Mar 4, 2016

Di Negara Ini Jumlah Pengguna Twitter Mengalahkan Facebook

Di Negara Ini Jumlah Pengguna Twitter Mengalahkan Facebook

Twitter 

Di Indonesia tentu kita sudah mengetahui bahwa jumlah pengguna Facebook jauh di atas pengguna Twitter. Tetapi di negara lain belum tentu jumlah pengguna Facebook lebih banyak dari jumlah pengguna Twitter. 

Negara tersebut adalah Jepang, Twitter mengklaim bisa mengalahkan Facebook di negara dengan perekonomian ketiga terbesar dunia tersebut. Twitter mengatakan bahwa mereka memiliki 35 juta pengguna aktif bulanan di Jepang, sedangkan Facebook hanya memiliki 25 juta pengguna aktif bulanan. 

Pesaingan ini tentu berkenaan dengan pendapatan iklan, beberapa waktu setelah pengumuman kinerjanya, Twitter membuat khawatir para investor karena pertumbuhan pengguna mereka telah terhenti. Namun berita tersebut segera dibalas oleh berita bagus, yaitu tentang persaingan antara Twitter dengan Facebook di Jepang. 

Basis pengguna Twitter tertinggal jauh dibandingkan dengan Facebook yang jauh lebih besar secara global. Twitter mengatakan memiliki 320 juta pengguna masuk ke platform mereka setidaknya sebulan sekali pada kuartal keempat tahun lalu. Sementara Facebook mengatakan bahwa mereka memiliki 1,59 miliar pengguna aktif bulanan pada akhir tahun lalu, naik 3% dari tiga bulan sebelumnya. 

Bila diperbandingkan dengan jumlah pengguna aktif Twitter maka bisa dikatakan hanya sepertiga dari pengguna aktif bulanan Facebook. Meskipun demikian, setidaknya Twitter memperoleh kemenangan di negara penting seperti Jepang. Namun demikian hal yang perlu menjadi perhatian adalah menurunnya pengguna Twitter di Amerika menjadi 65 juta dari sebelumnya 66 juta pengguna. 

Twitter memiliki basis sangat kuat yakni di Indonesia, terutama kota Jakarta. Namun, ada beberapa hal yang membuat pengguna enggan berada di Twitter, yaitu maraknya bullying (intimidasi) dan harassment (gangguan). 

Beberapa publik figur terkenal pernah menjadi korban bullying yang membuat mereka memutuskan untuk keluar dari Twitter sehingga membuat citra Twitter menjadi jelek di mata banyak pengguna. Selain itu banyaknya orang tua yang beralih dari facebook ke twitter membuat banyak anak muda akhirnya jarang menggunakan twitter dan beralih menggunakan media sosial yang lain seperti Instagram.

Sumber
Di Negara Ini Jumlah Pengguna Twitter Mengalahkan Facebook
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon