ads

10 Konsep Smartphone yang Diharapkan Menjadi Kenyataan

Senin, 18 April 2016
Philips Fluid

Ada banyak smartphone yang hampir seluruhnya memenuhi keinginan konsumen pada saat ini. Seperti menggunakan layar sentuh dan memiliki bentuk persegi panjang. Beberapa Beberapa ponsel di luar sana telah dibuat dengan sedikit kreativitas, seperti layar lengkung pada Samsung Galaxy S7 Edge dan LG dual-screen V10. 


Tapi desain perangkat tidak melulu dengan bentuk persegi tetapi ada ide-ide lain yang muncul sehingga membuat produk tersebut berbeda dengan produk yang lainnya. Beberapa produk tersebut ada yang baru konsep ada juga yang sudah dibuat dalam prototipe smartphone yang belum dijual ke pasaran tetapi karena kurang diminati maka urun diproduksi. 


Padahal konsep dan desain smartphone tersebut sebenarnya keren dan menarik. Tetapi dalam banyak kasus banyak yang menganggap itu ide yang terlalu gila. Kami melihat beberapa konsep smartphone terbaik yang diharapkan bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti. 

Berikut 10 Konsep smartphone terbaik yang diharapkan menjadi kenyataan : 

  1. Nokia Morph. Konsep Nokia Morph dibuat pada tahun 2008 lalu, smartphone ini memiliki layar tipis dan komponen transparan, menggunakan nanoteknologi yang memungkinkan kedua bisa beradaptasi bentuk dan menjadi kaku bila diperlukan. Perangkat ini bisa jadi seukuran tablet tetapi bisa juga jadi smartphone. 
  2. iPhone Next G. Konsep ponsel ini adalah wearable atau dapat digunakan seperti gelang. Hanya dengan layar kecil, tetapi bisa dibuat seperti proyektor yang dapat menampilkan gambar yang lebih besar di atas telapak tangan. 
  3. Mobile Script. Konsep Ponsel Mobile Script menggunakan layar fleksibel, yang dapat diperpanjang ke arah luar untuk mengubah ponsel dan juga menjadi sebuah tablet. Selain sebagai perangkat two-in-one itu juga ditutup dengan 'bahan nano', yang dapat mengkonversi sinar matahari menjadi energi, sehingga baterainya bisa bertahan lebih lama. 
  4. Window Phone. Konsep Windows Phone adalah sebuah handset yang benar-benar transparan seperti jendela. Hal ini juga mengubah penampilannya berdasarkan cuaca, menjadi jelas pada hari yang cerah dan memiliki kemilau es pada musim salju. 
  5. Nexus P3. Konsep Nexus P3 mengingatkan kita pada LG G5, karena memiliki slot yang dapat Anda tambahkan hardware tambahan. Namun pendekatannya yang sedikit berbeda, dengan port sliding dengan keyboard QWERTY atau gamepad. Atau, Anda bisa menambahkan dengan kontrol tambahan, Anda dapat menempatkan baterai berkapasitas besar 4,700mAh sehingga bisa tahan lama. Ponsel QWERTY yang langka dan belum ada smartphone mainstream dengan built in gamepad sejak Sony Ericsson Xperia Play, sehingga Nexus P3 akan mengisi ceruk tersebut. 
  6. Auo Phone. Ada sejumlah konsel ponsel yang bisa ditekuk, tapi tidak disebutkan namanya satu per satu tetapi ponsel AUO benar-benar menggunakan sifat ditekuk sebagai metode kontrol. Misalnya, Anda bisa memutar tepi layar untuk mengubah halaman dalam buku atau mendorong layarnya untuk memperbesar gambar. 
  7. Asus Z2 Poseidon. Sebagian besar ponsel konsep memiliki desain baru yang inovatif dan keluar dari fitur biasa, tetapi Asus Z2 Poseidon berfokus pada kekuatan bahannya, serta menggunakan prosesor Intel, RAM 6GB dan layar QHD 6,0 inci. Sehingga layaknya menggunakan PC atau komputer personal yang dapat digunakan untuk bermain game dengan kualitas gambar yang menawan. 
  8. Philips Fluid. Perangkat ini mirip dengan Nokia Morph dalam beberapa hal, tapi jauh lebih ambisius. Seperti Nokia Morph, Philips Fluid dapat digulung menjadi gelang, atau hanya digunakan sebagai smartphone standar. Smartphone ini sangat ramping, sehingga Anda dapat bermain game jauh melampaui apa pun yang Anda melihat pada smartphone. Baterainya menggunakan kapasitas 6000 mAh. 
  9. Mozilla Seabird. Ponsel proyektor bukan ide yang baru karena mereka sudah membuatnya dalam bentuk fisik yang asli seperti Lenovo Smart Cast. Tapi ponsel Mozilla Seabird memiliki dua proyektor, yang melekat di docknya. Satu untuk memproyeksikan ke layar yang besar di dinding dan juga sebagai keyboard untuk dock berdiri. Seabird juga memiliki dongle Bluetooth/IRyang dapat digunakan baik sebagai headset dan perangkat kontrol, serta membiarkan Anda menavigasi dan berinteraksi dengan telepon dengan menggerakannya di di atas layar. 
  10. Atlas Kinetic. Atlas Kinetic bukan merupakan ponsel cerdas, karena hanya berisi fitur yang mendasar, tetapi kelebihannya adalah untuk mengisi energinya menggunakan energi kinetik. Sehingga Anda harus menggerakannya terlebih dahulu agar bisa mengisi smartphone tersebut. Selain itu ponsel ini juga memiliki desain yang unik yang terbuat dari logam dan kaca. 

0 komentar:

Poskan Komentar test