ads

Cara Mudah Desain Kaos Sendiri Dengan Uteesme

Kamis, 07 Januari 2016
Desain Kaos Hasil Kreasi Sendiri

Dalam benak ini berbagai ide tulisan dan gambar kreatif yang bisa di aplikasikan ke dalam sebuah kaos sangat banyak. Tapi bingung karena tidak ada yang memfasilitasi hal tersebut. Tetapi beruntung setelah mengikuti Blogger Camp 2015 di Hulu Cai Bogor saya mendapat inspirasi dari Uteesme untuk mengaplikasikan gagasan dan keinginan tersebut ke dalam sebuah kaos. 

Saya sering membuat design kaos untuk anak murid saya di sekolah. Mereka senang dengan gambar atau kreasi kaos buatan saya. Tetapi sayangnya setelah kaos dibuat dan jadi, hasilnya tidak sesuai dengan harapan, karena berbeda antara desain dengan hasil kaosnya. 

Perbedaan antara desain dan hasil kaosnya diakibatkan berbagai faktor seperti bahannya yang tidak ada pasaran, kurangnya sinar matahari terutama pada saat musim hujan sehingga hasil sablonan atau cetakannya cepat pudar dan tidak tahan lama sehingga tidak sesuai dengan yang saya inginkan.
 
Kaos Uteesme
Kendala lain adalah saya membuat desain hanya dengan menggunakan pensil atau pulpen warna, belum mahir membuat desain kaos menggunakan aplikasi seperti Photoshop sehingga hanya coretan gambar dan tulisan dari pulpen atau pensil warna yang nantinya akan diserahkan kepada pembuat kaos. Sehingga merekalah yang nantinya akan mengatur tulisan dan gambar kaos yang saya buat tersebut.

Online Tshirt Creator

Tapi semua berubah setelah mengenal Uteesme, kalau selama ini ada kendala saat design kaos karena tidak bisa menggunakan Photoshop akhirnya ada solusinya. Uteesme membuat siapa saja bisa mendesain kaosnya secara langsung tanpa bingung karena disediakan berbagai tools untuk membuat template dan bentuk tulisan yang bisa diatur sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Bagi Anda yang sudah mahir dalam membuat gambar dan tulisan di Photoshop tentu akan lebih baik mengasikan lagi karena semua gambar dan tulisan yang sudah dibuat di photoshop bisa langsung diupload melalui Uteesme, dan pihak Uteesme tidak akan mengotak-atik tulisan atau template yang telah dibuat oleh penggunanya. 

Dengan design tshirt online Anda bisa berkreasi sesuka hati, hasilnya tentu akan sangat berbeda dengan kaos mainstream atau brand ternama. Karena desain kaos yang Anda buat da gunakan dengan pasti tidak ada di pasaran karena design tshirt bisa digunakan untuk pribadi atau kelompok atau komunitas saja. 

Uteesme juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk para Online Tshirt Creator yang suka atau hobi dengan membuat design tshirt atau custom tshirt. Anda akan mendapatkan reward (penghargaan) sebesar $ 1,11 dari design kaos yang telah Anda buat dan terjual ke orang lain melalui Uteesme. 

Jika Anda penasaran bagaimana cara membuat design tshirt online berikut caranya : 
  1. Daftar Uteesme di sini 
  2. Lalu isi username, email, password, re-password, firstname (nama pertama), last name (nama terakhir), gender (jenis kelamin), no. telepon, warna favorit dan Tshirt fit atau ukuranan Tshirt.
  3. Kemudian tekan Submit 
  4. Jika sudah Submit lalu validasi dari email Anda untuk bisa login 
  5. Lalu log in menggunakan email dan password yang di daftarkan 
  6. Kemudian tekan Design Your Own 
  7. Ada beberapa tools yang telah disediakan oleh Uteesme seperti Model, Templates, Images, Text. 
  8. Langkah pertama Anda harus memilih model kaosnya ada Regular, Female (Wanita), dan Kids (Anak-anak). 
  9. Lalu tekan Templates yang sudah disedikan ada pilihan yakni Popular, Quotes, Family, Birthday, Bachelor (Ette) dan Couple (Pasangan). 
  10. Anda bisa mengatur tulisan, warna, posisi sesuai dengan keingingan Anda sendiri. 
  11. Setelah selesai jangan lupakan tekan Finish 
  12. Design kaos buatan Anda sudah jadi dan siap dijual dan dipasarkan. 
Sebuah produk kaos akan dipercaya oleh penggunanya jika memiliki berbagai faktor diantaranya adalah : 

Kelebihan Uteesme

  1. Kenyamanan bahan saat digunakan 
  2. Bahannya kuat tidak cepat melar 
  3. Hasil cetakan tidak cepat pudar 
  4. Kaosnya untuk segala kalangan dari anak, hingga orang dewasa 
Saat ini saya memiliki kaos dari Uteesme, kaosnya terasa lembut saat dipakai, bahannya kuat tidak mudah rusak dan yang pasti hasil cetakannya tidak cepat rusak setelah dicuci berkali-kali. Ini sudah dibuktikan sendiri bukan kata orang lain.

Agar kaos Uteesme bertahan lebih lama lagi dan warnanya tidak cepat pudar, ada baiknya Anda mengetahui cara merawat kaos Uteesme. Berikut cara merawat kaos Uteesme :

  1. Rendam kaos tidak terlalu lama dengan diberi deterjen secukupnya jangan terlalu berlebihan.
  2. Kucek kaos menggunakan tangan pada bagian yang kotor, jangan menggunakan sikat karena akan merusak sablonan dan kainnya. Kalau menggunakan mesin cuci sebaiknya jangan dicampur dengan pakaian yang mudah luntur. Sebaiknya jangan menggunakan pemutih. 
  3. Jemur dengan cara dibalik terlebih dahulu agar warna kaos tidak cepat pudar.  
  4. Sebaiknya jangan menggunakan gantungan karena leher kaos biasanya cepat melar. 
  5. Setrika kaos ketika sudah benar-benar kering, hindari menyetrika pada bagian sablon. dan atur setrika pada posisi panas yang sedang-sedang saja.
  6. Setelah disetrika sebaiknya disimpan di tempat yang kering. 
Mudah-mudahan tips tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua.
 


0 komentar:

Poskan Komentar test