ads

CAT S60, Smartphone Pertama di dunia Dengan Kamera Thermal

Jumat, 19 Februari 2016
CAT S60

Namanya mungkin belum terlalu akrab ditelinga masyarakat Indonesia. Tetapi perusahaan asal Jerman ini yang terkenal dengan perusahaan konstruksi kini membuat smartphone. Smartphone terbarunya yang diberi nama CAT S60. Smartphone CAT S60 lebih dari sebuah smartphone tetapi juga sebagai peralatan para profesional. Ini adalah smartphone pertama yang memiliki fitur kamera termal yang terintegrasi. 


Smartphone ini dapat mengukur suhu objek dari jarak 15m-30m (50 kaki-100 kaki) dan bahkan bisa melihat walaupun tertutup asap. Hal ini dapat digunakan oleh petugas pemadam kebakaran untuk mencari orang yang terjebak di dalam sebuah bangunan yang dipenuhi asap atau untuk pekerja kontraktor untuk memeriksa insulasi. 


Kamera thermal yang dibenamkan pada perangkat ini buatan Flir, sebuah modul lepton, dan dapat menunjukkan video termal dengan kemampuan 80 x 60 piksel. CAT S60 melampaui ketangguhan smartphone biasa karena mampu di bawa berenang hingga ke dalaman 5 meter. 

CAT S60 juga tahan saat diujicoba 26 kali dari ketinggian 1,8 meter (6 kaki) untuk memastikan ketahanannya. Layar smartphone ini ditutupi dengan 1mm Gorilla Glass 4 (smartphone biasa hanya 0.4mm) dan sangat terang dengan kemampuan 540 nits. Layar sentuhnya bisa bekerja meskipun menggunakan sarung tangan. Baterai yang disematkan dalam smartphone ini memiliki kapasitas 3,800 mAh serta dilengkapi dengan loudspeaker 105dB. 

Selain itu CAT S60 memiliki layar berukuran 4,7 inci dengan kemampuan resolusi 720p, menggunakan prosesor Snapdragon 617 dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan menawarkan konektivitas 4G LTE. Kamera utamanya memiliki sensor 13MP, dan kamera depan 5MP. 

CAT S60 akan ditampilkan diperkenalkan di ajang MWC Barecelona Spanyol dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga 600 USD atau sekitar Rp.8 Jutaan. Belum ditambah kamera tambahan Flir One yang dibanderol dengan harga 250 USD atau sekitar Rp.3,3 Jutaan. 

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test