ads

Smartphone Anti Air Terbaik Tahun 2015

Senin, 10 Agustus 2015
Sony Xperia Z+

Smartphone kini memiliki fitur yang lebih dari ponsel pada umumnya, salah satunya adalah kemampuan bertahan di dalam air tampaknya menjadi nilai lebih yang ditawarkan beberapa produsen ponsel saat ini, selain kapasitas baterai dan layarnya yang berukuran besar. 

Dengan kemampuannya bertahan di dalam air, produsen ponsel pun menciptakan beragam varian. Ada yang hanya mampu terkena cipratan air hingga mampu dibawa berenang. Dengan adanya kemampuan bertahan di dalam air tersebut, pengguna merasa aman dan tidak khawatir saat smartphone tercebur atau terkena percikan air secara sengaja atau tidak sengaja. 

Pada tahun 2015 ini ada beberapa produsen ponsel yang mengeluarkan smartphone yang memiliki kemampuan tahan air dan layak dinobatkan menjadi yang terbaik. Berikut Smartphone Anti Air Terbaik Tahun 2015


  1. Alcatel OneTouch Conquest. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone tahan air terbaru yang dirilis di Amerika Serikat. Alcatel OneTouch Conquest menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, dan memiliki bentang layar seluas 5 inci beresolusi 720 piksel. Pada dapur pacunya, dibekali prosesor quad-core Snapdragon 410. Kemampuan tahan airnya ini didapat dari sertifikasi IP67, yang artinya perangkat ini tak hanya tahan air tapi juga tahan debu. 
  2. Motorola Moto G (2015). Smartphone yang belum lama diluncurkan Motorola ini bersertifikasi IPx7. Dengan sertifikasi tersebut, Moto G (2015) dapat bertahan selama 30 menit di kedalaman air hingga 1 meter. Meski memiliki kemampuan tahan air, Moto G (2015) tak memiliki kemampuan tahan terhadap debu. Handset entry level ini menawarkan dual model, di mana model pertama menawarkan RAM 1 GB dengan penyimpanan sebesar 8 GB, dan model kedua memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 16 GB. Moto G 2015 memiliki bentang layar seluas 5 inci beresolusi 720 piskel, LTE, kamera utama 13 megapiksel, dan baterai 2.470 mAh.
  3. Sony Xperia Z3+. Mengikuti jejak Xperia Z3 tahun lalu, Sony Xperia Z3+ menjadi smartphone tipis (6.9 mm) yang memiliki kemampuan tahan air. Sony mempersenjatai Xperia Z3+ dengan sertifikasi IP68, artinya perangkat ini memiliki kemampuan tahan air dan mampu terendam hingga kedalaman 1.5 meter. Sony Xperia Z3+ menawarkan bentang layar seluas 5.2 inci beresolusi 1.080 piskel, dan dipersenjatai prosesor octa-core Snapdragon 810, RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Smartphone ini juga disematkan kamera utama 21 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2.930 mAh, yang dapat bertahan selama dua hari. 
  4. CAT S40. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operas Android Lollipop yang menawarkan kemampuan tahan air dan debu, hal tersebut berkat sertifikasi IP58, seperti yang digunakan Xperia Z3+. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan bentang layar seluas 4.7 inci bersolusi 540 x 960 piksel yang menggunakan panel layar IPS. Pada dapur pacunya dibekali prosesor Snapdragon 210, RAM 1 GB, dan storage 16 GB yang dapat ditambahkan. Smartphone ini baru akan tersedia untuk dibeli pada Agustus 2015 ini. 

3 komentar for Smartphone Anti Air Terbaik Tahun 2015:

  1. bagus juga ya, pasti mahal sekali

    BalasHapus
  2. wah manteb sekali sony xperia. I Love it

    http://www.penulisartikeljakarta.blogspot.com

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam