ads

Huawei P9 dan P9 Plus Miliki Kamera Ganda 12MP Leica, dan Prosesor Kirin 955

Kamis, 07 April 2016

Setelah menunggu selama beberapa bulan, dengan berbagai rumor dan informasi bocoran sana-sini tentang Huawei P9, akhirnya Huawei P9 sekarang resmi diluncurkan. Pengumuman perangkat ini dilakukan di sebuah acara khusus di London. Selain Huawei P9 juga diluncurkan P9 Plus, bukan P9 Max seperti yang diinformasikan sebelumya.

Nah bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi tentang perangkat terbaru dari Huawei ini, berikut kami ulas kedua perangkat tersebut.


Huawei P9
Huawei P9 adalah smartphone unggulan dengan ukuran yang lebih kecil. Smartphone ini meniru produk dari Apple yakni iPhone 6s. Smartphone ini memiliki tampilan diagonal berukuran 5,2 inci, dengan resolusi 1080p, dan menggunakan panel LCD IPS.

Smartphone ini menggunakan chipset Kirin 955, yang merupakan versi modifikasi dari Kirin 950 seperti yang tersimpan dalam Mate 8. CPU-nya menggunakan octa-core dengan kecepatan 2.5GHz untuk quad-Cortex-A72 cluster dan 1.8GHz untuk quad-Cortex- A53.

Huawei P9 akan ada dua versi yakni yang menggunakan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, serta smartphone yang menggunakan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Smartphone ini memiliki slot microSD untuk  tambahan memori.

Kamera Huawei P9

Huwaei mengembangkan smartphone yang memiliki kamera dengan spesialis optik dari Jerman yakni Leica. Pada bagian belakang, menggunakan kamera ganda dengan sensor 12MP, satu bagian untuk menangkap gambar, yang lain untuk melihat hitam dan putih. Dan berbagai jenis tingkatan dari abu-abu, hingga yang alami. Mereka bekerja bersama-sama untuk memberikan hasil tembakan yang lebih rinci dalam keadaan cukup cahaya atau dalam keadaan cahaya minim.

Bagi mereka menyukai angka, aperture lensanya adalah f/2.2, dan bidang pandang setara dengan lensa 27mm pada 35mm. Smartphone ini memiliki autofocus yang bergantung pada kombinasi dari laser, kontras dan perhitungan kedalaman (mungkin suatu algoritma berdasarkan perbedaan antara dua kamera).

Terdapat flash dual-LED untuk membantu saat mengambil gambar dalam kondisi gelap, tapi sayangnya tidak menggunakan OIS untuk menstabilkan kedua kamera identik tersebut, dan dengan monokrom yang lainnya untuk membantu saat dalam kondisi yang kurang ideal, atau kurang stabil.
Bodi dari Huawei P9 memiliki tubuh berbalut aluminium, dan menyerupai Huawei Nexus 6P, terutama strip kamera di bagian belakang. Sensor sidik jari di belakang, untuk akses langsung dengan menggunakan telunjuk. Huawei P9 menggunakan baterai dengan kekuatan 3,000 mAh, dan menggunakan konektor USB Type-C.



Huawei P9 Plus
Smartphone ini memiliki ukuran diagonal 5,5-incidegan layar AMOLED. Huawei P9 Plus menggunakan teknologi Press Touch. Berbeda dengan Huawei P9 yang memiliki dua varian, pada Huawei P9 Plus hanya memiliki satu varian yakni RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB. P9 Plus hadir dengan kapasitas baterai 3,400mAh. Huawei menggunakan Dual-IC untuk pengisian cepat dimana mengisi ulang selama 10 menit bisa digunakan selama 6 jam waktu bicara.

Selain itu, P9 Plus membanggakan speaker stereo, yang juga dapat menyesuaikan outputnya tergantung pada orientasi telepon. Itu artinya ketika P9 Plus dipegang secara potret, bass keluar dari speaker bawah, dan bagian atas mengatur treble.

Huawei P9 dibanderol dengan harga € 599 atau setara dengan Rp.8,9 jutaan untuk RAM 3GB, memori 32GB dan € 649 atau sekitar Rp.9,6 jutaan untuk varian 4GB RAM memori internal 64GB. Sementara Huawei P9 Plus dibanderol dengan harga € 749 atau sekitar Rp.11 jutaan. Untuk model yang lebih kecil akan tersedia mulai tanggal 16 April di 29 negara Eropa dan Timur Tengah. Sedangkan Huawei P9 Plus akan dipasarkan pada tanggal 20 Mei 2016 mendatang.



0 komentar:

Poskan Komentar test