ads

10 Peralatan Spionase Paling Canggih di Dunia

Minggu, 07 Februari 2016
Tissue Box canggih untuk spionase

Spionase atau mata-matai orang atau institusi lain untuk mendapatkan berbagai informasi dan data yang dibutuhkan. Kegiatan spionase sudah ada Mesir Kuno yang sudah memiliki dinas rahasia sendiri untuk menyelidiki negara tetangga beserta tokoh masyarakatnya. Selain Mesir, Yunani dan Romawi pun memiliki agen spionase sendiri. 

Spionase sering digunakan untuk mengungkapkan informasi penting tentang pergerakan pasukan dan berbagai hal berkaitan dengan kemiliteran lainnya, atau memasok informasi tentang kebijakan dan rencana pemerintah lawan atau seseorang yang dimata-matai. 

Kalau dulu untuk mendapatkan informasi dan data dengan menggunakan peralatan seadanya, tetapi kini di zaman yang canggih ini sudah mulai tergantikan dengan peralatan canggih sehingga bisa membantu para agen untuk melakukan spionase atau mata-mata. 

Berikut 10 Peralatan Spionase Paling Canggih di Dunia : 

  1. Spy SunGlasses (Kacamata pengintai dengan kamera kecil). Kacamata gaul ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi anda dari sengatan matahari tetapi juga memiliki sebuah kamera yang dapat mengambil foto sampai resolusi 1,3 megapixels. Spy SunGlasses juga dilengkapi remote control kecil yang berguna untuk mengambil foto tanpa harus terlihat dan mencurigakan orang lain. Penggunanya bisa memasukkan remote ini ke dalam saku celana dan untuk pengambilan foto, cukup klik remote tersebut dari dalam saku. Pengguna tidak kuatir karena tidak ada bunyi klik yang biasa ada di kamera, karena bunyi kamera ini hampir tidak terdengar sama sekali. Di dalamnya juga sudah terdapat pemutar musik MP3 yang dilengkapi dengan earphone. Harga perangkat ini sekitar Rp. 1.300.000. 
  2. Video Camera Analog Watch 4GB (Jam tangan James Bond 007 dari Thanko). Video Camera Analog Watch adalah jam tangan pria model analog yang dapat merekam gambar video sekaligus dengan suara. Dengan memori internal sebesar 4GB, jam tangan ini bisa merekam video sampai dengan 2 jam dengan resolusi 352 x 288px. Kameranya sendiri terletak di antara angka 1 dan 2 yang ada di bagian dalam dan untuk merekamnya, anda hanya harus tekan salah satu tombol yang ada. Untuk transfer data, jam tangan ini menggunakan kabel USB yang nantinya bisa disambungkan dengan komputer atau laptop. Harga Video Camera Analog Watch sekitar Rp. 1.500.000. 
  3. Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder (Spy camera dan video berbentuk sebuah korek api gas). Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder adalah sebuah spy camera dan video dalam bentuk sebuah korek api gas yang biasa sering kita gunakan. Korek api ini memiliki lubang kecil yang ada di bagian barcode yang dapat merekam video dengan resolusi 640×480 piksel (AVI/ 25 fps) dan mengambil gambar (foto) sampai 1280×1024 piksel. Untuk mengambil gambar atau video, kita cukup menekan bagian atas yang biasanya digunakan untuk menyalakan api dan kapasitas memori sebesar 4GB sudah tersedia di dalamnya. Baterai yang digunakan yang bisa diisi ulang langsung melalui koneksi USB yang ada di bagian atas. Sayangnya, bentuknya sebagai korek api gas ini tidak dapat digunakan untuk menyalakan rokok anda alias bohongan. Fake Generic Lighter Spy Camera Camcorder dijual dengan harga US$ 49 atau sekitar Rp. 500.000. 
  4. Thanko Spy Button Camera (Kamera di kancing baju). Thanko Spy Button Camera adalah sebuah kancing baju yang telah dilengkapi dengan sebuah kamera kecil yang bisa mengambil gambar tanpa diketahui siapapun. Kamera kecil ini bisa mengambil gambar video dengan resolusi 640 x 480 dan juga foto dengan resolusi 1280 x 1024 (JPEG) sedang memori internal di dalamnya adalah 4 GB. Yang menarik disini adalah cara untuk mengaktifkan kamera yaitu dengan menggunakan sebuah cincin khusus yang sudah termasuk dalam paket. Untuk mengaktifkannya dan mematikan fungsi kamera, pengguna cukup mendekatkan cincin tersebut ke kancing baju dimana terdapat kamera. Dengan cara seperti ini, benar-benar dijamin bahwa tidak ada seorangpun yang tahu akan tindakan kita dalam mengambil foto atau video. Dalam paketnya juga sudah disediakan sebanyak 5 kancing baju untuk dipasangkan ke baju anda supaya tidak terlihat beda dengan kancing kamera tersebut. Setelah mengambil foto atau video, cukup dengan menyambungkan kabel USB yang ada maka semua data dapat ditransfer ke komputer. Kabel USB ini juga digunakan untuk isi ulang baterai di dalamnya. Thanko Spy Button Camera dijual dengan harga 5.980 Yen atau sekitar Rp. 600.000.
  5. Key Holder Spy Camera (Gantungan kunci mobil sebagai alat mata-mata). Key Holder Spy Camera adalah salah satu alat mata-mata berbentuk gantungan kunci mobil, tepatnya lebih mirip dengan remote untuk alarm mobil. Tetapi siapa sangka gantungan kunci ini bisa merekam video dengan resolusi 640 x 480 dan kecepatan 29 fps. Selain bisa mengambil gambar video, alat ini juga bisa mengambil foto secara diam-diam sampai resolusi 1280 x 960 pixels, cukup besar dan terlihat jelas untuk dijadikan sebagai barang bukti. Di dalamnya terdapat memori internal sebesar 4GB sedang ukurannya 170 x 160 x 40 mm. Key Holder Spy Camera ini dijual dengan harga 16.850 Yen atau sekitar Rp. 1.700.000. 
  6. Thanko Necktie Spy Video Camera (Dasi pengintai dengan remote kecil). Thanko Necktie Spy Video Camera menggunakan remote kecil dalam bentuk gantungan kunci untuk mengambil video dengan ukuran 352 x 288 piksel dan dalam format AVI. Penggunaan remote kecil ini tentu memudahkan kita untuk mengambil video hanya pada saat yang diinginkan sehingga mungkin kita bisa menghemat hardisk internal sebesar 4GB yang ada di dalamnya. Pada saat dinyalakan atau diaktifkan, lampu LED kecil yang ada di bagian belakang dasi akan menyala untuk memastikan bahwa pengambilan video sedang berjalan atau tidak. Untuk transfer file, kita bisa langsung melepas bagian elektronik yang disimpan di dalam kemudian ditransfer melalui koneksi USB yang ada. Thanko Necktie Spy Video Camera menggunakan baterai li-ion yang bisa digunakan sekitar 4 jam. Harga dasi pengintai ini sekitar Rp. 1.400.000.
  7. Tissue Box Hidden Camera DVR (Kotak tisu dengan kamera pengintai). Tissue Box Hidden Camera DVR adalah sebuah tempat tisu yang didalamnya terdapat sebuah kamera pengintai yang sama sekali tidak akan terlihat oleh siapapun. Biasanya ada lubang kecil (pin hole) untuk lensa kamera tetapi yang satu ini sama sekali tidak terlihat sehingga bila dilihat, tempat tisu satu ini tidak berbeda dengan yang ada pada umumnya. Penggunaan kualitas kamera CCD yang sangat baik memungkinkan kamera ini dapat mengambil gambar video baik dalam keadaan terang maupun gelap dengan resolusi sampai 720 x 480 piksel. Tissue Box Hidden Camera DVR menggunakan kartu memori SD yang disimpan pada bagian bawah dengan kapasitas penyimpanan bisa sampai 16 GB. Spy Camera ini juga bisa aktif dengan sensor gerak (motion sensor) atau bisa juga diaktifkan melalui remote dan sesuai jadwal yang diinginkan. Sesuai dengan performa dan kualitasnya maka tidak salah kalau Tissue Box Hidden Camera DVR dijual dengan harga US$ 599.95 atau sekitar Rp. 8 jutaan. 
  8. Drone (Pesawat Terbang Mini). Saat ini drone tidak hanya digunakan untuk permainan anak-anak tetapi digunakan untuk berbagai kepentingan seperti peliputan siaran televisi, melihat arus lalulintas, dan juga mata-mata. Banyak intelijen mengggunakan drone untuk mengintai atau memata-matai lawannya. Drone kini sudah dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi dan bisa menggunakan remote sendiri atau menggunakan smartphone. Harga drone bervariasi dari yang harganya 1 jutaan hingga 17 jutaan. 
  9. Robot Hewan untuk mata-mata. Beberapa hewan sekarang banyak digunakan untuk mata-mata, ada yang dengan cara memasukkan peralatan canggih ke dalam tubuhnya, ada juga yang menggunakan robot dengan bentuk yang mirip dengan hewan atau binatang. Binatang yang diimplan dengan peralatan canggih seperti kucing, dan anjing. Sementara ada pula robot yang menyerupai burung kolibri, kecoa, kelelawar dan masih banyak lagi lainnya. 
  10. Video Pen Camera. Pulpen ini selain bisa digunakan untuk menulis juga bisa digunakan untuk mengambil gambar atau video. Pupen ini bisa digunakan untuk merekam gambar dalam format AVI dan bisa terhubung dengan komputer atau laptop dengan menggunakan port USB. Harga pulpen ini cukup murah hanya Rp.175.000,-.   

2 komentar for 10 Peralatan Spionase Paling Canggih di Dunia:

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam