ads

Hati-hati 13 Aplikasi dari Google Play Store Ini Berisi Malware

Minggu, 10 Januari 2016
Aplikasi Berisi Malware

Aplikasi sebenarnya bisa menyenangkan dan membantu pengguna berbagai perangkat pada sistem operasi baik Android, iOS, BlackBerry atau yang lainnya. Tetapi ternyata tidak semua aplikasi semuanya baik tetapi ada pula yang disusupi malware untuk tujuan tertentu mematai pengguna juga membuat perangkat menjadi lemot atau rusak. 


Oleh karena itu Google sebagai pemilik toko aplikasi Google Play Store tidak tinggal diam tentang keberadaan beberapa aplikasi yang berisi malware tersebut. Tiga belas aplikasi dihapus dari Google Play Store adalah bagian dari rantai malware yang disebut Brain Test (Uji Otak). 


Aplikasi ini tampak tidak hanya berbahaya bagi pengguna dan sistem operasi Android itu sendiri, tetapi juga untuk melakukan hal-hal yang mengerikan seperti dapat menginstal sendiri dengan mendapatkan akses root perangkat tersebut. 

Aplikasi ini juga membantu menginstal aplikasi yang terinfeksi malware lainnya pada perangkat yang sama, tanpa sepengetahuan pemilik ponsel. Ketigabelas aplikasi ini adalah game atau permainan yang menyenangkan sehingga sangat mudah bagi pengguna menemukan dan menggunakannya. 

Aplikasi yang terinfeksi mampu menciptakan ulasan palsu di Google Play Store, beberapa aplikasi bahkan sudah memiliki 500.000 instalasi atau lebih, dengan ulasan palsu dengan rating 4,5 untuk menarik pengguna Android untuk menginstalnya. Serta mampu masuk untuk mengakses root, bahkan untuk reset pabrik pun tidak bisa menghapus malware tersebut. 

Berikut 13 Aplikasi yang berisi malware yang ditendang keluar dari Google Play Store

  1. Cake Blast 
  2. Jump Planet 
  3. Honey Comb 
  4. Crazy Block 
  5. Crazy Jelly 
  6. Tiny Puzzle 
  7. Ninja Hook 
  8. Piggy Jump 
  9. Just Fire 
  10. Eat Bubble 
  11. Hit Planet 
  12. Cake Tower 
  13. Drag Box 

6 komentar for Hati-hati 13 Aplikasi dari Google Play Store Ini Berisi Malware:

  1. sexy, hot video, engrils, engriks juga

    BalasHapus
  2. Cara ngilangin engril sama engrik gimana?

    BalasHapus
  3. malware di android paling banyak menampilkan iklan dan mengownload aplikasi otomatis, jika android kamu terkena malware di sini cara hapus permanen adware monkey test

    BalasHapus
  4. Kalau android Kenya malware cara ngatasin gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kepopulerannya System Operasi ini di ibaratkan gula, dan developer aplikasi nakal adalah semutnya. Dalam kasus ini sedang marak Android di serang adware Monkeytest dan Time Service. Adware ini menampilkan iklan layar penuh dan tautan link dewasa

      Tips berikut cara menghapus malware/adware adware Monkeytest dan Time Service.

      Hapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam