ads

Philips Umumkan Dua Produk Smartphone Terbaru yang Ramah Mata

Rabu, 04 November 2015
Smartphone Philips

Pabrikan smartphone asal Belanda, Philips baru saja mengumumkan kehadiran dua produk smartphone terbaru yang mengusung layar ramah mata di China. Smartphone tersebut bernama Sapphire S616 and Sapphire Life V787, kedua perangkat ini menggunakan layar dengan teknologi baru yang disebut SoftBlue. 


Menurut Philips, teknologi SoftBlue mampu mereduksi jumlah cahaya biru yang dipancarkan oleh layar smartphone hingga 86%. Philips mengklaim bahwa kedua smartphone terbarunya tidak membuat mata penggunanya cepat lelah jika berlama-lama menatap layar perangkat. 


Philips Sapphire S616 memiliki layar IPS 5,5 inci dengan resolusi Full-HD 1080p. Sementara itu untuk dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core yang dilengkapi GPU Mali-T720, RAM 2GB, memori internal 16GB, plus dukungan slot kartu microSD hingga 128GB. 

Smartphone Sapphire S616 menggunakan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 5 megapiksel wide angle yang diklaim cocok untuk aktivitas foto selfie. 

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh, memiliki dua slot kartu SIM yang masing-masing memiliki dukungan untuk jaringan internet cepat 4G LTE, serta dijalankan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. 

Rencananya, Philips akan mulai memasarkan Sapphire S616 di China pada awal November ini dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp. 3 jutaan. Sementara itu, Philips Sapphire Life V787 hadir dengan layar lebih kecil, yakni 5 inci, yang juga mengusung resolusi Full-HD 1080p. 

Secara garis besar, smartphone ini mempunyai spesifikasi yang mirip dengan Sapphire S616. Baterai yang digunakan untuk kapasitas yang lebih besar yakni 5000 mAh, dan kamera utama 13 megapiksel yang telah memiliki fitur Phade Detection Auto Focus (PDAF) yang diklaim mampu melakukan fokus secara otomatis hanya dengan waktu 0,2 detik. 

Sayangnya belum diumumkan berapa harga untuk Sapphire Life V787. Namun, Philips memastikan jika smartphone ini sudah bisa di pasaran pada akhir November 2015. 

1 komentar on Philips Umumkan Dua Produk Smartphone Terbaru yang Ramah Mata

  1. layar macam ini yang dibutuhkan pengguna gadget agar mata tidak cepat lelah,, terutama gamers COC nih. hehehe salam kang www.bangmisno.web.id

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam