ads

ASUS Zenbook UX305UA, Ultrabook QHD Paling Tipis di Dunia

Sabtu, 19 Maret 2016
ASUS ZenBook UUX305UA

Guna memenuhi kebutuhan akan perangkat komputasi yang handal berperforma tinggi serta dipadukan dengan desain elegan bertubuh sangat tipis, ASUS kembali merilis sebuah ultrabook menawan bernama Zenbook UX305UA. 

Perangkat ini merupakan seri tertinggi dari notebook premium konsumer yang dirilis ASUS ke pasaran. Seperti diketahui, persaingan produk-produk perangkat komputasi mobile seperti notebook, kian hari semakin ketat. Agar tetap unggul di pasar, setiap produsen mutlak memberikan diferensiasi dari produk yang mereka tawarkan. Tak hanya itu, produk tersebut harus pula memiliki keunikan dan ciri khas, agar semakin mudah diingat dan dikenali konsumen.

“ZenBook UX305UA akan menjadi amunisi terbaru ASUS untuk tetap memenangkan persaingan di pasar notebook premium Tanah Air,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Notebook ini memiiki sejumlah kestimewaan dibanding produk serupa. Ia punya desain yang sangat elegan, performa hebat dan dibungkus dalam bodi yang sangat tipis”. 

ZenBook UX305 mempunyai fitur terbaik yang pernah diselipkan ASUS ke dalam sebuah perangkat komputer portable. Antara lain resolusi layar yang sangat tinggi yakni Quad HD, jenis media penyimpanan SSD, prosesor Intel generasi ke-6 terbaru yang semuanya disimpan dalam ultrabook berukuran 13,3 inci yang hanya setebal 16 milimeter. 

Desain yang Mewah dan Mendukung Tugas Seharian 
Sebagai perwujudan dari konsep mewah, solid dan elegan, ASUS Zenbook UX305UA dirancang dengan desain cover yang dibentuk dari bahan logam menggunakan garis-garis melingkar yang konsentris. Pola konsentrik tersebut seolah mampu untuk menampilkan kesan dan potensi tak terbatas yang mampu dihadirkan oleh notebook ini. 

ASUS Zenbook UX305UA punya bobot hanya 1,3Kg. Tak hanya unggul dari sisi desain, notebook ini juga mengadopsi komponen komputasi yang kuat di dalam. Untuk menyempurnakan penampilan, ada dua pilihan warna yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni Obsidian Stone Black dan Graceful Aurora Gold. 

Untuk mendukung kesibukan penggunanya, ASUS Zenbook UX305UA menawarkan masa aktif baterai yang cukup panjang, hingga 12 jam. Kemampuan ini sangat mendukung kalangan eksekutif dan para profesional yang menjadi segmen penggunanya, saat mereka bekerja seharian ataupun meeting dengan client. Teknologi khas ASUS Instant On juga membuat notebook dapat langsung dipakai bekerja, 2 detik setelah perangkat diaktifkan. 

Performa Tinggi dengan Intel Generasi ke-6 

"Prosesor Intel generasi ke-6 menghadirkan peningkatan paling signifikan dari yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Ia menawarkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan juga grafis yang lebih baik untuk pengalaman video dan gaming yang mulus dan lancar dibanding prosesor terdahulu," demikian ungkap Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia. 

Pelanggan saat ini semakin membutuhkan laptop yang tidak hanya tipis dan ringan, tetapi juga perangkat yang produktivitasnya tinggi. “Intel bangga bekerjasama dengan ASUS untuk memenuhi kebutuhan ini, dan prosesor terbaru kita menghadirkan peningkatan performa dan responsivitas, masa aktif baterai dan pengalaman bagi pengguna yang mobile. Dengan prosesor Intel generasi ke-6 yang memperkuat sistem yang indah namun bertenaga, inovasi PC saat hari ini ada di puncaknya," sebutnya. 

Untuk urusan performa, ASUS Zenbook UX305UA adalah notebook yang sengaja dipersiapkan agar mampu diajak bekerja sembari menjadi teman hiburan. Di dalamnya, ASUS menanamkan prosesor Intel generasi ke-6 terbaru untuk memperkuat performa dari perangkat ini. 

“Zenbook UX305UA telah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi keenam terbaru yakni Intel Core i7-6500U atau Intel Core i5-6200U serta GPU dari Intel HD 520,” ucap Juliana. ”Chip grafis terintegrasi tersebut juga mendukung pula output ke layar resolusi 4K via koneksi micro HDMI ,” tambah Juliana. 

Selain itu, demi menambah kenyamanan dan kelancaran pengoperasian, ASUS Zenbook UX305 dilengkapi dengan penyimpanan internal bertipe SSD berkapasitas hingga 512GB serta kapasitas RAM DDR3L hingga 8GB. Seperti diketahui, storage bertipe Solid Stata Drive memiliki kecepatan baca dan tulis hingga 10 kali lipat dibanding HDD (Hard Disk Drive) konvensional. 

Resolusi Layar Tajam dan Memukau 
Juliana menjelaskan, ASUS ZenBook dilengkapi layar dengan bentang seluas 13,3 inci serta memiliki teknologi (In Plane Switching) IPS Display. Dalam hal resolusi layar, notebook ini sangat mampu untuk menampilkan detail gambar yang sangat tajam sebab mempunyai resolusi Quad HD (3200x1800) piksel. 

“Agar semakin memukau, ASUS menambahkan Splendid Technology yang berguna untuk mengatur serta mengoptimalkan tampilan gambar pada layar,” kata Juliana. “Hasilnya gambar yang keluar lewat screen akan lebih kaya, tampak hidup dan menakjubkan saat dipergunakan untuk menonton video, film maupun bermain game hingga browsing,” ungkapnya. 

Dengan resolusi yang sangat tinggi seperti itu, tentunya akan semakin memudahkan bagi pengguna untuk melihat gambar yang lebih detil dari sebuah objek foto maupun konten multimedia dibandingkan dengan penggunaan resolusi display standar.

Berikut spesifikasi ASUS ZenBook UX305UA : 
Spesifikasi Utama UX305UA
CPU  Intel® Core™ i7-6500U / i5-6200U
Sistem Operasi Windows® 10 Home
Memori DDR3L 1600MHz 8GB  / 4GB 
Layar 512GB SSD / 256GB SSD
Display 13.3” IPS QHD (3200x1800)  / Full HD (1920x1080)
Grafik Intel HD 520
Input/Output External cable supports10/100 Mbps Ethernet
Built-in Bluetooth v2.1 + EDR
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Kamera HD 720p CMOS module
Konektivitas 802.11 a/g/n & 802.11 ac, Bluetooth 4.0
Audio Built-in B&O ICEpower® audio system, Integrated microphone
Dimensi/Berat 324 x 226 x 16 mm / 1.3Kg
Warna Obsidian Stone Black, Aurora Gold
Baterai 56 Whrs Polymer Battery up to 12hrs battery life
Harga Rp. 17,799,000 / Rp. 13,299,000
Garansi 2 Tahun

0 komentar:

Poskan Komentar test