ads

6 Aplikasi Gratis Penghemat Baterai Untuk Android

Sabtu, 30 April 2016
Aplikasi penghemat baterai untuk Android

Paling kesal jika memiliki perangkat seperti smartphone atau tablet yang baterainya cepat sekali habisnya, padahal kapasitas baterainya besar. Memang ini tidak bisa dipungkiri karena saat ini banyak pengguna smartphone atau tablet mengakses internet untuk berbagai keperluan sehingga baterainya cepat habis. 

Walaupun saat ini sudah banyak alternatif untuk mengisi baterai seperti powerbank atau tersedia berbagai colokan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api , cafe, hotel dan lain-lain tetapi tetap saja cara ini tidak praktis. 

Untuk menjaga baterai perangkat agar bisa bertahan lebih lama sekarang banyak diciptakan aplikasi-aplikasi untuk menghemat baterai khususnya untuk perangkat yang berbasis Android. Tapi saya ingatkan ada banyak aplikasi penghemat baterai tapi justru nyedot baterai. 

Berikut 6 Aplikasi Gratis Penghemat Baterai Untuk Android : 

  1. Greenify. Aplikasi Greenify ini mengatur aneka program yang berjalan di Android agar memasuki mode hibernasi (rehat). 
  2. Go Battery Saver & Power Widget. Aplikasi ini menawarkan penghematan daya yang beragam dan bisa dipilih. Pengguna bisa mengaktifkan sejumlah preset untuk mengirit daya hingga tingkatan yang paling ekstrem. 
  3. Avast Battery Saver. Avast terkenal dengan pembuat antivirus, tetapi sekarang ikut menawarkan aplikasi penghemat daya Android yang mampu memprediksi dengan akurat kapan baterai ponsel akan habis. 
  4. DU Battery Saver & Phone Charger. DU Battery Saver & Phone Charger merupakan aplikasi yang dapat mengetahui mana aplikasi yang boros daya, serta mana yang bisa dimatikan tanpa memengaruhi kinerja. 
  5. Green Battery Saver & Manager. Aplikasi ini dulunya dikenal dengan nama Battery Aid, Green Battery Saver & Manager memberikan beberapa opsi untuk menambah masa pakai perangkat hingga beberapa jam lebih lama. 
  6. Battery Optimizer: Boost & Clean. Aplikasi penghembat baterai ini mampu membersihkan RAM, membersihkan media penyimpanan internal dari aneka junk file yang tak terpakai, serta mengatur konsumsi daya perangkat berdasarkan besarnya kapasitas baterai yang tersisa. 
Sekarang pilihannya pada Anda untuk memilih aplikasi penghemat baterai untuk Android yang paling efektif dan bermanfaat untuk perangkat Anda.


0 komentar:

Poskan Komentar test