ads

Merasakan Kecanggihan Samsung Galaxy S7 Edge

Minggu, 13 Maret 2016
Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge saat ini masih dalam tahap pre-order di beberapa toko online di Indonesia, tetapi saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi perangkat tersebut pada tanggal 9 Maret 2016 lalu saat mengikuti acara Laskar Gerhana Matahari Total di Belitung. 


Perangkat ini memiliki desain yang sangat menawan dan ringan saat digenggam di tangan. Perangkat ini menggunakan bahan logam yang kokoh dipadu dengan kaca yang kuat sehingga tidak mudah pecah saat terjatuh dari meja atau genggaman. 


Layar smartphone Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan teknologi Super AMOLED dengan ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Membuat perangkat ini sangat jernih saat digunakan untuk browsing dan mengambil gambar atau video. 

Hasil Jepretan dari Samsung Galaxy S7 Edge | Foto Detikcom

Kamera yang disematkan dalam perangkat ini menggunakan sensor 12 megapiksel dengan aperture f/1,7 pada bagian utamanya, sementara untuk kamera depannya menggunakan sensor 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk swafoto atau foto bareng. Video yang dihasilkan dari perangkat ini mampu menghasilkan kualitas video 4K UHD. 

Kelebihan dari smartphone ini sanggup dibawa berenang pada kedalaman tertentu alias memiliki kemampuan anti air dan debu. Sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti traveling, hingga untuk kepentingan produktivitas. 

Samsung Galaxy S7 Edge ini menggunakan prosesor Snapdragon 820 dengan RAM 4GB serta menggunakan sistem operasi Android 6.0 sehingga membuat smartphone ini lancar jaya saat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti browsing, sosial media, bermain game dan lain sebagainya. 

Kelebihan lainnya smartphone ini menggunakan layar display always on, yang bisa menampilkan jam, tanggal dan beberapa notifikasi lainnya. Selain itu smartphone ini Game Launcher yang menarik seperti Color Switch, Finding Monster, Angry Birds, Clash Royal dan lain sebagainya. 

Perangkat ini Samsung kembali menggunakan slot untuk micro SD. Walaupun sebenarnya perangkat ini sudah dibenamkan memori sebesar 32GB atau 64GB. Sehingga penggunanya akan puas menyimpan file, foto, video dan lain sebagainya di perangkat ini. 

Kapasitas baterai yang dibenamkan dalam smartphone Samsung Galaxy S7 Edge sebesar 3600mAh yang dapat digunakan selama beberapa jam untuk menonton video, telepon atau melakukan sosial media seharian tanpa mengisi ulang daya. Anda juga bisa menggunakan wireless charging agar tidak terganggu dengan kabel serta menggunakan fash charging. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp.10,5 juta. 



4 komentar for Merasakan Kecanggihan Samsung Galaxy S7 Edge:

  1. buset udah ngerasain aja si akang euy, mantaps nh

    BalasHapus
  2. haha itulah senangnya sering kopdar jadi bisa gaul dengan siapa aja jay

    BalasHapus
  3. Hehehee, dari jalan jalan bisa jadi review. Kang didno memang kerenn

    BalasHapus
  4. sambil menyelam minum air mas Arief

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam