ads

5 Cara Unik Isi Ulang Daya Ponsel

Kamis, 22 Oktober 2015
Isi ulang baterai ponsel dengan tenaga surya
Anda sudah terbiasa mengisi ulang daya ponsel dengan menggunakan charger ke stop kontak atau menggunakan powerbank. Di zaman sosial media dan akses internet yang semakin mudah ini membuat baterai ponsel cepat habis dan segera diisi ulang. 


Tetapi ternyata ada beberapa cara untuk mengisi ulang baterai ponsel selain menggunakan charger, powerbank atau wireless charging. Cara tersebut mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya atau jarang digunakan oleh rekan-rekan atau keluarga Anda. 


Berikut 5 Cara Unik Isi Ulang Daya Ponsel

  1. Isi ulang ponsel sambil berolahraga. Anda bisa mengisi ulang baterai ponsel sambil berolahraga dengan charger unik BoostTurbine 2000 buatan Eton ini. Anda cukup memutar engkol atau gagang putar di perangkat charger ini, setiap menit Anda bisa menggunakannya untuk bercakap-cakap menggunakan ponsel selama 30 detik. 
  2. Isi ulang ponsel dengan tenaga angin. Desainer interior Tjeerd Veenhoven memodifikasi kipas PC menjadi alat turbin angin yang diberi nama iFan. Alat ini memungkinkan Anda memanfaatkan angin untuk memberikan daya baterai pada ponsel. Proses pengisiannya berlangsung sekitar enam jam, namun masih dalam tahap pengembangan. Ke depannya alat ini bisa mengisi ulang daya ponsel lebih cepat dan bisa dikaitkan pada sepeda. 
  3. Mengisi ulang ponsel sambil pesta barbekyu. Alat untuk memanggang barbekyu ternyata bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel. Alat ini diberi nama CampStove buatan BioLite. Alat ini adalah pemanggang portabel untuk para pecinta alam. CampStove menggunakan panas dari api unggun untuk menghasilkan listrik dengan generator termolistrik, yang kemudian dapat memutar kipas untuk membuat aliran udara demi meningkatkan pembakaran. Listrik kemudian akan ditransfer ke USB port. Cara menggunakan CampStove terbilang mudah. Anda tinggal memasang kabelnya di ponsel, lalu duduk manis sambil memanggang barbekyu bersama teman-teman selama sekitar dua jam. 
  4. Isi ulang ponsel sambil berjemur. Anda suka berjemur di pantai saat liburan, Anda bisa memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi baterai ponsel dengan menggunakan alat bernama Solio BOLT Solar Charger. Dengan baterai terintegrasi dan panel putar tenaga matahari, Solio BOLT Solar Charger dapat mengisi baterai ponsel Anda dengan rata-rata pengisian yang akan memakan waktu sekitar tiga jam dari kondisi habis total (0%) hingga baterai terisi penuh (100%). 
  5. Isi ulang ponsel sambil makan buah. Cara kerja perangkat ini seperti teori yang Anda pelajari di mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA). Yakni menggunakan alat dari potongan seng dan tembaga yang dimasukkan ke dalam buah atau sayuran. Listrik yang muncul berasal dari oksidasi seng, dengan bahan organik yang akan berfungsi sebagai penghalang konduktif, serta tembaga dalam bentuk koin yang akan memunculkan listriknya. Satu buah atau sayuran akan menghasilkan listrik sekitar setengah volt. Dengan tumpukan lapisan buah, seng dan tembaga yang akan menciptakan perangkat unik seperti baterai, tiap setnya akan menambah daya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test