ads

Kawal Pilkada, Aplikasi Untuk Memantau Pilkada 2015

Rabu, 09 Desember 2015
Aplikasi Pemilukada 2015

Hari ini tanggal 9 Desember 2015 di beberapa kabupaten dan kota di Indonesia diadakan pemilihan umum serentak untuk memilih bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota. Antusiasme warga tidak hanya pada saat memilih pemimpin daerahnya tetapi juga para programmer membuat aplikasi yang bisa membantu masyakarat untuk mengawasi dan mengetahui hasil pemilukada tersebut. 


Salah satunya adalah develeper asal Indonesia yang menamakan dirinya Code4Nation yang membuat aplikasi untuk mengawal dan menginformasikan berkaitan tentang Pilkada 2015 kepada masyarakat Indonesia. 


Uniknya aplikasi ini memiliki berbagai fitur diantaranya adalah sebagai berikut : 

  1. Cek TPS
  2. Melihat Profil Pasangan Calon Kepada dan wakil kepala daerah 
  3. Melihat tabulasi suara 
  4. Pilihan partisipasi dari TPS sampai scan C1 
Anda juga sebagai warga negara yang ikut peduli bisa mengawal pemilukada 2015 dengan menjadi salah satu relawan yang sudah disediakan pada aplikasi ini. Anda bisa log in menggunakan akun Facebook atau Twitter yang Anda miliki beserta alamat email dan nomor handphone Anda. 


Aplikasi ini bisa berjalan pada perangkat Android versi 4.1 atau yang lebih baru dan sistem operasi iOS. Nah bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi ini silakan donwload Kawal Pemilu disini untuk Android dan disini untuk download Kawal Pemilu untuk iOS.

0 komentar:

Poskan Komentar test