ads

Inilah Sistem Operasi Pesaing Windows

Rabu, 30 September 2015
Sistem operasi Neokylin

China benar-benar ingin menjadi negara yang sepenuhnya terbebas dari produk buatan luar termasuk Microsoft. Karena, sebuah sistem operasi asli buatan mereka yang diberi nama NeoKylin diberitakan semakin populer dan diadopsi secara meluas sebagai pengganti sistem operasi Windows. 


Sistem operasi NeoKylin tersebut kalau diperhatikan dengan teliti, mulai dari start menu, taskbar, desktop, desain ikon folder, recycle bin hingga layout login sangat mirip dengan Windows XP, tetapi sudah mengalami polesan dengan warna yang berbeda. 


NeoKylin juga menyertakan software Office alternatif dari Microsoft Word, Excel dan Powerpoint tapi dengan interface dan fitur yang lagi-lagi hampir mirip dengan software bawaan Microsoft Office tersebut. 

Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah China telah memblokir Windows 8, sehingga hanya Windows XP yang digunakan oleh lembaga pemerintahan di sana meski Microsoft tidak memberikan dukungan update-nya. 

China merupakan negara yang tidak bersahabat untuk produk buatan dari negara Barat. Alasannya karena faktor keamanan. Pemerintah China menganggap Windows 8 dapat dimanfaatkan negara lain sebagai alat mata-mata yang berpotensi mengancam keamanan negara. 

1 komentar on Inilah Sistem Operasi Pesaing Windows

  1. Katanya anti produk barat, koq masih pke Windows XP?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam