ads

Ehang 184, Drone yang Bisa Menerbangkan Orang

Sabtu, 09 Januari 2016
Ehang 184

Teknologi semakin berkembang, kalau selama ini drone hanya digunakan untuk mainan atau membawa kamera terbang, serta benda-benda kecil untuk diangkat, ternyata sekarang bisa digunakan untuk menerbangkan orang. Seperti yang dilakukan oleh EHang 184 AAV, drone ini membawa penumpang atau petualang ke angkasa. 

Tetapi keberadaan drone yang bisa menerbangkan orang ini masih terkendala regulator, kerena jika tidak diatur maka akan membahayakan penerbangan yang lain. Drone ini merupakan buatan startup asal China yang menggunakan teknologi yang sama untuk membangun sebuah pesawat untuk membawa penumpang lebih dari 20 mil. 

EHang 184 AAV adalah drone yang bisa mengangkut satu orang dengan menggunakan delapan rotor yang dipasang pada ke empat lengan lipatnya. Drone ini baru diumumkan hari Rabu lalu di acara CES di Las Vegas, pesawat bertenaga baterai yang dirancang untuk membawa satu penumpang dengan pilot mesin itu sendiri. 

Selama beberapa dekade, orang telah bermimpi mencari alternatif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas ada yang menggunakan jaket jet, mobil terbang, pesawat pribadi dan lain sebagainya. Beberapa desain yang lebih tradisional, seperti Icon A5 yang bisa mengangkut dua orang yang bisa mendarat di air atau tanah yang kering, dan beberapa yang lebih futuristik lagi, seperti Terrafugia Transition, dimaksudkan untuk bisa berjalan di jalanan dan juga di udara. 

Ehang 184 ini beratnya 440 Pound dan bisa mengangkut orang dengan berat 220 Pound. Dengan delapan motornya dapat menghasilkan kekuatan sebesar 106 watt. Drone ini secara teroritis bisa berjalan selama 23 menit dengan kecepatan 60 mil per jam. Bagaimana Anda tertarik untuk memiliki drone ini?.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test