ads

21 Cara Facebook Mengusai Internet

Senin, 19 Oktober 2015
Fitur Facebook

Seperti kita ketahui bersama bahwa Facebook adalah salah satu jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia saat ini. Sebagai pioner tentu tidak ingin penggunanya meninggalkan Facebook dan beralih ke media sosial yang lain. 


Oleh sebab itu Facebook berusahaa mencari cara agar penggunanya tetap menggunakan facebook selama-lamanya. Maka tidak heran tekad Facebook sekarang adalah menguasai internet dengan mengeluarkan berbagai fitur agar penggunanya tetap betah menggunakan facebook. Semakin banyak pengguna menggunakan facebook maka semakin besar pundi-pundi uang yang didapatkannya. 


Berikut ini 21 cara facebook menguasai internet : 

  1. Dedicated Video Feed. Facebook ingin menyaingi Youtube sehingga sekarang muncul video-video yang diposting oleh teman atau perusahaan pengiklan. 
  2. Video Sugested (Video Disarankan). Jika Anda ingin melihat sesuatu secara spesifik, facebook akan merekomendasikan video yang disarankan yang berhubungan dengan yang anda sukai. 
  3. Picture-in-picture Video. Facebook tidak ingin penggunanya merasa bosan dengan video yang dilihatnya lalu meninggalkannya, sekarang Anda bisa mencoba fitur picture-in-picture video yang memungkinkan penggunanya untuk mengecilkan video dan menempatkannya di sisi layar, dan tetap berada di News Feed. 
  4. Instant Article (Artikel Langsung). Facebook akan menampilkan artikel-artikel dari situs-situs berita secara langsung sehingga penggunanya akan tetap menggunakan facebook sambil membaca berita-berita terbaru. 
  5. Facebook Instant Ads (Iklan Facebook Langsung). Menggunakan ide dan teknologi yang sama dengan Instant Article. Memungkinkan facebook meraup banyak uang dari iklan yang ada dalam News Feed. 
  6. Facebook Add A Link. Jika Anda ingin berbagi link, sekarang Facebook memungkinkan Anda untuk pencarian kata kunci yang tepat dalam status komposer atau si pembuat. 
  7. Trending Topic Sections. Seperti meniru Twitter, Facebook juga membuat trending topic seperti politik, ilmu pengetahuan, olahraga dan entertainment. 
  8. Facebook Buy Button (Tombol Beli Facebook). Anda tidak harus meninggalkan Facebook untuk membeli barang yang anda inginkan, karena sekarang ada Tombol Beli yang menuntun Anda untuk membeli barang yang diinginkan dengan menggunakan kartu kredit. 
  9. Shopping Feed. Anda bisa berbelanja sepuasnya tanpa terganggu dengan News Feed, dengan fitur baru yakni Shopping Feed. Disini anda akan mendapatkan penawaran produk yang Anda suka sehingga Anda tidak perlu menjelajahi internet lagi. 
  10. Shopping Search Engine (Mesin Pencari Belanja). Facebook menantang Google dan Amazon dengan cara "Cari produk". Dengan cara ini akan muncul produk berdasarkan saran teman-teman Anda yang pernah dibagikan di facebook. 
  11. Shopping Section On Pages. Facebook ingin Pages (Halaman) untuk menggantikan website untuk usaha kecil menengah. Itulah sebabnya mengapa hanya menambahkan "Toko" dan "Layanan" bagian untuk Pages mobile sehingga mereka mendapatkan uang, bukan hanya Suka. 
  12. Fitur Pada Hari Ini. Sekarang mungkin Anda pernah menemukan foto-foto Anda sehatun, dua tahun yang lalu muncul kembali dan facebook mengingatkan Anda dengan fitur Hari Ini. 13. Facebook Doodle. Sekarang Anda dapat menggambar di atas Foto Facebook Anda seperti pada snapchat. Aplikasi foto menghilang adalah saingan terbesar Facebook, jadi fitur ini meniru fitur terbaik snapchat. 
  13. Facebook Notes (Catatan Facebook). Facebook dipoles dengan fitur Catatan seperti pada dunia blogging. Facebook ingin menjadi update status kecil Anda dan menulis dalam bentuk panjang pada catatan. 
  14. Facebook Live. Aplikasi ini meniru Livestreaming pada Periscope dan Meerkat. Facebook meluncurkan versi sendiri yang disebut Live. Tapi aplikasi ini hanya untuk selebriti dan wartawan yang bisa menggunakannya. 
  15. For Sale Groups. Grup dengan jumlah pengikut yang banyak ternyata bisa dijual. Semakin banyak pengikut tentu semakin banyak kemungkinan mendapat iklan dari para pengecer. 
  16. Video Calling. Jika Anda sudah menggunakan Facebook Messenger tentu Anda sudah pernah menggunakan fitur ini sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan orang lain sesama pengguna facebook. 
  17. Facebook M Assistant. Facebook Messenger M adalah hibrida antara manusia dengan artificial intelligence asisten pribadi. Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan hal-hal yang dilakukan bukannya Googling, dengan menggunakan sebuah aplikasi on-demand, atau melakukan pekerjaan Anda sendiri. 
  18. Messenger Payment (Pembayaran Melalui Pesan). Sekarang Anda dapat melalukan pebayaran untuk transaksi tertentu dengan teman Anda dari dalam Messenger dengan menggunakan aplikasi pembayaran khusus seperti Venmo. Setelah Facebook memiliki informasi kartu kredit Anda, Anda bisa menjual atau membeli melalui messenger.  
  19. Messenger GIF Search (Pencarian Perpesanan GIF). Anda tidak akan meninggalkan Facebook hanya untuk menggunakan Giphy atau Google Image Search, Facebook membangun browser GIF dan mesin pencari ke Messenger. Ini adalah cara yang ampuh untuk membuktikan Messenger lebih baik daripada SMS. 
  20. Facebook Virtual Reality. Facebook di masa yang akan datang akan menggantikan web. Karena News Feednya sudah mendukung virtual reality dengan video 360 derajat seperti klip Star Wars. 

1 komentar on 21 Cara Facebook Mengusai Internet

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam