Sep 13, 2015

Cara Mudah dan Murah Membuat Proyektor

Cara Mudah dan Murah Membuat Proyektor

Proyektor dari barang bekas

Teknologi canggih sebenarnya tidak melulu harus mengeluarkan biaya dengan harga yang mahal tetapi terkadang bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar rumah Anda yang mungkin sudah tidak digunakan lagi tetapi bisa menjadi aternatif membuat perangkat yang diinginkan dengan biaya murah. 


Peralatan canggih seperti proyektor pun ternyata bisa dibuat dengan barang-barang bekas sehingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalamnya, Anda hanya perlu menggunakan beberapa benda yang sering digunakan sehari-hari seperti smartphone yang Anda dimiliki. 


Dengan memanfaatkan smartphone, proyektor sederhana dan murah bisa dibuat. Cara membuat proyektor ini ternyata sangat mudah dan murah hanya dengan memanfaatkan box bekas sepatu, smartphone, kaca pembesar atau lup berukuran besar, foam board, plester, cutter, lem tembak, dan penggaris. Setelah semua peralatan sudah siap Anda bisa langsung membuat proyektor. 

Berikut cara membuat proyektor murah meriah : 

  1. Potong gagang kaca pembesar atau lup, sehingga hanya mendapatkan bentuk bulat seukuran kaca pembesar. 
  2. Setelah itu lem bagian pinggir dalam box agar terlihat rapi. 
  3. Ambil kaca pembesar yang sudah di potong, dan buat menjadi pola di samping box atau dus sepatu, dan jangan lupa penutupnya juga dibuat pola yang sama. 
  4. Kemudian lubangi pola yang tadi sudah dibuat beserta tutupnya. 
  5. Rekatkan kaca pembesar pada pola yang sudah dilubangi tadi dengan menggunakan lem tembak, kemudian diamkan hingga kering. 
  6. Selanjutnya, buat stand atau dudukan untuk smartphone. Ukur foam board sesuai dengan ukuran kardus, buat foam board membentuk huruf “T”, dan selanjutnya diletakkan secara terbalik. 
  7. Setelah selesai, rekatkan ponsel di stand yang sudah dibuat menggunakan double tape. 
  8. Langkah terakhir membuat proyektor sederhana dan murah ialah fokus proyektor. Agar mendapatkan fokusnya, Anda hanya perlu memaju mundurkan stand smartphone 
  9. Proyektor yang Anda buat sudah selesai, dan bisa digunakan. 
  10. Selamat mencoba 
Untuk lebih jelasnya silakan lihat video cara mudah dan murah membuat proyektor berikut ini :

Cara Mudah dan Murah Membuat Proyektor
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon