ads

Cara Mencegah Agar Layar Smartphone Tidak Cepat Rusak

Sabtu, 12 Maret 2016
Layar smartphone rusak

Beberapa hari yang lalu smartphone yang saya gunakan tiba-tiba layarnya blank sebagian. Setelah diamati ternyata layar sentuh smartphone tersebut terbelah sehingga bagian atas berwarna hitam dan sebagian lagi berwarna putih bergaris-garis. 


Kejadian ini berawal dari kebiasaan saya menyimpan smartphone di saku celana dengan ponsel biasa. Kebetulan saku celana yang satu ini agak ketat sehingga kemungkinan smartphone ini tertekan saat dibawa jongkok, dan duduk. Setelah dilihat ternyata layarnya ngeblank dan tidak bisa digunakan lagi. 


Setelah dicoba diperbaiki ke customer service dari smartphone ini, saya terperangah ketika petugasnya mengatakan bahwa harga reparasi layar sentuh smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp.1 juta. Padahal harga baru dari perangkat tersebut Rp.1,45 juta saja. Dipikir-pikir lebih baik ganti smartphone yang baru daripada ganti layar smartphone yang rusak. 

Nah dari kejadian itu kami akan berbagi cara mencegah agar layar smartphone tidak cepat rusak. Berikut tipsnya : 

  1. Layar smartphone sebaiknya menggunakan screen protector (pelindung layar) agar tidak cepat rusak karena tergores. 
  2. Gunakan casing smartphone yang sesuai untuk melindungi smartphone agar layar smartphone tidak terkena gesekan saku celana atau benda lainnya secara langsung. 
  3. Gunakan jari-jari secara lembut dan tidak tergesa-gesa apalagi menggunakan kuku atau benda yang tajam sehingga dapat merusak smartphone tersebut. 
  4. Jangan meletakan smartphone berbarengan dengan benda-benda keras seperti kunci motor, kunci mobil, atau kunci rumah dalam satu saku. 
  5. Jangan meletakan smartphone dengan uang logam yang dapat merusak layar atau bodi smartphone tersebut. 
  6. Jangan menyimpan smartphone di saku celana bagian belakang karena biasanya kedudukan dan bisa menyebabkan layar smartphone melengkung dan layarnya rusak.
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. 

0 komentar:

Poskan Komentar test