ads

7 Perangkat Pintar Masa Depan yang Diprediksi Akan Booming

Rabu, 30 Maret 2016
Helm Pintar

Kecerdasan otak manusia dalam merancang perangkat pintar dari waktu ke waktu terus bertambah. Berbagai perangkat pintar terbaru hasil dari karya inovatif tersebut yang awalnya hanya berupa konsep tapi kini bisa dinikmati oleh siapa saja di dunia. 

Perangkat pintar yang muncul belakangan ini sudah banyak dari mulai kacamata pintar, jam tangan pintar, gelang pintar, sepatu pintar dan perangkat pintar lainnya. Berbagai perangkat pintar tersebut semakin dibutuhkan untuk berbagai keperluan termasuk untuk sarana hiburan. 

Berikut ini 7 perangkat yang diperkirakan akan menjadi perangkat pintar masa depan

  1. Baju pintar. Kita semua sudah tahu tentang manfaat ponsel pintar dan jam tangan pintar. Tapi pernahkah Anda mendengar baju pintar?. Ya baju pintar akan segera hadir ke pasaran. Teknologi ini akan dikaitkan dengan aplikasi media sosial terutama berguna dalam mengelola akun media sosial. Cara mengoperasikannya pun bisa dengan gerakan tubuh. 
  2. Headphone nirkabel dengan fitness tracker. Headphone sudah sering digunakan menjadi perangkat multiguna seperti mendengarkan musik atau lagu, dan saat sedang menelepon seseorang. Tetapi kini perusahaan Relativity mengeluarkan headphone yang bisa digunakan untuk fungsi lain yakni sebagai fitness tracker. Perangkat ini bisa digunakan untuk mengukur detak jantung pengguna, jarak tempuh, mengetahui kalori yang terbakar dan suhu tubuh. 
  3. Gelang GPS. Agar tidak tersesat saat bepergian biasanya seseorang menggunakan GPS. Tetapi perangkat pintar masa depan akan disematkan dalam sebuah Gelang pintar. Perangkat pintar ini terlihat sangat modis dan mengkilap. Perangkat ini bisa terhubung dengan perangkat lain dan jika pengguna menekan tombol tertentu yang direkomendasikan pada keadaan darurat. Perangkat ini bisa mengirim pesan ke perangkat yang telah ditentukan. 
  4. Helm Pintar. Kita mungkin sering menggunakan helm, tetapi helm dengan merek Skully ini dapat menampilkan navigasi GPS pada frame bagian dalam, helm ini juga dilengkapi dengan kamera belakang yang bisa direfleksikan di dalam kaca helm ini, sehingga bisa ditampilkan pada layar helm. 
  5. Motorola Digital Tattoo. Sensor Finger print atau sidik jari saat ini sedang tren digunakan untuk membuka dan mengunci smartphone. Tapi perangkat tato digital dari Motorola akan segera hadir. Sebuah tato digital yang baru dikembangkan oleh Motorola digunakan untuk membuka ponsel Motorola dengan hanya sekali tekan di atasnya, tato bersifat sementara dan diperkirakan bertahan selama lima hari. 
  6. Cincin Pintar. Kita mungkin telah mendengar dari aplikasi mobile untuk mengontrol peralatan rumah tangga, tapi kini sebuah cincin kecil dan cerdas dapat melakukan hal tersebut. Dengan cincin pintar ini, perangkat rumah tangga dapat dioperasikan dan pengguna bisa menulis SMS di atas cincin tersebut.
  7. Kaos Digital. Perangkat ini menunjukkan teknologi digital sudah masuk dalam kehidupan manusia. Kaos digital akan menjadi tren di masa yang akan datang. Kaos ini dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat pintar. Namun sensor akan ditempatkan pada telapak tangan yang bertindak sesuai dengan isyarat manusia. Kaos ini tetap dapat disetrika dan dicuci. 

0 komentar:

Poskan Komentar test