ads

Hore! Akhirnya WhatsApp Hapus Biaya Tahunan

Senin, 18 Januari 2016
Aplikasi WhatsApp

Sejak lama, Whatsapp Messenger telah melakukan penarikan biaya berlanggangan tahunan sebesar $  0,99 atau sekitar Rp.15 ribuan kepada penggunanya. Biaya tersebut dibebankan setelah penggunanya menggunakan selama satu satu tahun secara gratis dan tahun berikutnya harus membayar. 

Tapi hari ini ada kabar gembira untuk seluruh penggunanya di seluruh dunia karena aplikasi perepesanan yang sudah dimiliki oleh Facebook tersebut akhirnya benar-benar gratis dan bebas dari semua biaya tahunan. 

Biaya tahunan tersebut merupakan hak untuk menggunakan Whatsapp setelah masa gratisnya berlalu yakni satu tahun penggunaan. Tetapi hal tersebut sangat aneh mengingat persaingan di pasar global hampir semuanya gratis seperti Facebook Messenger, Skype, Viber dan masih banyak lagi lainnya. 

Whatsapp menjelaskan bahwa alasan resmi untuk menghapus biaya tahunan adalah banyak dari pengguna di seluruh dunia tidak memiliki kartu kredit atau debit, dan takut mereka akan kehilangan percakapannya dan mengakses aplikasi yang mereka sukai. Ini jelas lebih dari faktor menghalangi pengguna menggunakan aplikasi lain daripada mempromosikan pertumbuhan yang sehat. 

Pertanyaan sekarang bagaimana Whatsapp akan menghasilkan uang berbasis pengguna yang besar. Whatsapp menjelaskan bahwa tidak akan ada iklan dari pihak ketiga. Serta perusahaan tidak berencana untuk membawa fungsi dan skema baru. 

WhatsApp diakuisisi oleh Facebook pada akhir 2014 dengan dana $ 22 Milyar, Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia, berada di bawah Facebook Messenger. Saat ini aplikasi ini tersedia pada berbagai macam platform, dari Android, iPhone, Windows Phone, BlackBerry OS, Symbian dan Nokia S40. 

0 komentar:

Poskan Komentar test