ads

Benarkah Tablet PC Bisa Menimbulkan Ruam Kulit?

Selasa, 22 Maret 2016
Ruam Kulit (Foto Skin.co.id)

Gadget seperti smartphone dan tablet, sudah seperti barang wajib yang harus di bawa kemana pun Anda pergi. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata gadget yang Anda gunakan termasuk tablet pc yang Anda sering genggam ternyata mengandung nikel, salah satu jenis logam yang dapat merangsang alergi. 


Berdasarkan penelitian di Rady Children's Hospital, merinci bahwa nikel biasanya dijadikan salah satu komponen pembuat laptop, ponsel, dan tablet. Dari nikel tersebut bisa berdampak negatif terutama untuk kesehatan yakni munculnya ruam kulit. 


Ruam kulit bukanlah bagian dari infeksi, wabah luka merah atau peradangan pada kulit tersebut bisa diakibatkan dari nikel yang ada pada smartphone atau tablet. Namun ruam jenis ini mampu menimbulkan rasa yang tidak nyaman ketika muncul bintik-bintik kecil di kulit yang bisa pecah. 

Diperlukan pengobatan yang teratur dengan menggunakan steroid dan antibiotik untuk mengobatinya. Selain itu penggunaan tablet dan gadget lainnya disarankan untuk membatasi penggunaan gadget termasuk tablet untuk kesehatan tubuh termasuk kesehatan kulit dan mata Anda.

Sumber : @IndosatOoredoo 

0 komentar:

Poskan Komentar test