berbagai fitur kenyamanan dan hiburan untuk pengemudi dan penumpangnya. 

Dashboard dan Audio System 

Audio System. Perlengkapan Audio System yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh LCD 6,1 inci*, DVD*, Radio AM/FM, serta dilengkapi dengan koneksi USB, AUX, bluetooth dan colokan untuk iPod sehingga Anda terhibur selama perjalanan menggunakan mobil keluarga ini.
Eco Lamp Indicator ada pada speedometer

Eco Lamp Indocator. Kendaraan ramah lingkungan sudah menjadi pilihan para konsumen sehingga mobil-mobil keluarga yang memiliki fitur ramah lingkungan menjadi buruannya. Salah satunya dengan Eco Lamp Indicator, dengan lampu indikator yang terintegrasi dengan panel speedometer ini pengemudi akan lebih efisien dan maksimal menggunakannya agar bahan bakarnya hemat dan gas emisi buangnya rendah. 

Shift Knob Baru

Shift Knob Baru. Perpindahan gigi dari satu hingga dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan shift knob baru, begitu juga saat memarkirkan mobil maju dan mundur dapat dilakukan lebih gampang menggunakan shift knob ini. 
Sandaran Tangan

Armrest Baru (Sandaran Tangan). Sandaran tangan pada Grand New Veloz selain untuk untuk sandaran tangan juga memiliki fungsi lain yakni pada bagian bawahnya terdapat tempat botol atau minuman untuk memudahkan pengemudi atau penumpang menyimpan dan mengambil minuman. 

Eksterior 
Bagian luar dari Grand New Veloz mengalami perubahan dari Veloz sebelumnya untuk penampilan yang lebih sporty dan berkelas. 

Headlamp Grand New Veloz

Desain Headlamp. Desain headlamp Grand New Veloz memiliki kombinasi projector halogen yang dinamis menjadikan mobil keluarga ini tampil sporty dan stylish serta cahaya yang dikeluarkan mampu menerangi jalan dengan jelas terutama pada saat perjalanan malam hari dan cuaca berkabut.

Fog Lamp

Fog Lamp. Desain fog lamp dari Grand New Veloz mengalami perubahan yang membuatnya terlihat stylish selain fungsi utamanya sebagai lampu untuk penerangan. 

Panel Belakang Grand New Veloz 

Panel Lebih Smooth. Bagian panel belakang mobil Grand New Veloz terlihat lebih halus dan gagah sehingga tampak lebih sporty. Lampu Belakang. Lampu bagian belakang kendaraan sangat penting terutama pada saat malam hari. Tampilan lampu belakang Grand New Veloz terlihat lebih stylish dan sporty dari sebelumnya. 

Kamera belakang pada Grand New Veloz

Kamera Belakang. Grand New Veloz tipe tertentu memiliki kelebihan dengan penempatan kamera pada bagian panel belakang untuk mempermudah pengendara saat parkir. Terutama di daerah yang sempit atau tidak terlalu luas. 
Mesin Grand New Veloz

Mesin 
Mesin yang digunakan pada Grand New Veloz sudah menggunakan Dual-VVT-i (Variable Valve Timing with intelligence). Kelebihan dari mesin ini adalah konsumsi bahan bakar yang irit dan sudah terbukti ketangguhannya di segala cuaca dan tempat. Selain itu menggunakan 4 Silinder, 16 Katup dan DOHC. Serta menggunakan 1.300 cc dan 1.500 cc. 

Kenyamanan 
One Touch Tumble

One Touch Tumble. Toyota Grand New Veloz memiliki berbagai fitur yang memberikan rasa kenyamanan di sepanjang perjalanan seperti penggunaan One Touch Tumble. Dimana hanya dengan satu sentuhan Anda dapat mengatur posisi kursi duduk Anda agar Anda merasa nyaman selama dalam perjalanan atau Anda bisa melipatnya. 
Tempat duduk yang nyaman


Tempat Duduk Nyaman. Kursi Grand New Veloz terbuat dari bahan yang didesain khusus sehingga penumpang dan pengendara merasa lebih nyaman untuk relaksasi selama perjalanan terutama saat perjalanan jauh seperti saat waktu mudik. 

Tempat duduk bisa dilipat

Kursi Penumpang Bisa Dilipat. Kursi penumpang biasanya hanya bisa dilipat pada bagian tengahnya saja, bagian belakang dilipat keseluruhan. Tetapi pada Grand New Veloz kursinya bisa dilipat sebagian. Sehingga pada bagian belakang kursinya bisa digunakan untuk menyimpan barang dan satunya untuk tempat duduk penumpang.

Sandaran kepala yang bisa disesuaikan

Sandaran Kepala. Untuk kenyamanan pengendara dan penumpang, Grand New Veloz sudah menggunakan sandaran kepala pada jok mobilnya. Kelebihan lainnya sandaran kepalanya bisa diatur sesuai dengan kepala penumpangnya. Sehingga penumpang dan pengendara merasa nyaman saat berada di kendaraan walupun melakukan perjalanan jauh. 

Kabin yang luas dan senyap

Kabin yang Senyap. Kabin yang luas di dalam Grand New Veloz lebih senyap sehingga tidak terlalu bising dengan suara dari kendaraan atau suara lainnya. Dengan kabin yang lebih senyap ini penumpang bisa beristirahat atau berbincang dengan penumpang lain secara jelas tidak terganggu dengan bunyi atau suara dari luar kendaraan.

Suspensi yang nyaman

Suspensi yang Nyaman. Kenyamanan terganggu berada di dalam kendaraan terutama saat jalanan bergelombang atau tidak rata. Grand New Veloz sudah menggunakan sistem suspensi MacPherson dan suspensi belakang deng per Koil yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan penumpang. 
AC Pada Grand New Veloz

AC (Air Conditioner). Mobil keluarga tentu harus dilengkapi dengan AC atau Air Conditioner atau pendingin udara. Dimana saat terjebak dalam kemacetan pengemudi dan penumpang tetap merasa nyaman dengan buaian udara dari AC ini. 

Keamanan 
Seatbelt hingga kursi belakang

Seatbelt. Grand New Veloz tidak saja menyiapkan seatbelt untuk pengemudi dan penumpang pada bagian depan, tetapi sudah menyiapkan untuk semua penumpang hingga baris belakang. Ini tidak lain untuk keamanan seluruh pengemudi dan penumpang. Bahkan pada bagian depan sudah dilengkapi dengan sabuk khusus agar terhindar dari cidera fatal saat terjadi benturan keras.

ABS pada Grand New Veloz

ABS (Anti Lock Braking System). Mobil Grand New Veloz sudah menggunakan ABS (Anti Lock Braking System). Sistem rem anti terkunci yang merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian roda ketika terjadi pengereman mendadak atau keras. Sehingga pengendara dan penumpang tetap aman saat ada kejadian yang menyebabkan pengereman mendadak. 
Side Impact Beam

Side Impact Beam. Walaupun tidak terlihat secara kasat mata karena letaknya di dalam tetapi Grand New Veloz sudah menggunakan Side Impact Beam untuk melindungi pengemudi atau penumpang dari benturan samping. 

Isofix, sabuk dari atas ke bawah tempat duduk untuk anak kecil  

Isofix. Isofix atau International Standards Organisation FIX sebelumnya belum ada, sekarang sudah disematkan ke dalam Grand New Veloz. Dengan isofix pemilik kendaraan yang memilik bayi atau anak kecil menempatkan child seat (kursi khusus bayi atau anak) yang ditempatkan pada salah satu jok baris kedua atau tengah yang sudah dilengkapi dengan sabuk khusus untuk menempatkan kursi khusus bayi atau anak kecil yang sudah dilengkapi dengan isofix. Bayi atau anak Anda akan aman dengan menggunakan isofix tidak takut terpental atau terjatuh saat ada benturan atau pengereman mendadak.

Air Bag akan mengembang secara otomatis di antara kemudi saat terjadi benturan keras

Air bag. Semua kendaraan Grand Veloz sudah dilengkapi dengan air bag pada bagian depan terutama untuk pengemudi dan penumpangnya. Air bag akan berfungsi saat terjadi tabrakan atau benturan keras dan otomotasi akan mengembang dengan sendirinya atau secara otomatis. Immobilizer Key. Salah satu keunggulan dari Grand New Veloz adalah penggunaan

Immobilizer Key

Immobilizer Key. Immobilizer Key adalah sebuah sistem manajemen mesin di dalam ECU(Electronic Control Unit) yang mengatur sistem mobil yang dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci. Kunci ini menempatkan sebuah microchip di kepala kuncinya, dimana chip tersebut adalah sebuah transmitter dan receiver mini. Apabila sinyal tidak dikenali, maka ECU tidak mengirimkan arus sehingga mesin tidak dapat dinyalakan sehingga Anda terhindar dari pencurian. 

Anti Banjir 

Anti Banjir. Bagian yang tidak kalah penting terutama saat musim hujan adalah ground clearance yang cukup tinggi dari permukaan jalan. Grand New Veloz mempunyai engine hoodnya terletak di atas. Jadi ketika air sampai atas grill, mesin tidak akan bermasalah. Sehingga Anda tetap aman dan nyaman saat banjir sekali pun.

Maka tidak heran jika Grand New Veloz disebut sebagai Mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle, dan juga sebagai Mobil untuk keluarga stylish

Mobil keluarga Indonesia yang berikutnya adalah Grand New Avanza. Mobil keluarga dengan banyak fitur ini seperti kita ketahui bersama memiliki berbagai fungsi. Selain membawa penumpang juga dapat mengangkut barang bawaan yang lebih banyak sehingga disebut-sebut sebagai MPV Indonesia banyak kelebihan juga. Sebagai mobil generasi terbaru tentu memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan produk sebelumnya. Berikut ini kelebihan dari Toyota Grand New Avanza

Grand New Avanza

Desain 
Tampilan Grand New Avanza terlihat lebih elegan dan berkelas dengan beberapa perubahan seperti pada bagian lampu depan, radiator grille yang dilengkapi dengan sentuhan chrome garnish, Alloy wheel, desain lampu belakang, dan memiliki spoiler belakang. Selain itu Grand New Avanza memiliki berbagai fitur seperti Eco Lamp Indicator, Power Windows yang baru, desain stir yang baru, serta desain combimeter baru yang lebih indah serta dilengkapi dengan ikon-ikon yang lengkap dan membantu mengingatkan pengemudi.

Mesin Grand New Avanza

Mesin Lebih Bertenaga 
Grand New Avanza sekarang menggunakan mesin Dual VVT-i yang lebih bertenaga tetapi tetap lebih irit bahan bakar dan sudah terbukti ketangguhannya di segala medan dan cuaca termasuk cuaca seperti kemarau panjang dan cuaca hujan terus menerus yang sering terjadi di Indonesia. Sehingga mobil ini disebut sebagai Mobil yang cocok untuk Indonesia

Tempat penyimapan Airbag pada Grand New Avanza

Keamanan 
Grand New Avanza memiliki fitur-fitur keamanan yang sudah menjadi standar internasional. Sepeti penggunaan Airbag, penggunaan seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter untuk mencegah cidera fatal saat terjadi benturan keras atau pengereman mendadak, dan penggunaan side impact beam yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan samping. Selain itu mobil ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer Key untuk menghindari dari pencurian. 

Kenyamanan dari kursi depan, tengah hingga belakang

Kenyamanan 
Mobil keluarga yang fungsional ini memiliki kenyamanan yang tinggi seperti One Touch Tumble. Toyota Grand New Veloz memiliki berbagai fitur yang memberikan rasa kenyamanan di sepanjang perjalanan penggunaan One Touch Tumble, tempat duduk yang nyaman, kursi penumpang yang bisa dilipat, memiliki sandaran kepala. Kabin yang senyap, serta memiliki suspensi yang nyaman.

Melihat semua kelebihan dari Grand New Avanza tersebut maka tidak heran berbagai sebutan disematkan pada Grand New Avanza sebagai MPV terbaik Indonesia. 

Kelebihan lain dari produk-produk Toyota adalah jaringan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, jaminan suku cadang asli, mudah mencari spare part serta layanan berkualitas dari tenaga ahli terbaik dan berkualitas di bidangnya masing-masing.

Pameran GIIAS di ICE BSD City

Jika Anda penasaran dengan produk-produk terbaru dari Toyota ini, datang saja ke acara GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) 2015 yang diadakan di ICE (Indonesia Convention Exhibiton) Bumi Serpong Damai City Hall 10. 

Jangan lupa bagi para blogger yang hobi menulis dan mengulas tentang otomotif Anda juga bisa mengikuti Grand New Avanza & Grand New Veloz Blog competition yang diadakan dari tanggal 20 Agustus hingga 20 Oktober 2015 dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

 Avanza & Veloz Blog Competition 2015

Cara Cerdas Memilih Mobil Keluarga
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon