ads

Cara Cerdas Memilih Web Hosting Terbaik untuk Personal Branding dan Usaha

Rabu, 19 Agustus 2015

Manusia modern saat ini rasanya sulit terlepas dari yang namanya internet. Berbagai aktivitas dari mulai mencari arti kata, mencari gadget, mencari alamat toko, mencari karya tulis, makalah, skripsi dan lain sebagainya kini hanya cukup menanyakan kepada mesin pencari dan langsung menemukan jawabannya. 

Mengakses internet kini sudah menjadi kebutuhan wajib terutama kaum muda dan orang-orang yang tidak kerjaan, dan hobinya dari dunia internet. Bahkan beberapa orang memanfaatkan internet untuk berbagai kepentingan seperti untuk bisnis atau usaha, personal branding, berbagi ilmu dan pengetahuan dan masih banyak lagi lainnya. 

Bicara bisnis atau usaha, kini banyak orang memanfaatkan internet untuk mengais lebih banyak rejeki dari bisnisnya tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan usahanya tersebut kepada khalayak umum. Selain melalui iklan konvensional seperti di radio, televisi, koran, majalah dan lain sebagainya, kini banyak pengusaha yang memilih membuat blog atau website untuk usahanya. 

Banyak juga pengusaha atau pebisnis yang menggunakan media sosial untuk memperkenalkan produk dan jasanya kepada masyarakat luas. Tidak tanggung-tanggung semua akun media sosial yang sedang digandrungi oleh kawula muda yang berhubungan dengan brand atau namanya harus segera diambil dan digunakan sebagai identitasnya. 

Begitu juga dengan seseorang yang ingin membuat namanya eksis di dunia internet. Agar namanya tetap terkenang dan menjadi merek tertentu untuk produk atau jasanya, mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk membranding namanya menjadi sebuah merek dan juga nama situs atau blog. 

Dengan cara ini diharapkan masyarakat umum bisa mengenal lebih banyak produk atau jasanya melalui internet. Selain tentunya kepercayaan kepada konsumen atau pelanggan yang selalu menjadi prioritas mereka agar tetap dianggap sebagai perusahaan atau brand dengan kualitas dan layanan terbaik. 

Oleh karena itu cara terbaik untuk mengamankan brand atau nama di internet adalah dengan cara mengamankan nama domain yang sesuai dengan brand atau nama yang Anda inginkan. Brand atau nama tersebut jangan sampai dibeli oleh orang lain yang bisa berdampak buruk bagi usaha atau bisnis Anda. 

Setelah mengamankan nama domain yang diinginkan, sudah saatnya Anda memilih web hosting dan hosting terbaik untuk usaha dan personal branding yang Anda miliki. Anda tidak harus mencari web hosting dari luar negeri kalau di Indonesia sendiri ada yang terbaik. Tetapi biasanya Anda masih ragu dan bimbang untuk memilih web hosting  dan hosting terbaik

Oleh karena itu kami akan berbagi tips cara cerdas memilih web hosting terbaik untuk personal branding dan Usaha.  : 

  1. Memiliki Bantuan Pelanggan 24 Jam. Cari web hosting yang memiliki bantuan pelanggan 24 jam. Dengan jadwal operasional 24 jam Anda bisa mencari dan mengamankan nama domain kapan saja, menanggapi keluhan pelanggan kapan saja setiap ada kendala. Berbagai akses keluhan atau layanan untuk pelanggan bisa melalui telepon, live chat dan ticketing system. 
  2. Memiliki Data Center Sendiri. Cari web hosting yang milik sendiri, dikelola sendiri, dan diletakkan di tempat terbaik, sehingga data dari situs atau blog Anda akan aman. 
  3. Memiliki Traffic Bandwith Besar. Suatu saat trafik blog atau situs Anda banyak pengunjungnya, tetapi jika tidak didukung dengan Traffic Bandwith Besar maka situs atau blog yang Anda miliki akan down. Tetapi Qwords sudah melengkapi dengan Traffic Bandwith Besar sehingga tetap aman saat pengunjung berjumlah ribuan bahkan sampai ratusan ribu dalam sehari sekali pun. 
  4. Sistem Pembayaran yang mudah. Anda biasa kesulitan melakukan pembayaran karena harus melalui Paypal atau menggunakan dollar, tetapi di Qwords.com Anda bisa melakukan pembayaran melalui berbagai Bank ternama di Indonesia sehingga Anda bisa membayarnya kapan saja dan menggunakan bank apa saja. 
  5. Memiliki ketersediaan Panduan Manual yang lengkap. Konsumen atau pelanggan baru yang belum mengerti cara membeli domain dan hosting bisa belajar dari manual yang ada di situsnya. Begitu juga bagi Anda yang belum mengerti cara mengatur domain dan hostingnya pun bisa belajar secara otodidak dari manual yang sudah disediakan. 
  6. Memiliki Reputasi Baik. Qwords merupakan salah satu penyedia layanan web hosting dan domain terbaik di Indonesia. Beberapa perusahaan besar seperti Pertamina, RRI, Cimory dan lain sebagainya mempercayakan web hostingnya di Qwords.com 
  7. Mendukung Kegiatan Onliner dan Blogger di Indonesia. Sebagai seorang blogger tentu saya merasa senang karena ada web hosting yang selalu mendukung kegiatan blogger seperti pesta blogger ON/OFF, Blogger Nusantara, dan lain sebagainya. 
  8. Sering Ada Promo Menarik. Qwords sering mengadakan promo-promo menarik pada momen-momen tertentu. Sehingga menarik konsumen atau pelanggan untuk membeli domain atau hosting di Qwords dengan harga yang lebih murah dari biasanya. 
Karena kelebihan tersebut maka tidak heran banyak orang yang merekomendasikan Qwords.com sebagai hosting terbaik termasuk saya. Sebab sejak tahun 2012 blog saya sudah menjadi pelanggan Qwords.com. Selama tiga tahun tersebut tidak ada kendala dengan blog kami didno76.com.
”Qwords.com

1 komentar on Cara Cerdas Memilih Web Hosting Terbaik untuk Personal Branding dan Usaha

  1. Boleh juga nih dicoba, pengalaman ane langganan di IDwebhost juga selama ini belum ada kendala nih gan.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam