ads

Google Tunda Peluncuran Smartphone Bongkar Pasang Hingga 2016

Selasa, 18 Agustus 2015
Project Ara

Google menunda peluncuran smartphone modular Project Ara sampai tahun depan. Perangkat Android dengan komponen hardware yang bisa dibongkar pasang ini, awalnya diharapkan akan memulai produksi tahun ini di Puerto Rico. 


Tapi ternyata, tahap prototipe dari proyek ambisius tersebut berlangsung lebih lama dari yang direncanakan. Google tampaknya mencari lokasi baru di Amerika Serikat untuk meluncurkan perangkat tersebut, yang artinya bukan diperkenalkan di Puerto Rico. 


Orang-orang yang sedang menunggu Google Project Ara akhirnya harus mengurungkan niatnya untuk mencicipi perangkat yang disebut dengan Spiral 2 ini. Google menegaskan, melalui akun Twitter resminya yang mengatakan bahwa Project Ara ditunda sampai 2016. 


Menurut Google, alasan di balik penundaan itu adalah adanya "banyak iterasi atau smartphone lebih dari yang kita duga. Yah, setidaknya itu menjelaskan bahwa Google bekerja keras untuk mengembangkan perangkat yang dapat mengubah cara kita berpikir tentang smartphone. 

Seperti yang Anda ketahui, gagasan Proyek Ara lahir di Motorola dengan tujuan membangun smartphone modular terbuat dari bagian-bagian yang mudah diganti. Dengan cara ini, dalam hal pengguna hanya perlu mengganti bagian-bagian tertentu saja sesuai dengan kemampuannya sebagai contoh kamera bisa diganti dengan yang lebih baik, atau RAM-nya ditambah atau ruang penyimpanan lebih, atau bisa diupgrade sendiri.  

Proyek Ara dipindahkan ke Google ketika raksasa Mountain View membeli Motorola Mobility, dan tetap di Google setelah Lenovo mengakuisisi bisnis smartphone Motorola. 

0 komentar:

Poskan Komentar test