ads

5 Smartphone Unik Buatan Perusahaan Start-up

Sabtu, 24 Oktober 2015
Smartphone NetBit Robin

Setiap orang yang memiliki ide-ide cemerlang biasanya mereka membentuk sebuah perusahaan start-up atau pemula bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Mereka biasanya langsung mencari dana dari para investor melalui situs-situs atau perusahaan pencari dana seperti Kickstater dan lain sebagainya. 


Begitu juga perusahaan start-up pembuat smartphone yang memiliki bentuk atau fitur-fitur yang unik berbeda dengan smartphone yang ada di pasaran. Rata-rata masyarakat awam belum mengenalnya, Mereka juga belum memiliki anggaran penelitian dan pengembangan dengan dana yang besar layaknya perusahaan-perusahaan besar seperti Apple dan Samsung. 


Salah satu start-up yang kini mulai diperhitungkan di ranah smartphone adalah OnePlus yang mengeluarkan produknya OnePlus One, sekarang sudah mengeluarkan produk terbarunya yakni OnePlus Two yang mengandalkan viral marketing dan ketersediaan melalui toko online hingga mencapai penjualan sebanyak satu juta unit samartphone tahun lalu. 

Berikut 5 Smartphone Unik Dari Perusahaan Start-up : 

  1. NextBit Robin. Smartphone ini disebut-sebut sebagai "satu-satunya smartphone cloud (awan) pertama". Robin memiliki memori internal 32 GB, dengan 100 GB ruang penyimpanan secara online gratis. Layanan perangkat berbasis cloud atau awan yang tidak hanya memiliki sebuah aplikasi atau solusi backup, tetapi diintegrasikan langsung ke sistem operasi Android pada smartphone. Smartphone ini memiliki layar IPS 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, dengan prosesor Snapdragon 808, RAM 3 GB, kamera belakang 13 MP dengan deteksi wajah autofokus, dan pemindai sidik jari . Seperti Xperia Z5 terbaru, smartphone ini memiliki satu set speaker stereo di bagian depan. Smartphone ini dibanderol dengan harga $ 399 atau sekitar Rp.5,3 jutaan, dan dijadwalkan akan dikirim kepada pemesan pada bulan Januari 2016. 
  2. Obi Worldphone SF1. Sementara NextBit Robin adalah dibuat oleh mantan punggawa Google, yang satu ini memiliki dukungan dari mantan CEO Apple John Sculley. Obi menawarkan smartphone "flagship" degan harga kurang dari $ 200 tanpa kontrak, namun masih menawarkan desain yang menarik. Smartphone ini memiliki layara panel 5 inci dengan resolusi 1080p, kamera utama 13 MP, dengan dual slot SIM, dan kapasitas baterai 3000 mAh baterai yang memungkinkan smartphone ini bisa memutar video HD selama 10 jam. Sayangnya, Obi SF1, serta sepupunya SJ1.5 yang lebih murah, tidak akan tersedia di Amerika Serikat pada saat peluncurannya, melainkan di negara-negara seperti Vietnam, Indonesia, Thailand, UEA, Arab Saudi, Kenya , Nigeria, Tanzania, Afrika Selatan, Pakistan, Turki, dan India. 
  3. Ubik UNO. Ubik Uno menawarkan hal seperti OnePlus 2, smartphone dengan layar yang memiliki bezel sangat tipis dan rasio layar ke badan cukup besar. Smartphone ini dibanderol dengan harga $ 345 atau sekitar Rp.4,6 jutaan tanpa kontrak, tetapi untuk tahap awal smartphone ini dibanderol dengan harga $ 280. Smartphone ini memiliki fitur layar berukuran 5,5 inci, dengan sebuah chipset octa-core MediaTek dengan modem LTE, RAM 3GB, memiliki memori internal 16 GB yang bisa ditambah slot microSD. Smartphone ini memiliki kamera utama 20 MP dengan sensor IMX230 terbaru dari Sony, serta memiliki kamera depan 8 MP. Smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3100 mAh. Berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. 
  4. Turing Phone. Smartphone ini terbuat dari paduan logam yang tangguh "Liquidmorphium", Turing Phone disebut-sebut sebagai ponsel untuk kalangan elit, hadir dengan enkripsi dan otentikasi sistem end-to-end yang membuatnya "sepenuhnya terisolasi dari ancaman cyber dan intrusi privasi". Desain dari smartphone ini sangat unik selain menggunakan sasis Liquidmetal, Turing Phone memiliki finger scanner yang letaknya di samping, dan pengisian daya pada bagian samping dengan Magstream proprietary. Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p, kamera belakang memiliki kekuata 13 MP, RAM 3 GB, dan baterai non-removable 3000 mAh. Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Smartphone ini memiliki tiga versi yakni $ 610 (memori 16 GB), $ 740 ( memori 64 GB), dan $ 870 (memori 128 GB). Selain itu ada Dark Wyvern edisi khusus, yang dibanderol dengan harga $ 779 untuk versi 64 GB, dan $ 999 untuk memori penyimpanan 128 GB. Pengiriman smartphone ini dimulai pada bulan Desember 2015.
  5. Fairphone 2. Smartphone Fairphone 2 hadir dengan spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 2 GB, penyimpanan internal 32 GB, serta memiliki kemampuan dual-SIM, kapasitas baterai yang digunakan 2.420 mAh yang bisa dilepas, kamera utama smartphone ini memiliki kekuatan 8 MP. Smartphone ini dibanderol dengan harga $ 583 atau sekitar Rp.7,8 Jutaan dan sudah bisa preorder sekarang untuk pengiriman mulai pada bulan Desember mendatang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test