ads

Waktu-waktu Paling Tepat Belanja Online

Senin, 09 November 2015

Di zaman era digital seperti sekarang, berbelanja tidak harus datang ke pasar. Tetapi belanja bisa dilakukan dimana saja kapan saja. Membeli apa pun bisa dilakukan melalui sistem online. Dari membeli pakaian, mainan, aksesoris, kamera, laptop, barang elektronik hingga ponsel pun bisa dibeli melalui toko online. 

Tetapi berbelanja online harus memiliki cara khusus agar barang yang diinginkan sampai di tempat tujuan dengan baik dan kita bisa mendapatkan harga termurah dengan barang yang tidak murahan. Serta memiliki umur barang yang relatif lama tidak cepat rusak atau barang rekondisi.

Saat ini banyak toko online yang menerapkan berbagai cara agar konsumen tertarik membeli barang secara online. Barang-barang yang dijual pun semakin bervariasi dari yang harga termurah hingga yang termahal. Barang yang dijual dengan harga murah tentunya pada waktu-waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak toko online. 

Seperti toko Online Lazada yang menerapkan berbagai kegiatan seperti Promo akhir tahun, diskon akhir tahun, flash sale, online revolution, dan hari belanja online nasional. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips mencari waktu-waktu yang paling tepat untuk belanja online. 

Berikut waktu-waktu paling tepat belanja online : 

  1. Promo akhir tahun. Promo akhir tahun biasanya dilakukan pada saat bulan Desember atau akhir tahun bertepatan dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Waktu-waktu ini banyak digunakan untuk toko online untuk menjual barangnya dengan harga murah. Karena jika tidak habis tahun ini, maka model tersebut sudah usang atau sudah ketinggalan zaman, dan berganti dengan produk lainnya yang baru. Maka tidak heran pada saat ini merupakan waktu yang tepat untuk belanja online. 
  2. Diskon akhir tahun. Konsumen biasanya akan tertarik dengan diskon atau potongan harga. Sama seperti promo, diskon juga sering dilakukan pada akhir bulan Desember atau akhir tahun. Diskon ini biasanya diberikan untuk produk-produk tertentu supaya cepat habis. Oleh karena itu pada saat akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk konsumen berbelanja online. 
  3. Flash sale. Flash sale atau penjualan cepat, kini menjadi tren di Indonesia dan di negara-negara lain. Biasanya program ini dilakukan untuk menjual produk-produk yang sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Waktu yang dilakukan untuk menggelar flash sale tidak tentu tergantung produk-produk yang akan dijual toko online. Flash sale mampu menarik minat konsumen karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif dan barangnya berkualitas. 
  4. Online revolution. Program ini biasanya dilakukan pada waktu tertentu seperti 11.11 atau 11 November dan 12.12 atau pada tanggal 12 Desember. Program ini biasanya sangat dinantikan oleh konsumen di Indonesia karena harga yang ditawarkan sangat murah dan dengan berbagai acara seperti flash sale, pemberian voucher untuk konsumen yang mengunduh aplikasi, penawaran terbaik, serta game yang menarik. 
  5. Hari belanja online nasional. Pemerintah Indonesia sudah menetapkan tanggal 12 Desember sebagai Hari belanja online nasional. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada toko online yang ada di Indonesia untuk berkembang dan tentunya untuk menambah pendapatan bagi negara. Karena penghasilan dari toko online akan dibayarkan kepada pemerintah berupa pajak penjualan. Pada tanggal ini tentu harga yang ditawarkan sangat kompetitif bahkan sangat murah dari hari-hari biasanya. Sehingga inilah waktu yang tepat untuk membeli barang dari toko online.

0 komentar:

Poskan Komentar test