Nov 1, 2015

Domain URL Alfabet Ini Dibeli Google

Domain URL Alfabet Ini Dibeli Google

Google

Selain domain terpendek di dunia seperti g.cn (milik Google China) dan s.id (pendek url dari Indonesia), ternyata ada juga perusahaan atau perseorangan yang memiliki domain URL terpanjang di dunia seperti www.thelongestdomainnameintheworldandthensomeandthensomemoreandmore.com yang memiliki 71 karakter. 


Google juga rupanya tertarik untuk memiliki domain URL terpanjang yakni dengan membeli www.abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com. Pembelian domain URL terpanjang tersebut menurut Mark Bergen dari Recode berspekulasi bahwa pembelian URL alfabet lengkap itu dilakukan Google agar perusahaan lain seperti Apple atau Facebook tidak membelinya. 


Domain URL umumnya digunakan oleh seseorang atau perusahaan untuk menunjukkan identitas perusahaan, brand atau merek. Namun, Google tampaknya ingin sesuatu yang berbeda, di mana perusahaannya membeli domain URL yang memiliki susunan alfabet lengkap. Tapi saat ini, URL 'abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com' tersebut belum aktif. 

Selain domain URL alfabet Google juga memperkenalkan domain URL ABC.xyz yang diluncurkan pada Agustus lalu, perusahaan asal California itu tampaknya belum puas dan membeli domain alfabet lengkap dari 'A' hingga 'Z'. 

Domain URL terpanjang milik Google yang mengandung 26 huruf itu ditemukan dalam sebuah rekaman Whois dan dilaporkan oleh Domaininvesting.com. Situs ini mencatatkan bahwa URL ini sebenarnya telah ada sejak 1999 dan dimiliki secara pribadi sebelum dibeli oleh Google. Belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan raksasa internet itu untuk membeli domain unik tersebut. 

"Kami menyadari bahwa kami kehilangan beberapa huruf di abc.xyz, jadi kami hanya membuatnya menyeluruh," ungkap Google. Penyebutan alfabet lengkap ini dianggap mudah diingat oleh seseorang, tetapi kemungkinan pengguna malas untuk membukanya mengingat akan menghabiskan waktu lebih banyak hanya untuk mengetik sebuah URL. 

Domain URL Alfabet Ini Dibeli Google
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon