Dec 20, 2015

Huawei P9 Dirilis Bulan Maret 2016

Huawei P9 Dirilis Bulan Maret 2016

Huawei P8

Setelah sukses dengan produknya yang bernama Ascend P6 dan Ascend P7, serta Huawei P8 (gambar di atas) yang dirilis pada bulan April tahun ini sebagai smartphone tipis yang terbuat dari bahan-bahan premium. Tidak lama setelah peluncuran, dikabarkan bahwa Huawei sudah akan mengeluarkan penggantinya yang diberi nama Huawei P9. 


Beberapa rumor menyebutkan bahwa Huawei P9 tersebut akan dirilis sebelum akhir tahun 2015, tapi nampaknya itu tidak akan terjadi. Menurut situs Cina Mobile-dad, Huawei berencana akan meluncurkan P9 pada bulan Maret 2016 sehingga hampir satu tahun setelah peluncuran P8. 


Huawei P9 akan memiliki layar dengan ukuran 5,2 inci (seperti P8, tetapi mungkin saja menggunakan resolusi yang lebih baik), serta menawarkan "desain melengkung." Ini memang belum ada kejelasan apakah layarnya yang lengkung atau bodinya yang lengkung. 

Smartphone ini sendiri akan menggunakan prosesor octa-core Kirin 950. Selain itu smartphone ini akan menyematkan pemindai sidik jari, RAM 4 GB, dan kamera ganda pada bagian belakang dengan laser fokus otomatis. 

Selain Huawei P9, kabarnya ada phablet berukuran 6,2 inci dengan layar Quad HD dengan nama Huawei P9 Max. Tetapi semuanya belum ada penjelasan resmi dari Huawei. Kita tunggu saja informasi kehadiran perangkat ini.

Huawei P9 Dirilis Bulan Maret 2016
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon