ads

20 Fitur Tersembunyi iOS 9 yang Bikin Anda Kagum

Kamis, 24 September 2015
iOS 9

Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi versi terbarunya yakni iOS 9. Fitur terbaru bisa berjalan pada iPhone, iPad dan iPod Touch. Sistem operasi tersebut membawa setumpuk perbaikan yang disematkan pada sistem operasi terbarunya. 


Kebanyakan pengguna hanya mengetahui hal-hal besar dari sistem operasi tersebut padahal ada fitur-fitur kecil yang tersembunyi pada sistem operasi iOS yang sebenarnya bisa membantu dan mengagumkan pemiliknya. Perlu diingat bahwa iOS 9 bisa berjalan pada iPhone 4s, iPad 2, iPad Mini atau yang lebih baru, dan iPod generasi ke-5. 


Berikut 20 Fitur Tersembunyi iOS 9 yang mengagumkan : 

  1. Klik dua kali tombol home dari lockscreen untuk langsung menuju ke Apple Pay. 
  2. Pengaturan aplikasi dapat dilakukan melalui pencarian sehingga Anda tinggal mengetik pada pengaturan untuk mencari aplikasi yang Anda cari. 
  3. Anda dapat membungkam Siri dengan hanya membalikan saklar dering (tombol alias bisu). Untuk mengaktifkan fitur ini, tinggal masuk ke Settings> General dan gulir ke bawah untuk mencari Siri. Di dalam menu Siri, ketuk Voice Feedback. Kemudian ubah dari "Always" ke "Control With Ring Switch”. 
  4. Anda sekarang bisa mengatur Mode Daya Rendah. Caranya dalam Pengaturan, gulir ke bawah sampai ketemu baterai dan hidupkan. Dengan cara seperti ini maka smartphone akan bekerja dengan mematikan efek visual, mengambil push email, dan menonaktifkan background app refresh dan download otomatis. 
  5. Anda dapat dengan memanggal dan mengirim pesan dengan cepat melalui shortcut baru. Anda dapat melakukan ini dengan mencari nama mereka di bar pencarian Universal. Gulirkan ke bawah dari tempat manapun di panel Home untuk membuka pencarian Universal. 
  6. Menyembunyikan beberapa gambar dengan mudah. Sekarang Anda dapat memilih beberapa gambar untuk menyembunyikannya. Anda dapat melakukan ini dengan memilih dan menekan pada ikon share (bagikan). Di mana Anda akan melihat opsi menyembunyikan. 
  7. Arah transit baru di Apple Maps akan memberitahu Anda jika bus akan terlambat. Anda mungkin sudah tahu bahwa Apple Maps baru di iOS 9 hadir dengan arah transit, aplikasi ini juga akan memberitahu Anda jika bus terlambat. Oleh karena itu Anda dapat mengubah rencana lain agar tepat waktu dan secara terorganisir. 
  8. Widget baterai baru akan menunjukkan daya yang tersedia untuk Apple Watch di Pemberitahuan di bawahnya. Jika Anda memiliki Apple Watch ditambatkan ke iPhone Anda, Anda sekarang dapat melihat level daya keduanya melalui widget baru yang muncul pada pemberitahuan. 
  9. Statistik rinci penggunaan baterai. Sistem operasi iOS 9 membawa rincian yang sangat rinci dari aplikasi yang menguras baterai, sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah efektif jika ada aplikasi yang boros baterai. 
  10. Aplikasi iCloud drive baru tersembunyi. Tersembunyi secara default, Anda dapat memunculkan di layar rumah Anda dengan masuk ke Settings, kemudian iCloud, kemudian klik pada iCloud Drive dan memungkinkan Anda beralih pada layar awal. 
  11. Mengubah suara narasi. Anda dapat memilih berbagai suara baru di Settings ->General -> Accessibility -> VoiceOver ->Speech. Ya, Anda bisa menggunakan berbagai bahasa dari Australia, Inggris, dan bahkan Afrika Selatan. 
  12. Balas cepat sekarang tersedia untuk semua aplikasi. Anda dapat menarik notifikasi yang telah Anda terima dari aplikasi pihak ketiga, dan akan tersedia pilihan membalas cepat. 
  13. Anda sekarang dapat menggunakan Aplikasi Kesehatan dalam modus lansekap. Anda hanya memutar telepon untuk mendapatkan grafik yang rapi dengan informasi rinci. 
  14. Fitur markup sekarang memungkinkan Anda untuk menarik gambar pada lampiran email. Anda sekarang dapat menarik gambar yang Anda lampirkan dalam kiriman. Hanya dengan menekan dan menahan pada gambar setelah Anda menyematkan ke email, pilih Markup, dan Anda bisa menggambar di atas gambar atau screenshot. 
  15. Gesek ke bawah pada foto yang telah Anda dibuka di galeri untuk kembali ke album. Sebuah cara sederhana dengan menggesek ke bawah akan membawa Anda kembali langkah ketika Anda berhubungan dengan foto atau video. Perlu diingat bahwa jika Anda browsing foto di galeri dan Anda telah membuka gambar atau video, swipe down atau geser ke bawah membawa Anda kembali ke album itu, sedangkan jika Anda telah membuka gambar langsung dari preview kamera, swipe ke bawah membawa Anda kembali ke kamera. 
  16. Anda sekarang dapat memperbesar pada video walaupun dalam keadaan Play hanya dengan cara mencubitnya. 
  17. Sekarang Anda dapat melampirkan semua jenis file ke email, tidak hanya gambar atau video. Untuk menambahkan lampiran yang berbeda dari sekedar gambar atau video ke email, memulai membuat surat baru dengan cara tahan beberapa saat dalam bidang teks. Anda akan mendapatkan beberapa pilihan, daripada mengklik salah satunya, Anda cukup menekan tanda panah ke kanan, kemudian tekan sekali lagi, sampai Anda melihat pilihan Tambah Lampiran. Setelah Anda tekan, Anda akan dapat memilih jenis file dari aplikasi iCloud drive baru. 
  18. Swipe Foto untuk memilih beberapa gambar. Berikut adalah cara kerjanya, Anda harus terlebih dahulu klik pilih, pilih satu gambar, dan kemudian Anda dapat menggesek dengan cepat dan menambahkan beberapa untuk pilihan Anda. 
  19. Saran cepat dalam peta. Cukup ketik nama tempat yang menarik dan mencarinya pada Apple Maps. Berikutnya, Anda mengetik lagi di kolom pencarian, dan Anda akan melihat pilihan untuk menampilkan restoran terdekat, cafe dan sebagainya. Sementara baru berjalan di Amerika Serikat. 
  20. Bulk Actions di Mail. Sekarang Anda dapat melakukan segala macam pengeditan massal dalam aplikasi email. 

0 komentar:

Poskan Komentar test