ads

8 Fitur Menarik Dari Smartphone Termurah Besutan Apple

Rabu, 23 Maret 2016
iPhone SE

Peluncuran Apple iPhone SE di Cupertino, California, menjadi berita utama di berbagai media. Perusahaan ini menyebutnya sebagai penawaran baru dari model iPhone termurah pada saat ini, smartphone ini dibanderol dengan harga $ 399 atau sekitar 5,2 juta dan 499 atau sekitar Rp. 6,2 jutaan di Amerika Serikat. Smartphone ini akan tersedia di pasar mulai awal April mendatang. 


iPhone SE memiliki layar berukuran 4-inci dan hadir dalam dua varian penyimpanan, yakni 16GB dan 64GB. Smartphone terbaru ini terlihat mirip dengan iPhone 5S dan hadir dalam empat warna termasuk Rose Gold. 


iPhone SE memiliki fitur seperti iPhone 6s dengan menggunakan prosesor Apple A9 dengan motion co-processor. Smartphone ini memiliki kamera dengan sensor 12 megapixel iSight dengan dukungan video 4K, memiliki Bluetooth 4.2, Wi-Fi dan LTE, mikrofon baru, dan dukungan Apple Pay dengan sensor sidik jari Touch ID. 

Sekarang, mari kita lihat fitur terbaru apa yang dibenamkan pada iPhone SE

  1. Prosesor A9. Chipset A9 pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6S dan 6S Plus, dan berisi prosesor dual-core 1.8GHz yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Smartphone baru mendapat kinerja serba halus dengan prosesor A9. 
  2. Support iOS. iPhone SE hadir dengan iOS 9.3 dan perusahaan Apple kemungkinan akan memberikan tiga atau lebih update smartphone. Hal ini membuat smartphone baru yang akan datang lebih baik dari iPhone 6 dan 5S. 
  3. Kamera. iPhone SE memiliki kamera dual-LED 12MP iSight dan two-tone flash di belakang. Kamera ini memiliki autofocus Focus Pixel, pengambilan gambar Auto HDR, merekam video 4K, time-lapse dan video slow-motion. Smartphone ini mampu memberikan foto panorama resolusi 63MP dan menangkap foto 8MP saat merekam video 4K. 
  4. Live Photo. iPhone SE mendukung Live Phone, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah video klip pendek dari foto yang mereka klik. Saat itu baru diperkenalkan di iPhone 6S dan 6S Plus. Live Photo dapat dilihat di galeri, bahkan bisa mengenakan lockscreen sebagai wallpaper. 
  5. Hey Siri. Hey Siri merupakan asisten digital dari Apple yang memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan Siri tanpa menekan tombol apapun. iPhone SE hadir mendukung Siri dan datang untuk membantu memudahkan manusia. 
  6. Retina Display. Layar 4 inci ponsel SE memiliki resolusi layar 1136x640 piksel, sementara itu kepadatan pikselnya memiliki kemampuan 326ppi. Perusahaan menyebutnya layar Retina dimana mata manusia merasa sulit untuk menemukan piksel luar layar.
  7. Aplikasi Kesehatan. IPhone SE mendukung aplikasi kesehatan yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan smartphone untuk kebugaran dan tingkat aktivitasnya dengan bantuan gerakan co-processor M9 terintegrasi. Para pengguna akan dapat melacak berapa jumlah langkah saat berjalan, lari jarak jauh, naik tangga dan lain sebagainya. 
  8. Apple Pay. iPhone SE dilengkapi dengan chip NFC untuk mendukung Apple Pay, digital platform untuk pembayaran perusahaan. Ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran pada point-of-sale terminal di toko-toko ritel yang lebih keren. Layanan ini hanya tersedia di AS, Inggris, China, Australia dan Kanada. Kami harus menunggu dan melihat pengumuman resmi tentang peluncuran di India. 

1 komentar on 8 Fitur Menarik Dari Smartphone Termurah Besutan Apple

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam