ads

BlackBerry Priv, Smartphone Berbasis Android Lollipop

Sabtu, 26 September 2015
BlackBerry Priv

BlackBerry mengambil langkah strategis dengan akan diluncurkannya sebuah smartphone Android dan akan disebut BlacBerry Priv. Informasi baru ini datang dalam pernyataan resmi perusahaan hanya beberapa jam setelah Evan Blass nama online membocorkannya. 

Pernyataan BlackBerry membuktikan keberadaan smartphone slider, sebelumnya bernama Venice. Perangkat ini tampak terlihat dalam sekejap pada acara di MWC 2015, setelah itu keberadaan smartphone ini masih menyimpan banyak misteri. CEO John Chen mengatakan ia telah menepati janjinya untuk membuat Android yang dapat mencapai standar keamanan yang tinggi.

Berikut petikan dari CEO John Chen : “Hari ini, BlackBerry mengumumkan dua tambahan baru untuk roadmap perangkat genggam. Pertama, perusahaan akan meluncurkan perangkat slider unggulan, dengan nama Priv, yang akan berjalan pada sistem operasi Android, yang menyatukan keamanan BlackBerry yang terbaik dan produktivitas dengan ekosistem aplikasi mobile yang luas yang tersedia di platform Android. BlackBerry mendukung Android yang berjalan pada platform BES12, perangkat baru tersebut akan menawarkan keamanan terbaik di kelasnya untuk pelanggan perusahaan. BlackBerry berharap perangkat ini akan tersedia di akhir tahun kalender yang akan di pasarkan di toko utama dan online, dan akan merilis rincian lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang"

Meskipun ini sebuah perubahan baru dan menarik, tetapi BlackBerry juga menjelaskan bahwa mereka tidak menyerah pada platform BES12 dan semua itu telah dicapai dan akan menjaga produk dan jasa yang telah dibangun sebelumnya, berikut lanjutannya : 

"Sementara perangkat baru ini akan memberikan pilihan dalam OS untuk pelanggan baru dan yang sudah ada, perusahaan tetap berkomitmen untuk tetap mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10, yang memungkinkan keamanan dan manfaat produktivitas industri terkemuka. Kedua, perusahaan akan terus mengembangkan dan meningkatkan sistem operasi BlackBerry 10 dan mengkonfirmasikan rencana untuk merilis update platform yang berfokus pada peningkatan keamanan dan privasi, dengan versi 10.3.3 yang dijadwalkan akan tersedia Maret 2016"

Berikut spesifikasi BlackBerry Priv, smartphone ini menggunakan bentuk slider, dengan dukungan chipset Snapdragon 808, dan memiliki RAM 3GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 18MP dengan dual-LED flash, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android Lollipop. 

0 komentar:

Poskan Komentar test