ads

Acer Liquid Z320, Smartphone yang Aman Untuk Anak dan Nyaman Untuk Orang Tua

Senin, 11 Januari 2016
Anak dan orang tua sibuk dengan gadgetnya masing-masing

Saat ini sulit rasanya untuk tidak menggenggam yang namanya gadget dalam satu hari saja. Dari anak-anak hingga orang dewasa tidak mau terpisah dengan yang namanya gadget tersebut. Ditambah lagi harga perangkat tersebut semakin hari semakin murah sehingga siapapun bisa memilikinya. 

Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, selain harga perangkat yang semakin murah, akses internet pun semakin mudah dan terjangkau bahkan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan perangkat yang dimilikinya. 

Kalau di era sebelumnya hanya orang dewasa dan remaja saja yang menggunakan gadget terutama smartphone, tetapi sekarang siapa pun bisa menggunakannya termasuk anak-anak. Orang tua akan sulit melarang anaknya menggenggam gadget tersebut karena mereka hanya bermain game atau bahkan orang tua membelikan gadget untuk anaknya yang masih TK atau SD agar mudah menghubunginya dan dibilang tidak ketinggalan zaman. 

Celakanya, saat orang tua sedang tidak ada di rumah atau membiarkan anak asik dengan gadgetnya, mereka dengan leluasa membuka berbagai situs, game, jejaring sosial atau aplikasi orang dewasa yang ada dalam perangkat tersebut karena sudah terkoneksi dengan internet dan tidak bisa dikontrol oleh orang tuanya. 
Acer Liquid Z320
Sudah bisa dipastikan mereka akan membuka dan mendowload aplikasi, atau game yang tidak sesuai dengan usianya. Tapi tenang sekarang Anda tidak usah khawatir lagi karena sudah ada perangkat yang bisa mengatasi permasalahan tersebut jika Anda sebagai orang tua ada baiknya menggunakan smartphone terbaru dari Acer yang diberi nama Acer Liquid Z320

Smartphone ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan smartphone sejenis yang ada di pasaran. Berikut Kelebihan Smartphone Acer Liquid Z320
  1. Layar Jernih. Layar yang digunakan Acer Z320 berukuran 4,5 Inci multitouch yang pas digenggaman orang dewasa atau anak-anak. Teknologi layar yang digunakan IPS LCD Kapasitif dengan resolusi 854 x 480 piksel, serta mampu menampilkan jutaan warna yang begitu jernih dan nyata. 
  2. Performa Handal. Acer Liquid Z320 menggunakan prosesor empat inti besutan Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Seperti kita ketahui bersama bahwa prosesor Qualcomm memiliki kelebihan dalam mengakses beragam aplikasi dari aplikasi yang ringan hingga aplikasi yang berat seperti permainan 3D sekalipun. Apalagi ditunjang dengan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB, Anda juga bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus, sambil mengerjakan tugas yang lain seperti membalas email, membuka browser dengan mulus tanpa lag atau jeda. 
  3. Cocok bagi yang hobi selfie. Kamera utama Acer Liquid Z320 memiliki kemampuan sebesar 5 Megapiksel yang dilengkapi dengan autofokus dan LED flash. Sementara itu untuk kamera depannya memiliki kemampuan sensor 2 Megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie atau video call. 
  4. Suara Menggelegar. Smartphone Acer Liquid Z320 menggunakan kualitas speaker terbaik di kelasnya. Dengan dukungan teknologi DTS Sound, Liquid Z320 dapat memainkan musik kesayangan Anda dengan kualitas suara yang jernih. Selain itu, teknologi ini memberikan pengalaman baru saat bermain game, menenton video streaming Youtube dan menikmati lagu-lagu kesayangan Anda. 
  5. Lollipop dengan Harga Terjangkau. Smartphone Acer Liquid Z320 dibanderol hanya Rp.999.000,- dengan garansi selama 1 tahun. Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan sudah mendukung dual SIM. 
  6. Konektivitas Lengkap. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan berbagai konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth v.4.0, A2DP, microUSB v2.0. Serta dilengkapi dengan layanan A-GPS agar tidak tersesat selama dalam perjalanan. 
  7. Fitur Kids Center
  8. Memiliki fitur Kids Center. Dengan fitur Kids Center yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320, anak Anda akan dibatasi dalam hal mendownload aplikasi, game, konten dan akses data yang tidak sesuai dengan usia anak. Kids Center dilengkapi dengan fungsi parental control (pengawasan orang tua) untuk memantau aktivitas internet anak. Selain itu dapat mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa, membeli aplikasi atau game baru tanpa seizin orang tua. Aplikasi ini dapat digunakan juga sebagai media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer telah mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi yang dapat membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming (permainan) dan video yang dapat dinikmati oleh anak-anak selepas pulang sekolah. Anak bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content sehingga tidak bosan. 
Oleh karena itu sebagai orang tua tentu harus berhati-hati dalam memberikan gadget kepada anak. Berbagai pengawasan perlu dilakukan oleh orang tua seperti :

  1. Safe Search Technology. Memblokir konten-konten yang berbahaya untuk anak dari hasil pencarian di internet.
  2. Aplications Control. Membatasi game atau aplikasi di perangkat yang mereka gunakan.  
  3. Location Monitoring. Melacak lokasi anak saat menggunakan perangkat tersebut. 
  4. Panic Button. Perangkat anak dilengkapi dengan panic button (tombol panik) sehingga orang tua akan menerima alarm darurat ketika anaknya dalam kesulitan.
  5. Gadget Monitoring and blocking. Memblokir atau monitor panggilan dan SMS dari orang-orang yang tidak dikenal dan tidak diharapkan. 
  6. Invisible Mode. Melindungi dan memantau gadget anak tanpa sepengetahuan anak.
  7. Powerful Filters. Mencegah anak mengakses situs-situs khusus orang dewasa. 
  8. Web-based Dashboard. Mengontrol kegiatan anak dari mana saja.
  9. Time Controls. Membatasi waktu online anak atau pada gadget mereka sehingga mereka cukup beristirahat, belajar dan melakukan kegiatan keagamaan.
  10. Social Monitoring. Memantau dengan siapa anak saya chatting dan bermedia sosial. 
Dengan melakukan mengawasan orang tua terhadap anak dan menggunakan perangkat yang dilengkapi fitur parental control maka saya merekomendasikan Acer Liquid Z320 untuk anak-anak dan orang dewasa. Agar anak senang dan orang tua tenang tidak memikirkan lagi apakah smartphone-nya aman atau tidak dari konten dewasa. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. 

Berikut spesifikasi Acer Liquid Z320 :


Model Acer Liquid Z320
Ukuran layar 4.5 Inci IPS LCD
Prosesor Qualcomm Snapdragon 210
RAM 1GB
Kapasitas Penyimpanan 8 GB Upgrade microSD hingga 32GB
Kamera Belakang  5 Megapiksel, Autofokus, LED Flash
Kamera Depan  2 Megapiksel
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
Dimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm
Garansi produk Garansi Resmi 1 Tahun
Berat (kg) 142 gram
Baterai  2.000 mAh
Sumber : 

32 komentar for Acer Liquid Z320, Smartphone yang Aman Untuk Anak dan Nyaman Untuk Orang Tua :

  1. kayaknya baru kali ini ya ada smartphone yang ada kids center nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba santi dewi bener banget

      Hapus
  2. itu asyik sendiri semuanya, realita banget ya mas :) syukur ada acer dan kids center-nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Napitupulu seneng kalo ada Kids Center orang tua bisa nyaman

      Hapus
  3. yang paling penting harganya murah. cocok untuk ponsel anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga murah tapi tetap kualitas dipertahankan

      Hapus
  4. keren artikelnya gan, ditunggu kunjungan baliknya http://feridi.blog.upi.edu/2016/01/02/dengan-acer-liquid-z320-anak-senang-orang-tua-tenang/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pa sudah berkunjung ke blog kami

      Hapus
  5. Salam kenal pak, aplikasi ini memang baru kali ini ada di smartphone, acer top abis

    https://priyoverzablog.wordpress.com/2016/01/13/adakah-smartphone-yang-ramah-anak-secanggih-acer-liquid-z320-anak-senang-orang-tua-tenang/#more-640

    BalasHapus
  6. Acer Liquid Z320 selain pas untuk anak juga pas banget buat orang dewasa lho. Btw, kunjungan baliknya ya di amir-silangit.blogspot.co.id/2016/01/meningkatkan-prestasi-belajar-anak.html?m=1 terimakasih :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Amir.. Acer Liquid Z320 memang pas buat anak2 dan orang dewasa

      Hapus
  7. Acer benar-benar menjawab ketakutan orangtua dengan menghadirkan fitur Kids Center...salam kenal Kang Dino, jika berkenan bisa juga berkunjung
    ke blog saya http://bit.ly/1OBkyWs

    BalasHapus
  8. benar pa sebagai orang tua pasti khawatir dengan anaknya saat menggunakan smartphone

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. iya mba Acer memang keren nih terutama fitur Kids Centernya

      Hapus
  10. Uh baru tau, keren juga nih, tapi bootloopan enggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya mungkin ada yang belum tau apa itu Bootloop adalah suatu keadaan dimana sistem android kamu tidak dapat melakukan booting atau start awal sehingga tidak dapat mengakses menu utama. Ada beberapa jenis bootloop, yakni : Bootloop ringan ketika hp dinyalakan, Hp dapat masuk ke Menu utama namun hang dan restart kembali. Acer Liquid Z320 gak bootloopan

      Hapus
  11. Harganya terjangkau banget, ya, Mas.. Apalagi ada fitur Kids Center, makin aman anak mau pakai gadget buat game pun sudah bisa terkontrol. :D

    BalasHapus
  12. Lha ini...bisa dikontrol jarak jauh, bisa diblokir, bisa diatur jam pakainya. Keren mas. Makin canggih makin aman. Sip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Acer Liquid Z320 memang keren fiturnya

      Hapus
  13. Bener Kang didno keren banget.. aku dah upyek upyek kids centernya keren beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fitur Kids Center di Acer Liquid Z320 memang keren harusnya jadi standar buat gadget yang lainnya

      Hapus
  14. eh... masa aku malah nyari2 orang tuanya yang mana di gambar pertama.. hehehe...

    BalasHapus
  15. Keren ya emang Acer Z320 ini. Pas pula digenggaman anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gak terlalu besar digenggaman anak-anak

      Hapus
  16. Salah satu rekomendasi smartphone yang pas nih buat sikecil,sukses buat reviewnya gan :)

    jika berkenan,kunjungi juga reviewku dihttp://ifulanggara.blogspot.co.id/2016/01/acer-liquid-z320-smartphone-stylish.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget Acer Liquid Z320 pas banget buat si kecil. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

      Hapus
  17. Pilih hp anak yang nggak bikin was-was orang tua!

    Acer Liquid z320 dengan fitur Kids Center
    bikin anak senang dan orang tua tenang
    http://alvinatorum.web.unej.ac.id/2016/01/12/acer-liquid-z320-dengan-fitur-kids-center/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih fiturnya keren mas Alvin

      Hapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam