Feb 6, 2016

9 Antivirus Karya Anak Bangsa

9 Antivirus Karya Anak Bangsa

SmadAV Antivirus karya anak bangsa

Anda mungkin pernah menginstal software Anti virus atau bahkan masih menggunakannya. Anti virus ini bermanfaat untuk menghapus trojan atau malware yang biasa hinggap pada perangkat komputer atau laptop. Cara menghapusnya ada beberapa cara dengan menginstal ulang OS (Operating system) atau melengkapi perangkat komputer atau laptop dengan pengaman berupa antivirus. 


Antivirus banyak beredar di pasaran dari yang berbayar hingga yang gratisan. Salah satu Antivirus mungkin pernah diinstal atau masih digunakan. Tetapi kita tidak mengetahui kalau antivirus tersebut merupakan antivirus karya anak bangsa. 


Nah, pada kesempatan ini kami akan mengulas software antivirus buatan anak bangsa, yang tidak kalah hebatnya dengan produk antivirus buatan luar. Bahkan beberapa di antaranya telah mendapat pengakuan dunia. 

Berikut 9 Antivurs Kayar Anak Bangsa

  1. PC Media Antivirus (PCMAV). PC Media Antivirus (PCMAV) adalah salah satu antivirus buatan anak bangsa yang cukup populer dan digemari tidak hanya oleh orang Indonesia saja, melainkan juga sudah merambah ke luar negeri. Kehebatannya di dalam database PCMAV, masing-masing virus yang terdeteksi akan dibasmi dengan cara tersendiri. Pemusnahan virus tersebut tidak dilakukan sembarangan sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan sistem, file atau dokumen penting setelah antivirus ini melakukan scanning. 
  2. SmadAV. SmadAV juga termasuk antivirus buatan anak bangsa yang dapat didownload atau diunduh secara gratis. Kehebatan antivirus SmadAV adalah mampu beroperasi bersamaan walaupun di dalam komputer atau laptop yang sudah terdapat antivitus lainnya, tanpa membuat perangkat menjadi berat. Ia juga handal untuk digunakan sebagai penghapus virus-virus yang terbawa dan bermuara di dalam flashdisk. Adapun proses scanning virus terbilang sangat cepat tanpa membuat memori banyak terpangkas. 
  3. ANSAV Antivirus. Satu lagi software antivirus buatan anak bangsa yang patut diandalkan. Ia adalah Ansav Antivirus yang juga tak kalah hebat dari dua program penghapus virus sebelumnya. Ansav Antivirus berisi fasilitas menarik yang dapat diatur dengan leluasa dan mudah. Kelebihannya, ia memiliki ukuran kecil dan tidak butuh tempat besar ketika diinstal ke dalam PC atau laptop. Antivirus ini juga menjadi salah satu kompetitor terdekat PCMAV dan SmadAV. 
  4. Blue Atom Antivirus. Blue Atom Antivirus adalah program penghapus virus, trojan dan malware. Hebatnya antivirus ini buatan seorang anak kelas XI E SMP di Surabaya, Jawa Timur bernama Alvin Leonardo (14). Antivirus buatannya tersebut mendapatkan verifikasi 100 persen clean dari Softpedia.com pada tanggal 19 Oktober 2009 lalu. Kerennya lagi Alvin belajar secara otodidak dan mempelajari tiga bahasa pemrograman sekaligus yaitu Visual Basic, C#, dan Assembler (ASMX 86). 
  5. Artav Antivirus. Artav Antivirus diciptakan oleh dua pemuda asal Kota Bandung, Jawa Barat yakni Taufik Aditya Utama (23) selaku desainer dan Arrival Dwi Sentosa (18) sebagai programmer. Antivirus ini dapat diandalkan ketika PC atau laptop Anda bermasalah karena terserang virus atau malware. Software ini telah menyabet empat penghargaan baik dari perusahaan atau media internasional. 
  6. Avigen Antivirus. Avigen Antivirus merupakan software buatan anak bangsa yang selain sebagai antivirus, ia juga dapat mengatasi file-file yang terinfeksi virus yang umumnya disebarkan oleh para peretas nakal seperti worm, hacktool, exploit script, serta trojan horse. Fasilitas lain yang terdapat pada Avigen Antivirus di antaranya registry tweak, scan running process, process viewer maupun scan autorun location. Ia juga telah mengantongi sertifikasi 100 persen clean dari Softpedia.com 
  7. Codenesia Malware Cleaner (CMC). CMC merupakan software antivirus karya anak bangsa yang memiliki kualitas mumpuni untuk mengatasi segala macam virus atau malware buatan dalam atau luar negeri. Proses scanning dengan tingkat akurasi yang tinggi, menjadikan CMC cukup ampuh untuk dijadikan benteng penjaga perangkat komputer atau laptop Anda. 
  8. Elkav Antivirus. Elkav Antivirus merupakan antivirus karya anak bangsa yang berstatus tak berbayar atau freeware dan lebih menitikberatkan untuk mengatasi virus-virus lokal. Antivirus ini akan melakukan fast scanning yang akurat dan tidak sembarangan mengidentifikasi file serta di dalam databasenya terdapat banyak sekali varian-varian virus. 
  9. Gucup Antivirus (GAV). Gucup Antivirus (GAV) diciptakan oleh Yusuf Theretsa Patiku seorang mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Seperti halnya Blue Atom Antivirus, Softpedia juga telah memberikan sertifikasi 100 persen clean untuk antivirus satu ini. Dalam membuatnya, Yusuf menggunakan Microsoft Visual Studio Net 2003 dengan bahasa pemrograman C#.
9 Antivirus Karya Anak Bangsa
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon