Dec 25, 2015

10 Aplikasi Smartphone Terpopuler Tahun 2015

10 Aplikasi Smartphone Terpopuler Tahun 2015

Logo Facebook

Tahun 2015 akan segera berakhir dan berganti dengan tahun yang baru yakni tahun 2016. Selama rentang satu tahun muncul banyak inovasi-inovasi terbaru. Inovasi terbaru tersebut biasanya ada yang dituangkan dalam sebuah aplikasi smartphone, sehingga otomatis dapat memperkaya toko-toko aplikasi yang ada. 


Meski bermunculan banyak aplikasi baru, tetapi beberapa aplikasi tak bisa digeser ketenarannya. Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat dalam toko aplikasi, terdapat 10 aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone, sehingga mengantarkan aplikasi-aplikasi tersebut menjadi aplikasi smartphone terpopuler selama tahun 2015. 


Berikut 10 Aplikasi Smartphone Terpopuler Tahun 2015

  1. Facebook. Aplikasi jejaring sosial yang berada di bawah kepemimpinan Mark Zuckerberg ini mampu memimpin aplikasi smartphone terpopuler 2015. Aplikasi ini dinikmati oleh lebih dari 126 juta pengguna di seluruh dunia. 
  2. YouTube. Di posisi kedua diikuti oleh YouTube, layanan yang digunakan untuk menonton video ini mampu meraih lebih dari 97 juta pengguna. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS. 
  3. Facebook Messenger. Selain aplikasi intinya, Facebook juga memiliki layanan Facebook Messenger juga masuk dalam aplikasi smartphone terpopuler di 2015. Facebook Messenger dapat digunakan untuk berkirim pesan lewat tulisan, gambar atau video dan bisa diunduh di perangkat Android dan iOS secara gratis. Facebook Messenger bisa memikat lebih dari 96 juta pengguna. 
  4. Google Search. Pencarian besutan Google ini harus puas di posisi keempat, Google Search hanya mampu menarik lebih dari 95 juta pengguna. Padahal Google Search merupakan salah satu mesin yang digunakan untuk mencari informasi yang ada di seluruh dunia. 
  5. Google Play. Di posisi kelima terdapat Google Play. Toko aplikasi Android ini telah digunakan oleh lebih dari 89 juta pengguna. Google Play Store menyediakan lebih dari 1.600.000 aplikasi di dalamnya. 
  6. Google Maps. Aplikasi peta milik Google ini berhasil menjadi aplikasi navigasi paling populer dengan pengguna lebih dari 87 juta. Google Maps membantu penggunanya untuk sampai di tempat tujuan dan memandu jalur untuk ke tempat tujuan yang diinginkan. 
  7. Gmail. Layanan email milik Google ini berhasil menjadi aplikasi smartphone terpopuler tahun 2015. Dari 900 juta pengguna Gmail, lebih dari 75 juta menggunakan aplikasi smartphone untuk mengakses email yang mereka miliki. 
  8. Instagram. Pada 2015 ini Instagram berhasil mengukuhkan diri sebagai aplikasi smartphone terpopuler, meskipun berada di posisi ke-delapan. Aplikasi Instagram ini memiliki pengguna aktif lebih dari 55 juta. 
  9. Apple Music. Aplikasi streaming musik ini terbilang baru, namun berhasil mendapatkan pengguna lebih dari 54 juta. Saat ini, aplikasi Apple Music tak hanya bisa diunduh di perangkat berbasis iOS tetapi juga perangkat berbasis Android. 
  10. Apple Maps. Selain Google Maps, aplikasi peta milik Apple yakni Apple Maps juga masuk ke dalam aplikasi smartphone terpopuler 2015. Meski tak sebanyak pengguna Google Maps, Apple Maps berhasil memiliki pengguna lebih dari 46 juta selama tahun 2015. 
10 Aplikasi Smartphone Terpopuler Tahun 2015
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon