ads

Nokia Akan Akuisisi Withings Dengan Harga 2,5 Trilyun

Selasa, 26 April 2016
Nokia Activite Steel

Nokia sepertinya sedang mencari pangsa pasar konsumen sendiri, setelah upaya untuk bermain di ranah tablet gagal, Nokia akhirnya akan pindah ke bisnis pelacak kesehatan dengan mengakuisisi perusahaan Withings. 


Anda mungkin belum mengetahui perusahaan Withings. Withings merupakan produsen jam tangan pintar dengan merek Activite, selain itu Withings juga memproduksi timbangan pintar, monitor tekanan darah, monitor bayi, kamera keamanan rumah dan masih banyak lagi lainnya. 


"Dengan akuisisi ini, Nokia memperkuat posisinya di Internet of Things dengan cara memanfaatkan kekuatan mereknya yang sudah dipercaya, cocok dengan tujuan perusahaan dan memperluas kemungkinan manusia untuk menghubungkan dunia, dan menempatkannya sebagai pasar utama yang sangat besar di Nokia sehingga dapat membuat perbedaan yang berarti dalam kehidupan manusia" demikian kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia. 

Nokia sendiri kabarnya akan membayar 170 juta Euro atau setara dengan Rp. 2,5 Trilyun untuk mengakuisisi Withings. Kesepakatan ini diharapkan menjadi penutup di awal kuartal ketiga. Langkah ini tentu agar Nokia kembali meraih laba dan tetap eksis di ranah teknologi dunia.

Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar test