ads

Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Elegan yang Memahami Pelanggan

Sabtu, 29 Agustus 2015
Samsung Galaxy Note 5

Samsung terus berinovasi dan berusaha mendengar keinginan dan keluhan para penggunanya. Dengan cara seperti ini membuat Samsung terus bertahan dan selalu membuat gebrakan dengan produk-produk barunya yang berbeda dari pendahulunya. Sehingga selalu menarik pengguna lama atau baru untuk memilikinya. 


Pada tanggal 13 Agustus 2015 yang lalu, Presiden dan CEO Samsung Electronics JK Shin baru saja memperkenalkan smartphone berukuran besar atau sering disebut dengan phablet terbarunya di ajang Samsung Unpack 2015 di New York Amerika Serikat. Smartphone atau phablet yang diberi nama Samsung Galaxy Note 5 ini mempunyai banyak pembaharuan dari versi sebelumnya dan diyakini bisa memahami penggunanya. 


Presiden & CEO Samsung Electronics JK Shin

Beberapa fitur canggih disematkan pada Samsung Galaxy Note 5 yang mayoritas merupakan masukan dan keinginan dari pelanggannya. Masukan tersebut diterima lalu dikembangkan oleh perusahaan untuk membuat perangkat yang memiliki fitur-fitur yang lebih baik dan baru. 

Perangkat yang indah dan fungsional ini memungkinkan penggunanya melakukan berbagai aktivitas baik untuk bisnis atau kerja, hiburan dan melakukan berbagai kegiatan sehari-hari dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Anda pasti penasaran dengan perangkat Samsung Galaxy Note 5. 

Berikut Kelebihan Samsung Galaxy Note 5

Desain. Samsung Galaxy Note 5 memiliki desain baru dengan kaca Corning Gorilla Glass yang indah dengan bahan metal melengkung pada bagian belakangnya. Samsung Galaxy Note 5 juga memiliki bezel yang lebih tipis. Dengan tampilan ini terlihat Samsung Galaxy Note 5 lebih berkelas dan elegan. Phablet ini cocok untuk pengusaha, pebisnis, ekspatriat muda, atau siapa pun yang ingin memiliki penampilan yang elegan, nyaman digenggam dan prestisenya lebih tinggi dengan menggunakan perangkat ini.

Layar Samsung Galaxy Note 5

Layar. Masyarakat Indonesia sudah mengetahui kualitas layar smartphone besutan dari Samsung. Layar yang digunakan Samsung dapat menghasilkan gambar yang jernih dan juga dapat menampilkan gambar yang menyerupai warna aslinya. Apalagi Samsung Galaxy Note 5 menggunakan layarsentuh Super AMOLED yang memiliki saturasi dan kecerahan secara menyeluruh di layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 518 ppi. Layarnya diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layarnya tidak mudah pecah atau tergores. 

Dapur Pacu. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan chipset octa-core Exynos 7420, dengan menggunakan empat core clock 2.1GHz dan empat core dengan kecepatan clock 1.5GHz. Perangkat ini dipasangkan dengan RAM berkekuatan 4GB an GPU Mali-T760MP8 yang dapat dipastikan proses menyalakan perangkat lebih cepat, tidak ada jeda saat membuka aplikasi atau permainan dengan kualitas HD sekali pun. Terlebih lagi bagi pebisnis yang sering melakukan pekerjaan dimana saja kapan saja, Anda tidak perlu repot-repot membawa laptop atau netbook, Anda cukup menggunakan perangkat ini, karena semuanya bisa dilakukan di perangkat ini dari menerima dan berkirim email, mengerjakan tugas seperti mengetik, mengedit dan mengecek berkas-berkas perusahaan atau bisnis, bahkan menandatangani berkasi pun bisa dilakukan dari perangkat ini. Sistem operasi yang digunakan pada perangkat ini adalah Android Lollipop.

S Pen Samsung Galaxy Note 5

S Pen. Samsung Galaxy Note 5 memiliki S Pen yang yang sangat bermanfaat untuk para pebisnis. S Pen pada perangkat ini lebih fungsional, dan secara umum Samsung melakukan pekerjaan dengan baik. Pasalnya beberapa pembaharuan pada S Pen sudah dilakukan oleh Samsung. S Pen ini ditempatkan pada bagian samping dari perangkat ini. Fungsinya bisa digunakan untuk menulis catatan kecil saat muncul ide-ide penting untuk tulisan di blog, atau menggambar desain atau memotong gambar atau foto yang akan dimasukkan dalam postingan karena semua ini bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan S Pen. 

Selain itu S Pen Samsung Galaxy Note 5 dapat digunakan menggunakan menu Air Command yang mengapung di tampilan. Anda dapat menuliskan dengan cepat atau menggambar dengan tepat. Anda juga memiliki pilihan untuk menangkap screenshot atau berbagai pilihan dengan Pen untuk membubuhi keterangan atau tanda tangan sesuai yang Anda inginkan. 
Langsung tulis catatan walaupun dalam kondisi layar terkunci 

Kelebihan lainnya walaupun layar dalam keadaan mati dan fitur Memo Instan diaktifkan, maka Anda dapat mencabut pena dan Anda bisa langsung mulai menulis atau menggambar dengan setingan seperti untuk kaligrafi, pensil, koas, dan lain sebagainya. 

Bagi Anda yang sering mencari referensi bacaan dengan browsing di internet, Anda bisa menggunakan S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 dengan cara beberapa bacaan untuk dibuat buku tempel atau Scapbook yang bisa dibuka kapan saja di mana saja.

Smart Multitasking Samsung Galaxy Note 5

Smart Multitasking. Sebagai perangkat canggih yang memiliki chipset dan RAM yang besar membuat Samsung Galaxy Note 5 tidak mengalami masalah saat membuka berbagai aplikasi atau game, serta tidak akan mengalami kendala saat membuka beberapa tab pada browser. Uniknya Anda bisa membuka beberapa tampilan sekaligus dalam satu layar karena perangkat ini sudah menerapkan fitur Smart Multitasking. 
Kamera utama Samsung Galaxy Note 5

Kamera. Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera utama 16 megapiksel dengan resolusi 5312 x 2988 piksel dengan kemampuan ini, Anda bisa mengambil gambar atau video dengan kualitas HD yang mengagumkan. Selain itu kamera perangkat ini memiliki kemampuan optical image stabilization yang bisa digunakan pada saat mengambil gambar atau video agar hasilnya tidak kabur, autofokus untuk mengambil agar fokus pada yang dituju, dan LED flash yang bisa digunakan untuk memperindah kualitas gambar atau video terutama pada malam hari. 

Kamera depan Samsung Galaxy Note 5 untuk selfie, wefie dan video call

Sementara itu kamera depan Samsung Galaxy Note 5 memiliki kekuatan 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie atau wefie serta bisa dimanfaatkan untuk komunikasi melalui video call dengan keluarga atau orang-orang tercinta. 

Kelebihan dari kamera terbaru dari Samsung Galaxy Note 5 adalah adanya aplikasi kamera dengan beberapa trik terbaru untuk mengambil gambar panorama atau video dengan gerak lambat. Anda juga bisa membuat Video Collage yang memungkinkan Anda untuk mengolah video klip selama empat hingga enam detik yang nantinya bisa muncul dalam kotak dan dilengkapi dengan latar belakang musik dan yang lainnya. 
Membuat Live Streaming di Samsung Galaxy Note 5

Video Live Broadcast. Kelebihan dari Samsung Galaxy Note 5 yang cukup menarik perhatian adalah Anda bisa melakukan live streaming kegiatan atau aktivitas sehari-hari Anda dan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube. Tetapi sebelum meggunakan Video Live Broadcast Anda harus masuk ke akun YouTube melalui jendela pop-up dan memverifikasi akun tersebut dalam dua langkah otorisasi. 

Pengisian cepat pada Samsung Galaxy Note 5

Baterai. Samsung Galaxy Note 5 berusaha mendengar keluhan dan masukan dari konsumennya yang mengharapkan bahwa perangkat pintar harus memiliki baterai dengan daya tahan yang lama, dan baterainya bisa diulang dengan cepat. Maka kapasitas baterai yang digunakan pada perangkat Samsung Galaxy Note 5 ini adalah 3.000 mAh, dan perangkat ini bisa diisi ulang dengan cepat yakni hanya dengan 90 menit sudah full atau penuh.

Wireless Charging Samsung Galaxy Note 5

Selain itu perangkat ini sudah bisa diisi ulang menggunakan wireless charging agar terbebas dari yang namanya kabel. Samsung juga sudah menerapkan pembaruan pada perangkatnya dengan menerapkan fitur Fast Charging atau pengisian cepat. Dengan menggunakan fitur ini, Samsung Galaxy Note 5 bisa diisi ulang beberapa menit tetapi bisa digunakan untuk menelepon, SMS atau pekerjaan lainnya selama beberapa jam. 

Sidesync Samsung Galaxy Note 5

Sidesync. Samsung Galaxy Note 5 bisa disandingkan dengan komputer rumah atau laptop. Koneksi antara Samsung Galaxy Note 5 dengan perangkat lain seperti komputer dan notebook, lebih mudah dengan menggunaka fitur Sidesync. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bisa mendapatkan pemberitahuan email atau pesan, pengingat jadwal dan lain sebagainya melalui komputer atau laptop. 
Samsung Gear yang saya pakai bisa disandingkan dengan Samsung Galaxy Note 5

Aksesoris. Samsung Galaxy Note 5 bisa disandingkan dengan perangkat lain seperti jam tangan pintar Samsung Gear yang saya gunakan atau perangkat lainnya. Samsung Galaxy Note 5 juga bisa menggunakan wireless headset untuk mendengarkan musik, menonton video atau merasakan suara game kesayangan masing-masing. 

Samsung Galaxy Note 5 dibanderol dengan harga Rp.9.999.000,- dengan pilihan warna yang bermacam-macam dari Hitam Safir, Emas Platinum, Silver Titan dan Putih Mutiara. Penasaran dengan produk-produk Samsung terbaru silakan kunjungi www.GalaxyLaunchPack.com.

Gambar dari GalaxyLaunchPack dan Youtube Samsung Mobile 

0 komentar:

Poskan Komentar test