Dec 7, 2015

6 Ponsel Modern Dengan Dua Layar

6 Ponsel Modern Dengan Dua Layar

YotaPhone 2

Kebanyakan handset saat ini hanya memiliki satu layar, dan itu bisa dipahami karena zaman keemasan ponsel flip sudah lewat, dan produsen cenderung tidak mau bereksperimen dengan faktor bentuk yang tidak biasa atau aneh. 

Walaupun demikian, masih ada berbagai merek ponsel terkenal yang memiliki penampilan yang berbeda yakni dengan dua layar. Layar keduanya walaupun berbeda-beda ada yang kecil tetapi ada juga yang berukuran besar. Bentuknya semakin hari semakin stylish dan lebih modern. 

Hanya tiga dari handset dengan layar ganda adalah smartphone, sisanya adalah ponsel fitur. Berikut 6 Ponsel Modern dengan dua layar : 

  1. Kyocera DuraXA/DuraXV Plus. Ponsel ini dibuat untuk pengguna yang membutuhkan ponsel sederhana dan tangguh, Kyocera DuraXV Plus/DuraXA dirilis tahun ini dalam bentuk kerang dengan tanpa dukungan 3G. Ponsel ini menawarkan layar berukuran 2,4-inci, dengan resolusi internal 240 x 320 piksel, dan 1,08 inci dengan resolusi 90 x 102 piksel "kontras tinggi" hitam & layar eksternal putih. Selain itu ponsel ini anti debu dan air (sertifikat IP68), handset Kyocera ini tahan terhadap guncangan dan getaran. Fitur lainnya termasuk kamera 5 MP dengan LED flash, RAM 256 MB, dan memori internal 512 MB yang dapat diupgrade. DuraXV Plus dilengkapi dengan tombol Push to Talk untuk "komunikasi instan seperti walkie-talkie." 
  2. LG V10. Beberapa bulan yang lalu, LG mengejutkan dunia dengan mengumumkan V10, smartphone dengan layar besar berukuran 5,7 inci Quad HD, ditambah layar 2.1 inci sekunder dengan resolusi 1040 x 160 piksel. Layar sekundernya mempunyai fungsi layar yang lebih kecil secara independen dari yang utama, mampu menampilkan notifikasi, tanggal dan waktu, atau cara pintas cepat. LG V10 berjalan menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang bisa diupgrade ke Marshmallow, menampilkan prosesor enam-core Snapdragon 808, memiliki dual kamera 5 MP menghadap ke depan, dan kamera belakang 16 MP, RAM 4 GB, memori internal 64 GB yang dapat diupgrade, dan kapasitas baterai 3.000 mAh. Menariknya, LG V10 juga memiliki kemampuan tahan terhadap guncangan dan getaran. 
  3. Samsung Galaxy Golden 3/W2016. Samsung Galaxy Golden 3 atau Samsung W2016 adalah smartphone kerang yang paling canggih yang pernah ada. Smartphone ini dirilis bulan lalu di Cina, layar W2016 memiliki dua layar yakni 3,9 inci touchscreen dengan resolusi 768 x 1280 piksel (internal dan eksternal), dan berjalan menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Handset ini didukung oleh prosesor octa-core Exynos 7420 dengan RAM 3 GB, serta kamera belakang 16 MP, dan kamera depan 5 MP, dan memiliki memori internal 64 GB memori internal. 
  4. Samsung Rugby 4. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan fitur clamshell (kerang) dengan spesifikasi sederhana, tapi dengan konstruksi kedap air. Samsung Rugby 4 menawarkan layar eksternal 1,3 inci dengan resolusi 128 x 128 piksel, dan layar internal 2,4-inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Ponsel ini memiliki kamera 3 MP, dan dukungan kartu microSD. 
  5. TAG Heuer Meridiist Infinite. Produsen pembuat jam TAG Heuer baru saja merilis ponsel fitur mewah dengan ukuran layar utama 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, dan layar sekunder untuk pemberitahuan yang berada di atas perangkat. Berkat sel fotovoltaik built-in, TAG Heuer Meridiist Infinite dapat mengubah sinar matahari dan bahkan cahaya buatan menjadi listrik, sehingga mampu menjaga baterai terisi "selamanya." Meskipun diumumkan tahun lalu, Meridiist Infinite belum akan dirilis. 
  6. YotaPhone 2. Smartphone ini merupakan handset berbasis Android dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p, sementara layar sekundernya memiliki layar berukuran 4,7 inci, dengan resolusi 540 x 960 piksel pada layar e-ink yang berada pada bagian belakang. Ide di balik layar e-ink adalah agar memudahkan penggunanya tanpa harus memutar layar utamanya. 
6 Ponsel Modern Dengan Dua Layar
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon